Sponsors Link

Makanan Untuk Kucing Hamil Yang Baik Untuk Perkembangan Kehamilannya

Sponsors Link

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang berkembang biak dengan cara hamil seperti mamalia lainnya. Dalam menjadikan proses kehamilan kucing dapat berjalan dengan lancar dan normal hingga hari kelahiran bayinya makap pemilik kucing harus membantu dalam proses perwatan kucing yang sedang hamil tersebut. Merawat kucing hamil tentu tidak boleh sembarangan dilakukan karena setiap aktivitas perwatan yang dilakukan akan berdampak pada kondisi kucing. (Baca juga : tanda tanda kucing hamil)

ads

Kucing yang sedang hamil tentu memiliki kondisi fisik maupun psikis yang berbeda dibandingkan pada saat tidak hamil. Salah satu hal yang perlu diperhatikan agar kondisi kehamilan kucing dapat berlangsung dengan baik dan normal perkembangannya adalah dengan memberikan makanan yang tepat untuk kucing. Makanan sebagai sumber nutrisi tentu berpengaruh dalam perkembangan calon bayi kucing di dalam kandungan induknya. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan makanan untuk kucing hamil yang diantaranya disebutkan dibawah ini. (Baca juga : tips merawat kucing yang sedang hamil)

  1. Jumlah makanan yang diberikan

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memberikan makanan untuk kucing yang sedang hamil adalah jumlah makanannya. Karena dalam proses kehamilan kucing tentu membutuhkan nutrisi yang lebih banyak sehingga jumlah makanan yang diberikan kepada kucing harus lebih banyak.

  1. Jenis atau bentuk makanan

Banyak sekali jenis dan bentuk makanan yang dapat diberikan kepada kucing. Baik makanan basah maupun makanan kering dapat diberikan kepada kucing yang sedang hamil asalkan dalam kondisi kebersihan yang terjaga. Kucing yang hamil juga dapat diberikan makanan hasil olahan sendiri. (Baca juga : Vitamin kucing hamil yang wajib diketahui)

  1. Berikan makanan kesukaan kucing

Makanan yang diberikan kepada kucing selain harus memiliki kandungan nutrisi yang baik juga harus mampu dikonsumsi oleh kucing secara lahap karena biasanya kucing juga akan mengalami penurunan nafsu makan akibat gejala kehamilannya. Untuk membuat kucing lahap makan maka berikan makanan kesukaan kucing yang sedang hamil tersebut.

  1. Frekuensi pemberian makanan

Pemberian makanan untuk kucing hamil selain memperhatikan jumlah dan jenisnya juga harus diperhatikan frekuensi pemberiannya. Kucing yang sedang hamil harus banyak makan dengan frekuensi normal ataupun dapat ditambah. (Baca juga : tanda keguguran pada kucing)

  1. Contoh Merk Makanan kucing hamil

Royal Canin Pro Queen menjadi contoh Merk makanan untuk kucing hamil yang pertama adalah royal canin pro queen. Makanan kering untuk kucing ini dibuat khusus dengan komposisi nutrisi yang baik bagi indukan kucing yang sedang hamil agar proses kehamilan dapat berlangsung secara baik. Makanan jadi ini dapat membantu mendukung proses kehamilan kucing dari sejak hamil hingga menyusui dengan nutrisi yang lengkap dan jumlah yang cukup.

  1. Hal lain yang perlu diperhatikan

Kucing yang sedang hamil harus mendapatkan perhatian oleh pemiliknya selain memberikan makanan terbaik. Beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan oleh setiap pemilik kucing dalam proses atau cara merawat kucing hamil muda yang baik dan benar diantaranya seperti jangan biarkan kucing keluar rumah, jauhkan dari kucing lain, berikan tempat yang nyaman, jangan lakukan vaksinasi, hindari pemberian obat obatan,  jaga kebesihannya untuk menghindari terjadinya penyakit pada kucing yang sedang hamil, dan beberapa hal lainya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait makanan untuk kucing hamil sehingga selain berfungsi sebagai kalori dan kebutuhan mendasarnya juga dapat membantu memperlancar proses kehamilan kucing agar bayi di dalamnya dapat terlahir dengan selamat serta dalam kondisi yang normal.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Tuesday 16th, October 2018 / 09:19 Oleh :
Kategori : Kucing