Sponsors Link

7 Cara Agar Kucing Pup di Pasir dan Terlatih

Sponsors Link

Bicara tentang kucing memang tak pernah habis, anda tentu salah satu penyuka binatang lucu ini.

ads

Kucing adalah hewan yang banyak di sukai oleh orang lantaran mempunyai wajah lucu dan jinak, pilihan terbaik sebagai hewan piaraan di rumah.

Bagi pecintanya, kucing sangat berpengaruh bagi dunianya sebagai teman hidup.

Akan tetapi beberapa orang juga ada yang tidak menyukainya. Bagi penyuka kucing, memberikan perhatian lebih adalah suatu hal yang lumrah dan wajib di lakukan.

Selain memberikan perawatan terbaik, melatih kucing juga menjadi komponen yang tak terlupakan. Salah satunya untuk membuat si kesayangan pandai membedakan tempat pada situasi tertentu. 7 cara agar Kucing Pup di Pasir akan menjadi topik dalam pembahasan ini. Pasalnya cukup banyak yang mempersoalkan kucing kala sedang pup tetapi tidak di pasir.

Cukup umum, karena tidak semua kucing bisa melatih dirinya sendiri untuk disiplin. Sehingga banyak seseorang pemelihara kucing yang masih mempertanyakan hal ini.

Meski ras berbulu tebal, tidak berarti kucing tersebut bisa terbiasa untuk pup di pasir. Begitu sebaliknya dengan ras lokal, tidak semua jenis kampung tersebut tidak bisa pup di pasir. Kembali pada masing-masing pemelihara, semua tergantung bagaimana cara anda melatih kucing untuk terbiasa disiplin. (Baca Juga: Jenis Sakit Mata Pada Kucing)

7 Cara Agar Kucing Pup di Pasir

  1. Menyiapkan Litter Box dengan Ukuran Besar

Litter box adalah sebuah kotak yang berisi pasir, fungsinya dari litter box sendiri yakni sebagai tempat buang air anak kucing, tetapi tempat ini bisa di jadikan tempat pup kucing dewasa. Akan tetapi yang menjadi permasalahan adalah banyak juga kucing yang tidak melulu buang air kecil ataupun buang air besar.

Ada beberapa hal mengapa kucing buang air sembarangan, salah satunya bisa dilihat dari ukuran litter box yang terlalu kecil. Agar para kucing kesayangan tidak buang air sembarangan, maka siapkan litter box yang lebih besar agar kucing nyaman berada di dalam litter box tersebut.

  1. Menyimpan Litter Box di Tempat yang Nyaman

Ketika kucing telah buang air, tentunya juga membutuhkan tempat yang nyaman serta tidak terganggu oleh sekitar.

Akan lebih baik jika anda menaruh litter box ditempat yang sering ditempati oleh kucing, misalnya adalah di sudut rumah dan kandang. Hal ini tentu bukan tanpa alasan jelas, tujuannya yakni agar kucing bisa sering melihat kotak pasir tersebut sehingga kucing pun berfikir menuju box tersebut ketika buang air kecil. (Baca Juga: Fungsi Bantalan Halus Pada Kaki Kucing)

  1. Pemilihan Pasir yang Tepat

Jangan lupa untuk menggunakan pasir yang tepat juga sangat di anjurkan. Karena pemilihan pasir juga bisa menjadi pemicu mengapa kucing tidak mau buang air di litter box. Karena tiap kucing tentu membawa jenis pasir masing-masing. Untuk jenis ras rambut tebal seperti anggora maupun persia, biasanya pasir yang di gunakan memanglah khusus. Sedangkan untuk kucing lokal cukup dengan pasir biasa.

Meski kucing kampung biasa, anda tetap harus menyediakan pasir yang berkualitas jika menginginkan kucing mau pup di pasir. Pemilihan pasir yang tepat adalah hal paling penting, dimana produk pasir tersebut tidaklah mengandung unsur debu untuk kucing khusus. Sebab debu justru akan membuat paru-paru kucing anda teriritasi.

  1. Mengenali Tingkah Laku Sang Kucing

Cara supaya kucing bisa pup di pasir berikutnya yakni harus mampu mengenali tingkah laku sang kucing. Mungkin memang beberapa cara melatih kucing untuk dapat membuang air agar tidak sembarangan di atas belum cukup dan juga menghasilkan.

Sehingga akan ada baiknya apabila anda harus mengenali tingkah laku atau perilaku sang kucing yang kebelet pada waktu ingin buang air. Bisa menjadi tanda bahwa kucing tersebut sedang ingin buang air seperti, menggaruk-garuk lantai, mondar-mandir, bersuara terus menerus. (Baca Juga: Fungsi Grooming Pada Kucing)

Sponsors Link

  1. Sediakan Kotak Pasir Lebih

Akan lebih baik lagi jika anda menyediakan kotak pasir lebih dari satu. Bagi anda yang mungkin memiliki anak kucing ataupun kucing dewasa lebih dari satu, baiknya juga siapkan litter box sama dengan jumlah sama seperti jumlah kucing yang anda miliki. Dengan ketersediaan box pasir sendiri-sendiri untuk satu ekor kucing, tentu akan membuatnya nyaman dan lebih suka membuang air di pasir.

  1. Memberikan Kasih Sayang untuk Kucing

Berikan perhatian lebih dan kasih sayang untuk kucing, karena perhatian dari pemiliknya merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk melatih kucing anda buang air di pasir. Jika anda sudah rutin melatih untuk buang air di pasir, selanjutnya berikan kasih sayang untuknya agar kucing dapat menjadi lebih penurut. (Baca Juga: Cara Kucing Mengenali Majikannya)

  1. Bersihkan Litter Box

Jangan lupa untuk rutin membersihkan litter box anda. Keadaan yang bersih tentu membuat kucing anda merasa betah dan nyaman.

Karena biasanya kucing bisa membedakan tempat kotor dan bersih, sehingga terkadang kucing tidak menyukai tempat kotor. Oleh karenanya anda harus pandai-pandai dalam mensiasati hal ini dengan rutin membersihkan litter box.

Seperti itulah 7 cara agar Kucing Pup di Pasir yang dapat Anda lakukan supaya hewan kesayangan bisa buang air besar pada tempatnya, tidak secara sembarangan yang bisa merusak pemandangan sekitar dan meresahkan orang lain. Selamat melatih kucing anda dan semoga berhasil.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Friday 21st, September 2018 / 09:26 Oleh :
Kategori : Kucing