Sponsors Link

10 Fungsi Kucing Dijemur

Sponsors Link

Sobat tentu sering mendengar bahwa menjemur kucing peliharaan yang sobat miliki di pagi hari yang hangat amat baik untuk kesehatannya, tidak hanya membuat tubuh kucing peliharaan yang sobat miliki sehat dan bugar,

ads

namun juga mampu mencegah beragam penyakit kulit karena manfaat vitamin D yang ada pada fungsi sinar matahari, tentunya terdapat manfaat lain yang kita belum ketahui ya sobat. Pada kesempatan kali ini penulis akan menguraikannya lengkap sebagai berikut 10 Fungsi Kucing Dijemur.

1. Sebab Kucing Senang Berjemur

Kucing peliharaan yang sobat miliki aslinya merupakan hewan dari Afrika, dan tumbuh di daerah gurun, nenek moyang kucing peliharaan yang sobat miliki peliharaan terbiasa dengan iklim panas dan gersang, oleh sebab itu sifat nenek moyang kucing peliharaan yang sobat miliki peliharaan lah yang membuat kucing peliharaan yang sobat miliki peliharaan suka berjemur. (Baca juga mengenai fungsi steril pada kucing jantan)

2. Untuk Metabolisme Tubuh

Selain faktor keturunan, fungsi kucing peliharaan yang sobat miliki dijemur di sinar matahari erat kaitannya dengan metabolisme tubuh, kucing peliharaan yang sobat miliki peliharaan memerlukan fungsi kucing peliharaan yang

sobat miliki dijemur di sinar matahari untuk memperlancar metabolisme tubuh, itulah kenapa di saat cuaca dingin kucing peliharaan yang sobat miliki peliharaan akan mencari tempat hangat seperto televisi, penghangat nasi, komputer dll. (Baca juga mengenai fungsi kebiri pada kucing)

3. Mendapat Asupan Vitamin D Alami

Tentu fungsi kucing peliharaan yang sobat miliki dijemur di sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang bermanfaat ya sobat, yakni untuk kesehatan kulit dan kesehatan tubuhnya secara keseluruhan, dengan cara penjemuran yakni waktu dan durasi yang tepat, kebutuhan akan vitamin D itu akan tercukupi sehingga kucing peliharaan yang sobat miliki memiliki tubuh yang sehat dan bugar. (Baca juga mengenai fungsi grooming pada kucing)

4. Membunuh Kuman

Menjemur kucing peliharaan yang sobat miliki di bawah fungsi sinar matahari pagi merupakan cara yang tepat untuk membunuh segala macam bakteri dan kuman yang melekat di tubuh kucing peliharaan yang sobat. Meskipun kebersihan tubuhnya sudah dijaga sedemikian rupa namun proses penjemuran akan semakin meningkatkan kebersihan tubuhnya dari berbagai bakteri dan kuman. (Baca juga mengenai fungsi catnip pada kucing)

5. Memperindah Bulu Kucing peliharaan yang sobat miliki

Fungsi kucing dijemur di sinar matahari pagi juga baik untuk memelihara pertumbuhan bulu kucing peliharaan yang sobat miliki sehingga bulu-bulu yang telah rontok dapat segera digantikan oleh bulu baru. Dengan pertumbuhan bulu yang baik maka kucing peliharaan yang sobat miliki anda akan memiliki bulu yang lebat sehingga tampak semakin cantik dan indah. (Baca juga mengenai efek minyak kayu putih pada kucing)

Sponsors Link

6. Penghangat Tubuh

Fungsi kucing dijemur di sinar matahari pagi sangat baik untuk kucing peliharaan yang sobat miliki karena dapat merangsang pembentukan penghangat tubuh dalam tubuh. Penghangat tubuh sendiri merupakan salah satu yang diperlukan oleh kucing peliharaan yang sobat miliki salah satunya untuk kesehatan dan perkembangan tulang.

