Sponsors Link

Vitamin Untuk Anak Anjing Dengan Berbagai Manfaatnya

Sponsors Link

Perawatan hewan peliharaan seperti anjing yang baik pastinya dapat menjadikanya memiliki kesehatan yang terjaga serta dapat terbebas dari berbagai macam permasalahan kesehatan. Proses perawatan yang dilakukan pada anjing dewasa tentu akan berbeda dengan perawatan yang diberikan pada anak anjing karena memang kondisi anak anjing yang masih dalam proses pertumbuhan masih cukup lemah, rentan, dan membutuhkan bimbingan untuk dapat hidup secara mandiri nantinya. Salah satu hal yang dapat diberikan kepada anak anjing untuk meningkatkan imunitas dan kesehatannya adalah dengan memberikan vitamin. Berikut ini beberapa vitamin untuk anak anjing berserta dengan penjelasan mengenai fungsi dan manfaatnya dalam uraian di bawah ini.

ads
  1. Vitamin A

Vitamin A merpakan jenis vitamin untuk anak anjing yang dapat diberikan dengan manfaat dalam menjaga kesehatan kulit, mata, dan imunitas bagi anak anjing. Defisiensi vitamin A pada anak anjing dapat meningkatkan resiko terjadinya katarak dan rabun sehingga perlu untuk diperhatikan. Vitamin A untuk anak anjing dapat diperoleh melalui makanan yang dikonsumsinya atau jika perlu melalui pemberian multivitamin khusus untuk anak anjing. (Baca juga : cara mengatasi anjing keracunan)

  1. Vitamin B

Vitamin selanjutnya yang juga dapat diberikan kepada anak anjing adalah vitamin B. Vitamin B memiliki manfaat yang baik dalam proses metabolisme tubuh anak anjing. Metabolisme yang terjaga pada tubuh anjing akan dapat membantu proses perkembangan anak anjing dan menjadikan kondisi kesehatan tubuhnya tetap dalam kondisi yang selalu normal. Jenis vitamin B lainnya seperti vitamin B1, B2, B3, B5, dan vitamin B12. (Baca juga : cara menjinakkan anak anjing)

  1. Vitamin C

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang baik untuk menjaga kondisi kesehatan anjing. Vitamin C juga dapat membantu pembentukan kolagen yang berguna untuk proses penyusunan jaringan kulit, sendi, tulang, dan jaringan penyokong tubuh lainya. Pemberian vitamin C memang penting bagi anak anjing namun jumlahnya tidak boleh berlebihan karena dapat menimbulkan beberapa efek buruk seperti memicu terjadinya batu ginjal, gangguan saluran pencernaan, dan rusaknya sel darah merah. (Baca juga : cara mengatasi hidung tersumbat pada anjing)

  1. Vitamin D

Jenis vitamin untuk anak anjing selanjutnya adalah vitamin D. Vitamin D sendiri merupakan jenis vitamin yang memiliki manfaat baik bagi tubuh anjing terutama bagi pertumbuhan tulang dan gigi yang penting bagi perkembangan anak anjing. Sama halnya dengan vitamin yang lain, vitamin D untuk anak anjing ini biasanya terdapat dalam multivitamin khusus untuk anak anjing maupun makanan yang diberikan kepada anak anjing.

  1. Vitamin E

Vitamin E memiliki peran yang baik dalam menjaga berbagai macam kesehatan jaringan tubuh seperti jaringan kulit, mata, sel darah merah hingga hati. Nilai penjagaan kesehatan tersebut dapat muncul karena sifat alami vitamin E sebagai antioksidan. (Baca juga : gejala distemper pada anjing)

  1. Vitamin K

Vitamin lainya yang juga penting bagi anak anjing adalah vitamin K. Vitamin K banyak bermanfaat pada sistem peredarah darah anak anjing serta proses penyembuhan luka. Defisiensi vitamin K tersebut dapat menyebabkan terjadinya pendarahan dalam tubuh. (Baca juga : tips memelihara anjing untuk pemula)

Itulah beberapa jenis vitamin untuk anak anjing yang perlu diperhatikan dan dapat diberikan melalui konsumsi makanan yang memang mengandung komponen vitamin tersebut sehingga proses pertumbuhan dan perkembangan anak anjing dapat berjalan dengan normal.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 22nd, October 2018 / 00:27 Oleh :
Kategori : Anjing