Sponsors Link

11 Alasan Berenang Baik untuk Anjing

Sponsors Link

Hewan anjing peliharaan yang dipelihara tidak hanya membutuhkan perawatan untuk makan dan minum saja, hewan anjing peliharaan menyukai sesuatu yang membuatnya lebih dekat dengan majikannya karena hewan anjing peliharaan memang dikenal sebagai hewan yang setia. Hewan anjing peliharaan menyukai dibelai, bepergian bersama majikannya, olahraga bersama majikannya, dan hal hal yang berhubungan dengan kasih sayang lainnya.

ads

Untuk hal hal tersebut mungkin sudah menjadi sesuatu yang sering didengar oleh Anda. Ada suatu kegiatan lagi yang disukai oleh hewan anjing peliharaan dan sudah sering dilakukan bagi yang mengetahui manfaatnya. Yaitu berenang. Berenang adalah olahraga yang baik dan sangat disarankan untuk hewan anjing peliharaan. Baca juga mengenai : cara memilih kalung anjing yang baik

Tidak hanya olahraga lari saja yang baik untuk hewan anjing peliharaan, berenang juga disarankan. Dan apakah Anda memiliki hewan anjing peliharaan serta ingin menerapkannya? Untuk itu sebaiknya Anda perhatikan dulu apa saja manfaat berenang untuk hewan anjing peliharaan sehingga Anda lebih tertarik dan semangat untuk melakukannya. Berikut 11 Alasan Berenang Baik untuk Anjing. Baca juga mengenai : jenis kutu pada anjing

1. Tidak menyebabkan cedera

Jika kita melihat hewan anjing peliharaan yag dilatih olahraga lari, seperti manusia, hewan anjing peliharaan juga bisa memiliki kemungkinan besar untuk cedera, sebab ketika hewan anjing peliharaan berlari, hewan anjing peliharaan berada di permukaan ang padat dan keras seperti area aspal atau lapangan atau rerumputan dan area lari lainnya. Baca juga mengenai : jenis jamur pada kulit anjing

Hewan anjing peliharaan ketika berlati akan bekerja keras untuk menahan beban tubuhnya yang juga dialami oleh para olahragawan seperti pebasket, pelari, atau atlit lainnya yang bisa menyebabkan cedera di ototnya. Hal itu juga bisa dialami oleh hewan anjing peliharaan, Hewan anjing peliharaan akan mudah cedera di sendi kakinya. Namun jika Anda menerapkan olahraga berenang bagi hewan anjing peliharaan, cedera dan sesuatu yang hampir sama hampir tidak akan terjadi. Baca juga mengenai : jenis penyakit gatal pada anjing

2. Lebih sehat

Tahukah Anda bahwa hewan anjing peliharaan yang berenang selama 5 menit sama dengan berlari selama 8 km? Ternyata di balik olahraga yang terlihat gampang itu di baliknya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hewan anjing peliharaan. Dengan begitu hewan anjing peliharaan yang Anda pelihara bisa memiliki nilai olahraga untuk meningkatkan kesehatan yang lebih tinggi namun hemat waktu dan hemat tenaga. Baca juga mengenai : jenis sakit pada anjing

3. Membakar lemak

Semua olahraga memang berfungsi untuk membakar lemak, begitu pula dengan berenang. Membakar lemak tidak hanya menjadi kebutuhan manusia agar terhindar dari kegemukan, hewan anjing peliharaan juga membutuhkannya sebab hewan anjing peliharaan setiap hari makan daging yang banyak lemaknya. Berenang membuat hewan anjing peliharaan jauh dari kegemukan yang bisa menyebabkan penyakit lainnya.

4. Menyehatkan paru paru

Hewan anjing peliharaan yang berenang memiliki paru paru yang lebih sehat karena ketika berenang hewan anjing peliharaan akan mendapat tekanan dari air kolam renang sehingga hewan anjing peliharaan secara otomatis bernafas dengan tambahan beban dan akhirnya berdampak pada otot otot pernafasannya, otot otot pernafasannya akan lebih sehat dan kuat.

5. Menyehatkan jantung

Seperti pada paru paru, jantung hewan anjing peliharaan ketika berenang juga bekerja lebih kuat untuk memompa aliran darah di seluruh tubuh, hal ini membuat otot otot jantung hewan anjing peliharaan lebih kuat dan jika nantinya hewan anjing peliharaan terlibat urusan seperti berlari atau melakukan kegiatan lainnya, hewan anjing peliharaan itu tidak akan mudah lelah.

