Sponsors Link

17 Cara Membuat Kucing Betah di Rumah

Sponsors Link

Bersiap semestinya menjadi mantra Anda saat membawa hewan peliharaan baru ke rumah Anda.

ads

Kucing sangat sensitif terhadap lingkungan baru dan beberapa mungkin bersembunyi di bawah tempat tidur atau di lemari selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Anda dapat menghindari perangkap dengan makhluk baru Anda dan membantunya beradaptasi lebih mudah dengan mengikuti panduan berikut:

Kiat untuk Membuat Kucing Betah Dirumah

Sebelum Anda Membawa Pulang Kucing Anda:

  • Kucing bersifat teritorial, dan datang ke rumah baru membuat mereka merasa sangat tidak nyaman. Ada semua ruang yang belum dijelajahi, dan siapa yang tahu apa yang mungkin mengintai di sana.
  • Bantu dia dan berikan area kecil untuk meneleponnya sendiri selama beberapa hari atau minggu pertama. Kamar mandi atau ruang cuci bekerja dengan baik.
  • Melengkapi ruangan dengan fasilitas kucing, seperti makanan, air, dan kotak pasir. Anda akan ingin menghabiskan waktu bersama kucing Anda, jadi pastikan ada tempat yang nyaman bagi Anda untuk duduk juga.
  • Isi kotak pasir dengan satu atau dua inci serasah dan letakkan di kamarnya di mana dia bisa menggunakannya tanpa terganggu. Setelah semua, semua orang layak sedikit privasi ketika pottying, dan memberinya yang akan membantu mencegah kotak sampah keengganan.
  • Tidak yakin mana yang harus dipilih? Siapkan tempat makan dengan mangkuk makanan dan air. Tempatkan jauh dari kotak pasir. Untuk tips memberi makan kucing dan nutrisi lebih banyak seperti cara merawat kucing agar manja

1. Pelajari bahasa tubuh kucing

Untuk menjalin ikatan dengan kucing Anda, Anda harus bisa membaca emosinya. Langkah pertama adalah mempelajari dasar-dasar bahasa tubuh kucing. Seekor kucing yang percaya diri bergerak dengan mata lebar, punggung sedikit melengkung, kepala ke depan, dan ekor tegak. Jika Anda melihat kucing Anda berjalan dengan cara ini, ia mungkin dalam suasana hati yang baik dan sekarang akan menjadi saat yang tepat untuk berinteraksi dengannya.

2. Ketahui Kapan Kucing Cemas

Ketika rileks, kucing akan berbaring di samping atau punggungnya. Telinganya akan naik, kumis dipegang ke samping, dan cakarnya bisa melenturkan dalam kepuasan. Dia mungkin bisa didekati pada saat-saat ini, tetapi hati-hati dengan petting. Kucing memposisikan diri dalam cara yang agak terbuka ketika santai dan mungkin menafsirkan kontak fisik sebagai upaya serangan seperti cara memelihara kucing hutan.

3. Kenali Jika Kucing Merasa Terancam

Jika kucing Anda membusungkan bulunya, melengkungkan punggungnya, meratakan telinganya, dan melebarkan pupilnya sambil mengayunkan ekornya ia bersikap agresif. Untuk alasan apa pun, ia merasa terancam dan membutuhkan ruang. Jangan mencoba berinteraksi dengan kucing Anda sampai dia tenang seperti cara memelihara kucing kampung.

Sponsors Link

4. Kenali Tanda Ia Terancam

Ketika kucing Anda cemas, ia akan berusaha terlihat kecil dengan membungkukkan badan dan membungkus ekornya di sekelilingnya. Anggota tubuhnya akan siap untuk berlari jika perlu dengan pupilnya membesar dan telinganya tertahan ke samping. Anda tidak boleh menyentuh kucing Anda jika ia bertingkah seperti ini; dia gugup dan butuh ruang.

5. Kenali Sikap Defensif

Ketika seekor kucing bersikap defensif, telinganya akan datar, giginya mungkin ditampilkan, dan dia akan berguling di satu sisi untuk memamerkan cakarnya dan cakar. Seekor kucing cenderung menyerang ketika terlibat dalam perilaku ini dan Anda perlu memberinya ruang untuk menenangkan diri. Dia cenderung menggarukmu jika dia bersikap agresif seperti cara mearwat kucing anggora.

6. Biarkan Ia Menjelajah

Kucing senang untuk pergi dari itu semua di tempat-tempat kecil, dan Anda dapat menyediakan satu untuk kucing baru Anda sebagai tempat berlindung yang aman. Jika dia pulang ke kandang kucing, itu mungkin pilihan yang bagus. Anda juga dapat membuatnya dengan memotong pintu untuknya di ujung kotak. Jika Anda suka, Anda dapat membeli tempat tidur kucing tertutup di toko peralatan hewan peliharaan.

