Sponsors Link

13 Vitamin Bulu Kucing Agar Bagus

Sponsors Link

Salah satu alasan kenapa kucing disukai oleh banyak orang ialah karena memiliki wajah yang lucu dan bulu bagus yang indah, terlebih dengan perangai manja dan manis yang dimilikinya. Saat ini dengan semakin banyaknya orang orang yang menjadika kucing sebagai hewan peliharaan, turut bertambah pula bisnis vitamin dan makanan olahan bergizi tinggi untuk kucing.

ads

Untuk memiliki kucing yang lucu dengan bulu yang bagus, tak harus mengeluarkan biaya atau perawatan dengan biaya yang mahal, cukup berikan vitamin yang sehat dan baik untuk kesehatannya. Apa saja vitamin tersebut? yuk simak selengkapnya dalam artikel kali ini mengenai 13 vitamin bulu kucing agar bagus.

1. Vitamin dari Daging

Kucing yang memang pada dasarnya merupakan hewan karnivora, tentu membutuhkan daging dalam kesehariannya. Walaupun saat ini kucing sudah mampu beradaptasi dan mau menerima makanan yang tidak sepenuhnya berasal dari daging, namun tetap saja vitamin bulu kucing agar bagus ialah vitamin alami yang terdapat dari dari sehat yang diolah dengan matang sehingga seluruh bakteri mati. (Baca juga mengenai manfaat vaksin kucing).

Per hari kucing membutuhkan 25% daging dari makanannya untuk menciptakan bulu yang indah dan sehat, selain itu, daging yang sehat dan matang dapat membuat kucing terhindar dari degradasi otot, dapat mencegah kerentanan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, serta tentunya menjaga kesehatan jantung dan bulu. (Baca juga mengenai cara merawat bayi kucing).

2. Asam Taurin

Ialah vitamin alami yang mudah dicerna oleh tubuh kucing yang akan membuat metabolisme dalam tubuhnya lancar sehingga nutrisi dan oksigen dapat mengalir ke seluruh tubuhnya tanpa ada halangan atau dapat disebar secara merata termasuk di kulit kucing sehingga kulitnya yang sehat akan menghasilkan bulu yang bagus pula, asam taurin juga ada di dalam daging matang. (Baca juga mengenai cara memelihara kucing agar gemuk).

3. Vitamin C

Berikan vitamin C yang larut dengan air jika ingin memberi vitamin bulu kucing agar bagus, vitamin C tersebut dapat ditemukan pada vitamin olahan yang dapat dibeli di toko keperluan hewan atau melalui konsultasi dengan doker hewan untuk mendapatkan saran dosis yang paling tepat. Vitamin C akan menyehatkan kulit kucing dan membuat bulu tumbuh lebat serta tidak mudah rontok. (Baca juga mengenai dampak kucing tidak divaksin).

4. Niasin

Niasin ialah vitamin yang umumnya terdapat bersama dengan vitamin C yang juga sangat baik untuk bulu kucing sebab bertugas untuk memaksimalkan kerja dari vitamin C itu sendiri. niasin terdapat dalam makanan basah olahan yang bergizi, berikan makanan tersebut pada kucing anda, manfaatnya ialah akan menghindarkan kekurangan nafsu makan dan radang gizi pada kucing sehingga tubuhnya mampu menyerap nutrisi dengan baik dan bulu tumbuh dengan bagus. (Baca juga mengenai cara merawat kucing russian blue).

5. Collagen

Collagen yang selama ini dikenal untuk memeprcantik kulit manusia ternyata tidak hanya bermanfaat untuk manusia saja, collagen juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit kucing sehingga memiliki bulu yang sehat dan lembut serta awet muda, artinya bulu kucing akan selalu bagus dalam umur berapapun dan terhindar dari kerontokan.

Sponsors Link

6. Vitamin A

Vitamin A untuk kucing kucing selain berfungsi untuk menghindari rabun senja ternyata juga bisa mencegah iritasi kulit sehingga tidak mudah terluka oleh lingkungan dan memiliki daya tahan yang kuat, selain itu juga mampu memaksimalkan pertumbuhan bulu sehingga kucing memiliki bulu yang bagus dan memiliki warna yang cerah serta jauh dari kusust atau kusam.

7. Lemak Esensial

Vitamin bulu kucing agar bagus selanjutnya ialah lemak eensial yang juga dapat ditemukan di dalam daging yang matang dan diolah dengan bersih, lemak esensial akan memudahkan pembekuan darah sehingga ketika terjadi luka kulitnya cepat sembuh dan memaksimal pertumbuhan kulit dan bulu sehingga memberikan bulu yang bagus jauh dari kerontokan.

ads

8. Serat

Serat ialah vitamin yang dibutuhkan tidak hanya untuk metabolisme dan pencernaan saja, namun juga akan berdampak pada kesehatan kulit dan bulu. Kucing yang kekurangan serat akan mengalami sembelit sehingga kotoran akan mengendap di dalam tubuhnya dan menjadi racun yang menyebar termasuk ke bagian kulit. Jelas serat yang mencukupi akan menghindarkan kucing dari smebelit dan memberikan tampilan kulit serta bulu yang bagus karena terhindar dari racun.

9. Mineral

Vitamin untuk bulu kucing yang bagus ialah kelompok seperti kalsium, magnesium, kalium, zat besi, fosfor, dan seng yang mampu menghindarkan kucing dari berbagai jenis penyakit termasuk penyakit kulit sehingga ketika ia memiliki kulit yang sehat ia akan memiliki pertumbuhan bulu yang sehat serta terjamin keindahannya.

10. Vitamin B Kompleks

Ialah jenis vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh kucing, vitamin B komplek mampu melindungi seluruh tubuh dari bahaya dari luar tubuh seperti kuman dan virus juga melindungi serta memberikan daya tahan yang lebih pada kulit kucing, kulit kucing yang sehat dan terlindung dari kuman karena pemberian vitamin B komplek nantinya akan berdampak pada kesehatan dan pertumbuhan bulunya pula sehingga memiliki bulu yang bagus.

11. Vitamin E

Vitamin E dapat diberikan pada kucing dari vitamin olahan yang terdapat di toko keperluan hewan, vitamin E akan memaksimalkan penyimpanan air di kulit kucing sehingga kulit kucing selalu sehat bebas dari dehidrasi yang membuat kulit mudah iritasi. Kulit yang memiliki kandungan air seimbang akan menghasilkan bulu yang lebat dan bagus.

12. Vitamin D

Vitamin D ialah vitamin yang paling mudah didapatkan dan paling terjangkau sebab dapat diperoleh dari asupan sinar matahari langsung dengan cara menjemur kucing tiap pagi sebelum matahari terik antara jam 8 hingga sebelum jam 9 pagi selama 10 menit. Vitamin D dari sinar matahari pagi yang hangat akan secara alami memberikan bulu dan kulit yang sehat dan mencegah kucing terkenan berbagai penyakit bulu.

13. Kuning Telur

Berikan vitamin dengan memberikan kuning telur dari ayam kampung asli yang tidak disertakan putih telur selama 3 kali seminggu, kuning telur mengandung protein tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan bulu kucing serta lemak sehat yang akan memberikan pertumbuhan bulu yang bagus dan lebat pada kucing jenis apapun.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan anda dan dapat diterapkan dalam perawatan hewan kesayangan anda sehari hari. terima kasih sudah membaca. Jangan lupa selalu perbarui wawasan anda dengan membaca artikel artikel di website kami. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Wednesday 02nd, May 2018 / 09:24 Oleh :
Kategori : Kucing