7. Menyembuhkan Kutu

Jika kucing peliharaan yang sobat miliki memiliki banyak kutu di tubuhnya maka salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menjemurnya di bawah fungsi sinar matahari pagi. Dengan proses penjemuran ini akan membantu membasmi kutu kutu di tubuh kucing peliharaan yang sobat miliki.

ads

8. Menghilangkan Jamur

Penyakit lain yang juga dapat dipercepat proses penyembuhannya dengan penjemuran di bawah fungsi sinar matahari pagi adalah jamur. Jamur yang menempel di tubuh kucing peliharaan yang sobat miliki akan berangsur pergi dengan proses penjemuran yang intens di pagi hari. Di samping itu anda tentunya tetap harus melakukan perawatan harian untuk menjaga kebersihan tubuhnya.

9. Membuat Tubuh Kucing Bugar

Manfaat kucing peliharaan yang sobat miliki dijemur pagi hari yang tidak kalah penting adalah dapat membuat tubuh kucing peliharaan yang sobat miliki lebih segar dan bersemangat untuk beraktivitas. Sama seperti manusia, setelah menikmati matahari pagi tubuh akan terasa segar dan lebih bersemangat. Demikian pula halnya dengan kucing peliharaan yang sobat miliki.

10. Fungsi untuk Kucing Persia

  • Mengurangi atau bahkan membunuh bakteri yang ada pada tubuh kucing peliharaan persia
  • Menambah keindahan bulu kucing peliharaan persia
  • Membantu penyembuhan kucing peliharaan persia yang terkena jamur
  • Membantu penyembuhan kucing peliharaan persia yang terkena kutu
  • Membantu penyembuhan kucing peliharaan persia yang terserang flu
  • Kucing peliharaan persia yang sobat miliki mendapat vitamin alami
  • Membuat tubuh kucing peliharaan persia lebih segar

Nah sobat, sebagai informasi tambahan, berikut cara menjemur kucing peliharaan yang sobat miliki yang benar :

  • Persiapkan kandang untuk menjemur kucing peliharaan yang sobat miliki, dan jangan lupa tempat minuman untuk kucing peliharaan yang sobat miliki saat dijemur.
  • Masukkan kucing peliharaan yang sobat miliki ke dalam kandang jika waktu menjemur sudah pas, waktu menjemur kucing peliharaan yang sobat miliki peliharaan yang baik sekitar jam 7 sampai jam 8 pagi.
  • Biarkanlah kucing peliharaan yang sobat miliki di dalam kandang sampai sobat rasa sudah cukup untuk menjemur kucing peliharaan yang sobat miliki. Biasanya kalau dengan minuman menjemur kucing peliharaan yang sobat miliki lebih dari 10 menit tetapi jika tidak dengan minuman hanya menjemur kucing peliharaan yang sobat miliki 10 menit saja.
  • Pindahkan kandang sobat ke tempat teduh , pijat pijat kucing peliharaan yang sobat miliki lalu sisir bulu mereka. Bulu kucing peliharaan yang sobat miliki yang sudah mati atau jelek akan hilang dan akan digantikan bulu kucing peliharaan yang sobat miliki yang baru sehingga bulu kucing peliharaan yang sobat miliki akan terlihat lebih indah.
Sponsors Link

  • Beri makanan untuk kucing peliharaan yang sobat miliki dan biarkan kucing peliharaan yang sobat miliki beristirahat sebentar, karena biasanya kucing peliharaan yang sobat miliki setelah dijemur akan kehabisan nafas karena panas matahari.
  • Jangan menjemur di atas jam pagi ya sobat, sebab cuaca panas dapat merusak bulunya dan membuatnya dehidrasi, jika di atas jam 8 kucing ingin bersantai di dekat jendela tak apa sebab tak terkena sinar matahari langsung dan hentikan saat sudah jam 9 pagi sebab sinar matahari sudah mulai terik.

Demikian yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan sobat, sampai jumpa di artikel berikutnya, Terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Tuesday 11th, September 2018 / 23:34 Oleh :
Kategori : Kucing