Dalam kedua kasus, pastikan ruang cukup besar untuk kucing untuk berdiri dan berbalik. Kucing “feng shui” mungkin mengharuskan dia dapat melihat pintu ke ruangan dari lubang sembunyinya, jadi dia menang tidak akan terkejut.

ads

7. Ketahui Kebiasaan Mencakar

Cakar kucing harus luntur, dan mereka melakukan ini dengan menggaruk sesuatu. Karena Anda lebih suka bahwa itu bukan kursi dan sofa Anda, berikan kucing Anda tempat menggaruk yang dapat diterima secara sosial. Beberapa jenis terbuat dari karton bergelombang dan berbaring di lantai; yang lain adalah pos yang harus cukup tinggi sehingga kucing dapat memanjat ke atas untuk menggaruk. Anda dapat mendorong kucing Anda untuk menggunakan pos dengan menaburkannya dengan catnip atau menggantung mainan di atasnya

Kucing akan mendapatkan ide itu. Anda mungkin akan menginginkan posting menggaruk di setiap ruangan di mana ada furnitur lembut, mungkin memblokir akses ke sana. Anda juga dapat memasang selotip tersedia di toko peralatan hewan peliharaan ke sudut furnitur berlapis kain untuk mencegah goresan.

Jangan lewatkan tips ini tentang cara mengurangi goresan kucing,bagaimana memilih posting menggaruk , dan fakta tentang menyatakan kucing seperti cara memelihara kucing agar jinak.

8. Jangan Halangi Untuk Berkeliling Rumah

Lihatlah rumah Anda dengan pandangan mata kucing yang ingin tahu karena pendakian dan potensi penjelajahannya. Ketika kucing Anda terbiasa dengan rumah Anda, Anda mungkin terkejut menemukan dia di atas lemari dapur atas, jadi pastikan tidak ada yang dipajang di sana atau di rak tinggi lainnya yang bisa rusak atau terlempar.

9. Persiapkan sebuah Saluran

Carilah lubang atau saluran yang membiarkan saluran air dapat diakses dan menutupinya. Anak kucing dapat dengan mudah meluncur ke salah satunya. Anda tidak akan ingin petugas pemadam kebakaran di rumah, mendongkrak lantai beton untuk mengekstrak kucing Anda.

10. Perlengkapan Bermain

Jika memungkinkan, belilah pohon kucing untuk anggota keluarga baru Anda. Kucing suka mengamati wilayah mereka, jadi bertengger tinggi sering menjadi tempat beristirahat yang disukai. Jika ada anggota keluarga manusia lainnya, pelajari aturan dasar tentang hewan peliharaan baru Anda.

Ingatkan mereka untuk tidak mengejutkannya dan menjaga pintu kamarnya tetap tertutup. Tulanglah bagaimana cara memperkenalkan kucing Anda ke hewan peliharaan lainnya. Tutup pintunya dan jangan biarkan ras hewan peliharaan Anda tiba-tiba.

11. Gunakan mata Anda untuk menyampaikan bahwa Anda bukan ancaman

Kucing berkomunikasi dengan orang melalui kontak mata. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari hal ini dan sering keliru mengintimidasi kucing melalui tatapan mata. Ketahui cara menunjukkan kucing Anda niat Anda ramah.

12. Dapatkan rasa kepribadian kucing Anda

Tidak seperti anjing, kucing tidak terlalu bergantung pada manusia. Sementara hubungan dengan pemilik mungkin merupakan aspek penting dalam kehidupan kucing Anda, itu tidak seserius mungkin dengan anjing. Kucing bervariasi dalam jumlah sosialisasi yang mereka butuhkan. Untuk menjalin ikatan dengan kucing Anda, Anda perlu memahami kepribadiannya.

13. Biarkan Ia Datang Kepada Anda

Anda tidak boleh langsung memelihara kucing tanpa undangan. Kucing tidak merespon dengan baik untuk ini dan mungkin menafsirkannya sebagai penghinaan terhadap ruang pribadi mereka. Kucing harus memimpin saat berinteraksi sosial.

14. Fahami Respon Kucing

Setelah kucing Anda terbuka untuk dielus, Anda harus memastikan dia santai dan bahagia. Kucing akan menyampaikan kenyamanan atau ketidaknyamanan melalui bahasa tubuh. Pastikan Anda memahami apa yang kucing coba komunikasikan.

Sponsors Link

15. Hindari Mengelus Bagian Perut

Terkadang, kucing Anda mungkin berguling ke perutnya. Sementara beberapa kucing mungkin menikmati atau setidaknya mentoleransi disentuh pada perut, kebanyakan kucing tidak suka manusia untuk berhubungan dengan perut mereka. Jika Anda berinteraksi dengan kucing yang tidak Anda kenal dengan baik, sebaiknya lakukan kesalahan di sisi hati-hati.

16. Sikat Kucing Anda

Banyak kucing menikmati perasaan disikat, karena itu mirip dengan petted dan menciptakan perasaan aman dan nyaman. Menyikat juga sehat karena membantu bulu kucing tetap bebas dari serpihan dan serpihan kulit sambil mendorong sirkulasi darah

17. Bermainlah Dengannya

Bermain dengan kucing Anda adalah cara lain yang bagus untuk menjalin ikatan. Kucing Anda akan belajar mengasosiasikan Anda dengan momen-momen positif karena lebih cenderung bersikap hangat dan ramah terhadap Anda.

Kucing bisa dilatih dengan waktu dan kesabaran. Mereka tidak termotivasi oleh pujian sebagai anjing dan tidak berusaha untuk menyenangkan pemilik, tetapi dapat dilatih dengan beberapa waktu dan kesabaran. Mengajarkan trik kucing adalah cara yang bagus untuk memperkuat ikatan Anda.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Thursday 26th, April 2018 / 04:55 Oleh :
Kategori : Kucing