Sponsors Link

6. Sebagai terapi

Hewan anjing peliharaan yang mengalami sakit atau mengalami cedera misalnya karena terjatuh dapat disembuhkan dengan terapi berenang, hal ini disebut dengan hydrotherapy. Hal ini dilakukan untuk hewan anjing peliharaan yang mengalami luka atau cedera di bagian kaki seperti sakit patah tulang yang memutuhkan perawatan tinggi dan istirahat yang lebih banyak.

7. Mencegah sakit

Hewan anjing peliharaan yang rutin berenang akan terhindar dari sakit di pangkal sendi kakinya yang seringkali dialami hewan anjing peliharaan. Hal ini dapat membuat hewan anjing peliharaan lebih kuat saat berlari atau berjalan atau berdiir dan hewan anjing peliharaan pun bisa melakukan kegiatan sehari harinya dengan nyaman.

8. Meningkatkan stamina

Hewan anjing peliharaan dapat memiliki staina tubuh yang lebih baik dengan waktu yang singkat karena seperti yang penulis jelaskan bahwa berenang 5 menit sama seperti berlari 8 m bagi hewan anjing peliharaan sebab itu staminanya akan terjaga tanpa melakukan olahraga yang berat.

ads

9. Melatih kekuatan otot

Berenang membuat hewan anjing peliharaan menggerakkan seluruh tubuhnya dengan gaya khas, hal itu membuat ott pada tubuh hewan anjing peliharaan mengalami penguatan sehingga dapat melatih kekuatannya. Hewan anjing peliharaan menjadi lebih kuat dan tidak mudah lelah.

10. Meningkatkan nafsu makan

Karena saat berenang hewan anjing peliharaan menjadi bugar, hal itu juga membuat hewan anjing peliharaan bersemangat ketika makan sehingga hewan anjing peliharaan bisa mendapatkan asupan makanan yang seimbang dan gizi yang tinggi.

11. Membuat hewan anjing peliharaan lebih pintar

Hewan anjing peliharaan selama ini dikenal sebagai hewan yang pintar dan cerdas karena memiliki kemampuan untuk membantu manusia lebih dari kemampuan yang dimiliki hewan lainnya. Hewan anjing peliharaan bisa menjadi penjaga rumah dan juga menjadi pelacak. Berenang melancarkan peredaran di tubuh hewan anjing peliharaan termasuk peredaran darah di otaknya.

Hal ini membuat otak hewan anjing peliharaan menjadi lebih peka dan lebih cerdas karena berfikir untuk terus menggerakkan kepala hingga kaki dengan keseimbangan. Darah hewan anjing peliharaan menjadi emngalir lebih cepat dan membuat otak hewan anjing peliharaan lebih rileks.

Untuk melakukannya tidak bisa langsung, bagi Anda yang memiliki hewan anjing peliharaan dan ingin menerapkannya bisa dengan perkenalkan dulu dengan membuat hewan anjing peliharaan berenang selama 2 menit setiap latihan lalu dapat ditambah secara bertahap, jika lansgsung dilakukan dalam waktu lama membuat tenaga hewan anjing peliharaan habis dan hewan anjing peliharaan bisa kelelahan.

Anda juga jangan melakukannya sendiri, lebih baik Anda melibatkan pelatih hewan anjing peliharaan profesional agar mengerti apa saja dan bagaimana cara melatih hewan anjing peliharaan berenang dengan baik. Hindarkan juga dari berenang sembarangan seperti berenang di sungai atau di laut atau di kolam renang manusia yang bisa mengganggu dan menimbulkan bahaya.

Anda harus menemukan tempat khusus untuk tempat berenang hewan anjing peliharaan sehingga hewan anjing peliharaan fokus dan merasa senang, Hewan anjing peliharaan yang rutin Anda ajak berenang akan sangat senang dan lebih menyayangi Anda karena hewan anjing peliharaan itu mengetahui Anda memberikan perawatan yang sangat baik untuk dia.

Ayo terapkan pada hewan anjing peliharaan yang kamu pelihara agar lebih sehat dan berstamina! Sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Thursday 04th, April 2019 / 20:44 Oleh :
Kategori : Anjing