Sponsors Link

Bagaimana Cara Mencari Kucing Yang Hilang?

Sponsors Link

Setiap pemilik hewan peliharaan seperti kucing yang sudah cukup lama tentu memiliki hubungan emosional yang cukup kuat dan sering kali diangap sebagai bagian dari keluarga. Pemilik kucing tentu akan merasakah kondisi yang sangat terpukul ketika terjadi permasalahan pada hewan peliharaannya tersebut.

ads

Salah satu masalah yang dapat muncul pada hewan peliharaan adalah hilang. Kondisi hilangnya hewan peliharaan dapat disebabkan oleh berbagai macam hal yang salah satunya adalah karena penculikan terutama ketika kelinci yang dimiliki merupakan jenis yang memiliki harga mahal. Berikut ini tips bagaimana cara mencari kucing yang hilang agar setidaknya dapat membantu menemukannya dalam penjelasan dibawah ini.

  1. Pastikan kucing tidak berada di rumah

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika kucing dirasa hilang adalah memastikan terlebih dahulu apakah kucing benar benar sudah tidak berada di dalam rumah. Kucing terkadang memang suka merangkak ke dalam laci atau ke tempat tempat yang terkurung. Periksa seluruh bagian rumah termasuk garasi, taman, maupun dibawah mobil yang terparkir baik di dalam maupun luar rumah. (Baca juga : cara membuat kucing betah di rumah)

  1. Lakukan pencarian di luar rumah dengan segera

Ketika mengetahui kucing yang biasanya berada di rumah hilang dan sudah dipastikan disetiap sudut rumah tidak ditemukan keberadaannya maka hal yang perlu dilakukan dalam jawaban bagaimanan cara mencari kucing yang hilang tersebut adalah dengan segera mencari kucing disekitar wilayah rumah dan terus ke daerah yang lebih jauh. Pencarian yang terlalu lama dapat menyebabkan kucing pergi terlalu jauh terutama kucing yang memiliki usia tua pastinya sudah lupa dimana letak rumahnya sendiri.

  1. Minatalah Bantuan

Jangan mencarinya sendiri karena bisa jadi tidak akan efektif dan kucing sudah jauh pergi. Ketika kucing sudah dipastikan hilang dari rumah maka mintalah bantuan pada anggota keluarga lain atau tetangga sebelah rumah untuk dapat mencarinya bersama. Bentuk beberapa pasangan untuk mencari kucing tersebut dengan arah yang berbeda namun bertemu dalam satu titip pada akhirnya. Penyisiran harus dilakukan secara bertahap dan pelan pelan. (Baca juga : proses pertumbuhan dan perkembangan pada kucing)

  1. Ingat tempat dimana kucing biasanya singgah

Beberapa kucing terkadang memiliki tempat favorit diluar rumah dimana ia akan selalu berada disana ketika pergi dari rumah. Jika memang kondisi kucing yang hilang tersebut memiliki kebiasaan yang sama maka sebagai pemilik kucing coba ingat dimana dia biasanya singah ketika sedang pergi keluar. Tempat tempat yang biasanya menjadi persingahan tersebut harus diperioritaskan terlebih dahulu. (Baca juga : tips membawa kucing perjalanan jauh)

  1. Buat pengumuman

Langkah selanjutnya adalah membuat pengumuman bahwa anda sedang mencari kucing yang hilang. Di era digital saat ini, pengumuman dan permintaan tolong untuk membantu mencari kucing yang hilang tidak lagi perlu seperti dulu menggunakan selebaran ataupun poster cukup dengan menyebarkan foto kucing yang hilang tersebut berserta dengan keterangannya. Foto kucing dan keterangannya tersebut dapat disebarkan melalui berbagai macam jejarin atau media sosial dan grup grup chatting lainnya. (Baca juga : cara merawat kucing tanpa kandang)

Itulah jawaban atas pertanyaan bagaimanan cara mencari kucing yang hilang agar dapat segera ketemu dan cara yang dilakukan dapat berjalan secara efektif sehingga kucing tidak lebih jauh pergi lagi.  (Baca juga : cara mengatasi nafas cepat pada kucing)

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Sunday 07th, October 2018 / 02:57 Oleh :
Kategori : Kucing