Sponsors Link

14 Cara Mencari Kucing Yang Hilang

Sponsors Link

Jika saja suatu saat kucing kesanyangan tiba-tiba hilang, apa yang akan anda lakukan? Ini tentunya akan menjadi hal yang mencemaskan dan akan membuat anda menjadi panik.

ads

Apalagi jika sama sekali tidak ada jejak kebaradaan dari kucing tersebut dimanapun setelah melakukan pencarian di lingkungan sekitar rumah. Jadi bagaimana cara mencari kucing yang hilang tersebut?

Sebenarnya ini merupakan salah satu pertanyaan yang ingin diketahui jawabannya oleh apra pemilik dan pecinta kucing.

Karena hewan yang menggemaskan tersebut akan menimbulkan beragam spesikulasi andai saja hilang begitu saja. jadi, kali ini kita akan membahas tentang cara mencari kucing yang hilang berikut ini.

1. Segera Lakukan Pencarian

Jika tiba-tiba anda merasa tidak menemukan keberadaan kucing kesayangan dan ini bukanlah aktifitas biasa yang dilakukannya (menghilang) maka cobalah langsung mencari tanpa harus menunggu lebih lama.

Bisa saja kucing tersebut sedang dalam kesulitan, dikejar binatang lain, berada di tempat yang berbahaya atau sedang tersesat di jalan. jadi dengan menyegerakan pencarian akan emmudahkan hasil.

Karena kucing adalah hewan yang memiliki perasaan dan rasa yang hampir sama dengan manusia. yaitu rasa bosan dan keinginan utuk terus menjelajah tenpat baru.

Hanya saja terkadang ada banyak faktor yang menyebabkan mereka kesulitan pulang atau bahkan tidak bisa pulang sama sekali. (baca juga tentang : cara mengatasi gatal pada kucing)

jadi menyegerakan pencarian emmungkinkan mereka masih berada tidak jauh dari lingkungan rumha.

Hingga leberadaannya masih bisa diketahui dnegan baik tanpa memerlukan pencarian yang cukup jauh dan mendalam. Pastinya akan mencemaskan jika tidak menemukannya dalam waktu yang dekat.

2. Tetap Tenang

Jika anda langsung stress dan keatkutan maka ini hanya akan memperburuk ekadaan.

Dimana anda tidak bisa berfikir dengan baik. Ketika mereka tidak terlihat di rumah maka cobalah kemungkinan tempat yang akan dikunjungi oleh kucing tesebut.

3. Bawalah Senter

Walaupun mungkin kucing kesayangan anda mendadak holang di siang hari. tetap usahakan membawa peralatan seperti senter untuk menajdi salah satu alat bantu penerangan.

Kenapa? Karena biasanya kucing sangat suka bersembunyi dan berada di dalam lubang, kolong maupun tempat gelap yang emmebutuhkan bantuan cahaya.

Sponsors Link

4. Memanggil Nama Panggilannya

Cara yang tak kalah penting adlaam menemukan kucing yang mendadak hilang adalah dnegan memanggil nama panggilannya.

Nama yang sering anda ucapkan saat berusaha memanggilnya dirumah.

Karena kucing yang tealh terbiasa mendengar nama panggilan tersebut akan refleks membalas dan mengunjungi anda jika jarak kalian tidak terlalu jauh. (baca juga tentang  : cara agar kucing jantan mau kawin)

5. Jauhkan Dari Bintang Baru

Sama seperti kita para manusia, kucing juga memiliki perasaan dan perasaan tersebut bisa menjadi perasaan suka ataupun tidak suka.

Inilah yang terjadi jika di lingkungan sekitar terutama di dekat rumah ada binatang baru yang mungkin tidak disukainya.

Jadi jauhkan terlebih dahulu dna pisahkan mereka untuk sementara waktu agar kucing tersebut tidak kembali kabur dna meninggalkan rumah.

6. Membawa Mainan Kesukaan

Untuk mencari kucing yang hilang, ada baiknya anda menggunakan mainan yang sering mereka mainkan.

