Sponsors Link

Manfaat Vitamin C Untuk Anjing Yang Baik Bagi Kesehatannya

Sponsors Link

Pemberian vitamin merupakan salah satu upaya untuk membantu meningkatkan kondisi kesehatan anak anjing dan termasuk dalam bagian perawatan anak anjing agar dapat selalu memiliki proses perkembangan dan pertumbuhan yang terjaga. Kondisi tersebut diperlukan mengingat anak anjing memiliki kondisi tubuh yang lebih rentan dan lemah dibandingkan dengan anjing dewasa sehingga sangat mudah mengalami berbagai macam permasalahan kesehatan yang ada. Setiap jenis vitamin tentu memiliki manfaat dan kegunaan masing masing. Dalam artikel ini, arenahewan.com akan membahas mengenai manfaat vitamin C untuk anjing  maupun anak anjing yang dijelaskandalam uraian di bawah ini.

ads
  1. Metabolisme zat besi

Manfaat pertama yang bisa diperoleh dari vitamin C bagi tubuh anjing adalah membantu dalam proses metabolisme zat besi di dalam tubuhnya. Zat besi merupakan salah satu mineral yang penting bagi kesehatan jaringan dan sel sehingga membantu menjaga proses tumbuh kembang anjing terutama yang masih anakan. (Baca juga : cara merawat anjing agar gemuk)

  1. Netralisir radikal bebas

Bentuk manfaat vitamin C untuk anjing lainya adalah membantu menetralisisr radikal bebas. Radikal bebas menjadi salah satu hal yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit serius di dalam tubuh. Ternetralisirnya radikal bebas menjadikan resiko anjing mengalami kanker ataupun tumor menjadi cukup kecil karena memang penyebab utama kanker adalah radikal bebas tersebut. (Baca juga : cara mengobati anjing batuk)

  1. Membantu meregenerasi vitamin E

Manfaat lain vitamin C di dalam tubuh adalah membantu meregenerasi vitamin E sehingga segala manfaat vitamin E tersebut dapat diperoleh dengan baik dan kondisi kekurangan vitamin E dapat dicegah. Vitamin E sendiri bagi anjing sangat berfungsi dalam menunjang alat reproduksinya.

  1. Mengaktifkan sistem pertahanan tubuh

Vitamin C sangat berperan penting dalam mencegah terjadinya penyakit tertentu pada anjing karena peran aktifnya yang membantu meningkatkan sistem imunitas atau sistem pertahanan tubuh anjing. Kondisi kekurangan atau defisiensi vitamin C dapat menyebabkan terjadinya keadaan dimana tubuh akan sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit di sekitarnya. (Baca juga : cara menambah nafsu makan anjing)

  1. Sumber Antioksidan

Vitamin C merupakan salah satu sumber  antioksidan yang penting bagi tubuh sebagai bahan pembentuk pertahanan tubuh atau imunitas. Asupan vitamin C dalam tubuh dapat membantu menangkal berbagai macam zat berbahaya di dalam tubuh. (Baca juga : cara mengobatai anjing flu)

  1. Membantu proses penyembuhan luka maupun penyakit

Manfaat lain dari vitamin C untuk anjing adalah membantu proses penyembuhan luka maupun penyakit. Karena manfaat tersebut seringkali digunakan untuk membantu tubuh dapat proses penyembuhan luka yang ada. Dengan aktifnya sistem pertahana serta imunitas tubuh maka berbagai macam masalah dapat cepat diselesaikan dan tidak akan memberikan dampak buruk yang lebih besar. (Baca juga : cara merawat anjing agar tidak bau)

Itulah beberapa manfaat vitamin C untuk anjing yang secara umum dapat membantu menyehatkan tubuh anjing. Meskipun memiliki manfaat yang cukup berarti bagi kesehatan tubuh anjing namun yang membedakan antara vitamin bagi anjing lainnya dengan vitamin C tersebut adalah kondisi dimana anjing sebenarnya tidak membutuhkan asupan vitamin C dalam jumlah yang terlalu banyak karena memang vitamin C tersebut dapat diproduksi oleh tubuh anjing secara langsung. Memperhatikan asupan nutrisi pada anjing merupakan salah satu bagian dalam merawat anjing.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Monday 22nd, October 2018 / 01:03 Oleh :
Kategori : Anjing