Sponsors Link

Tips Memelihara Monyet Pantai Yang Perlu Diperhatikan

Sponsors Link

Memelihara hewan peliharaan saat ini sudah menjadi tren dan hoby yang berkembang dengan pesat serta berubaham menjadi sebuah gaya hidup. Memelihara hewan peliharaan saat bukan hanya jenis hewan pada umumnya yang dipeliharai seperti burung, kucing, anjing namun berkembang menjadi berbagai macam jenis hewan yang bisa jadi belum banyak dikenal dan masih memiliki sifat liar yakni monyet pantai. Merawat monyet pantai atau monyer ekor panjang dengan karakteristik liarnya perlu beberapa cara dan langkah yang benar dalam proses pemeliharaannya yang dijelaskan berdasarkan uraian di bawah ini

ads
  1. Pilihlah monyet pantai anakan

Hal pertama yang perlu dipehatikan dalam penjelasan tips memelihara monyet pantai adalah memiliki monyet yang akan dipelihara dengan benar. Monyet yang sebaiknya dipilih adalah monyet anakan karena monyet yang masih memiliki usia bayi sangat membutuhkan usaha yang berat dalam merawatnya dan sebaiknya pemula menghindari perwatan bayi monyet yang sebanding dengan perawatan bayi manusia. Monyet pantai anakan juga sudah lebih siap untuk tidak hidup bersama dengan indukannya. (Baca juga

  1. Persiapkan kandang yang memadai

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam tips memelihara monyet pantai adalah memastikan bahwa kandang yang digunakan telah benar benar memadai dan siap untuk digunakan. Semakin besar ukuran kandang yang akan dipakai semakin baik untu monyet. Jika dana yang dimiliki pas pasan maka dapat menggunakan kandang kucing yang tingkat dua. (Baca juga : cara merawat anak bekantan)

  1. Pahami pola perilaku monyet pantai

Hal yang perlu dipahami juga terkait dengan proses perawatan dalam memelihara hewan peliharaan primata monyet pantai atau monyet ekor panjang adalah memahai perilaku yang dimilikinya. Melalui pemahaman yang tepat maka proses perawatan dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah. (Baca juga : cara memelihara monyet ekor panjang)

  1. Berikan makanan yang tepat

Sebagai hewan peliharaan yang tidak terlalu populer, monyet pantai masih belum memiliki makanan kemasan seperti kucing maupun anjing. Jenis makanan yang diberikan kepada monyet pantai atau monyet ekor panjang dapat berupa buah buahan segar. Selain buah buahan yang dipotong kecil atau dibuat bubur, untuk cara yang lebih praktis pemilik monyet pantai dapat menggunakan bubur bayi yang banyak dijual dalam kemasan kemasan di berbagai toko dengan konsistensi yang kental dan sedikit air. (Baca juga : cara melatih anjing pemburu)

  1. Berikan susu dan air bersih

Salah satu hal yang perlu dipahami selanjutnya dalam memelihara monyet pantai adalah memastikan untuk selalu memberikan air bersih. Selain air bersih, monyet juga dapat diberi susu yang biasa digunakan oleh bayi agar membantu memenuhi nutrisi tubunya sehingga proses pertumbuhan dan perkembangan fisik maupun psikis monyet pantai dapat berlangsung dengan baik. (Baca juga : cara membuat anjing betina birahi)

  1. Ajak selalu monyet berinteraksi

Sama hanya dengan cara perawatan hewan peliharaan lain, untuk membantu meningkatkan hubungan emosional antara monyet pantai dengan pemiliknya maka sering lakukan proses interaksi secara rutin. Selain berinteraksi, anakan monyet juga sama dengan anakan manusia yang sangat senang diajak bermain. (Baca juga : cara bekantan bertahan hidup)

Itulah beberapa hal sederhana yang perlu dipahami dan dijadikan bahan pertimbangan dalam penjelasan tips memelihara monyet pantai atau monyet ekor panjang diatas. Perawatan yang baik dan benar akan sangat menentukan monyet dapat hidup tenang dan tanpa masalah kesehatan berarti.

 

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Monday 22nd, October 2018 / 06:35 Oleh :
Kategori : Hewan Peliharaan