Cobalah mainkan atau bunyikan dan bawa mainan tersebut bersama anda ketika berusaha mencarinya di luar lingkungan rumah agar lebih mudah menemukannya. (Baca juga tentang : cara agar kucing tidak kabur dari rumah)

7. Bantuan Teman dan Tetangga

Cobalah untu meminta bantuan dari para teman maupun tetangga yang memang sudah tidak asing lagi dengan sang kucing.

Karena ini akan memudahkan pencarian daripada harus mencari sendirian.

Bahkan sang kucing nantinya tidak akan kabur jika ditemukan oleh mereka yakni orang yang dikenalnya.

8. Tempat Persembunyian

Biasanya, kucing emamng meiliki sebuah tempat spesial tersendiri yang merupakan tempat persembunyian mereka.

Jadi, cobalah mencari di tempat-tempat tersebut sebelum mencari lebih jauh dari lingkungan rumah dan lingkungan sekitar rumah anda tersebut. (Baca juga tentang : cara mengatasi penyakit kulit pada kucing)

Sponsors Link

9. Mencari Disekitar Rumah tetangga

biasanya, kucing tidak akan pergi jauh-jauh. Paling-paling mereka hanya akan berjalan-jalan ke sebanyak 5 atau 6 rumah dari rumah anda jadi cobalah cari di sekitar rumah tetangga tersebut terlebih dahulu sebelum terus melanjutkan perjalanan ke tempat lain.

10. Tempat yang Tinggi

Kucing adalah jenis binatang peliharaan yang amat suka memanjat dan mencari tempat tinggi seperti pepohonan maupun atap rumah. jadi pastikana nda juga mengecek bagian yang tinggi di lingkungan sekitar rumah terlebih daulu sebelum melangkah lebih jauh. (Baca juga tentang : cara agar induk kucing mau menyusui anaknya)

11. Tempat yang Hangat

Misalnya saja, jika kucing tersebut pergi dari rumah atau menghilang disaat cuaca sendang tak bersahabat (dingin dan hujan) maka carilah di berbagai sudut atau ruangan rumah yang akan memberikan kesan dan hawa hangat.

Karena mereka akan menyukai tempat yang hangat tersebut apalagi ketika cuaca memang sedang dingin dan sejuk.

12. Rumah dan Halaman Tetangga

Apakah tetangga kebetulan memiliki peliharaan atau kucing baru? Jika ya, cobalah cari dihalaman maupun did aalm rumah mereka. Karena kucing akan mudah berinteraksi dan ingin mengenali sesamanya apalagi jika berbeda jenis kelamin.

Ini akan menyebabkan intreaksi yang lebih intens, semacam perkenalan antara kucing.

Carilah hingga di bagian tersempit rumah dan halaman para tetangga. Walaupun harus menerusuri lorong dan koling tempat tidur mereka.

Cobalah meminta izin terlebih dahulu agar nantinya pencarian menjadi lebih mudah dan tidak menjadi hal yang menganggu tetangga.

13. Terjebak

Kucing yang tiba-tiba menghilang bisa saja disebabkan oleh maslaah yang rumit seperti terjebak diatas pohon, berada diantara sungai dan tidak bisa menyebrang jalan raya yang ramai dan sebagainya.

Jadi cbalah periksa lingkungan disekitar rumah yang memungkinkan mereka terjebak dan sulit untuk membebaskan diri.

14. Poster Kehilangan

Jika semua cara di atas telah ditempuh dan hasilnya tetap saja nihil. Maka anda bisa menggunakan pilihan dari jasa pembuatan poster kehilangan dan menempelkannya di tempat-tempat umum.

Dengan ahrapan siapapun yang menemukan dan melihat poster tersebut akan mencoba mengembalikannya kepada anda.

Nah, demikianlah cara mencari kucing yang hilang. Semoga bisa menjadi informasi dan pedoman yang bermanfaat.

Sponsors Link
, ,




Post Date: Friday 12th, October 2018 / 03:00 Oleh :
Kategori : Kucing