Sponsors Link

11 Jenis Makanan Kucing untuk Gemuk

Apakah hewan kucing Anda terlihat kurus? Apabila hewan kucing tampaknya kekurangan berat badan, sebaiknya terlebih dahulu periksakan kepada dokter hewan. Kemungkinan turunnya berat badan diakibatkan alasan medis.

Penting untuk mengidentifikasi adanya masalah kesehatan sebelum mulai meningkatkan jumlah makanan yang diberikan kepada hewan kucing karena sebagian makanan dapat memperburuk penyakit alih-alih menyembuhkannya. Apabila dokter sudah memeriksa hewan kucing dan memastikan bahwa ia kekurangan berat badan, saatnya menambah jumlah dan kalori yang diperoleh hewan peliharaan. Berikut 11 Jenis Makanan Kucing untuk Gemuk.

1. Keju

Perlu sobat ketahui nih ternyata  keju merupakan salah satu jenis makanan hewan kucing yang disukai oleh si hewan kucing karena keju merupakan jenis makanan yang mengandung protein dan vitamin seperti vitramin B2. Baca juga mengenai : cara mengusir kucing liar

Tetapi tidak semua hewan kucing menyukai keju, ada juga hewan kucing yang kurang cocok dan biasanya kalau tidak cocok dengan jenis makanan tertentu hewan kucing akan memiliki sedikit problem pada pencernaannya dan bisa mengakibatkan mencret. Baca juga mengenai : penyebab kucing tidur terus

2. Ikan

Ikan merupakan jenis makanan hewan kucing umur 2 bulan yang cukup favorit bagi si hewan kucing, karena ikan juga mengandung protein dan asam amino yang dapat membantu pertumbuhan hewan kucing. Baca juga mengenai : jenis makanan yang membahayakan kucing

Bukan hanya hewan kucing saja pada dasarnya ikan merupakan makanan favorit bagi semua hewan kucing seperti hewan kucing kampung maupun liar. Baca juga mengenai : cara memilih kalung kucing

Tetapi yang perlu diperhatikan oleh sobat , dalam pemberian ikan yang teralu banyak pada hewan kucing dapat membuat vtamin E yang dibutuhkan oleh hewan kucing tidak terpenuhi. Baca juga mengenai : cara membersihkan telinga kucing

Jadi lebih baik memberi makanan ikan terhadap hewan kucing minimal 2 kali dalam seminggu supaya keseimbangan gizi hewan kucing kamu terjaga.

 3. Daging

Karena hewan kucing merupakan hewan karnivora tentu saja daging merupakan salah satu jenis makanan hewan kucing yang terbaik.

Hewan kucing kamu akan lebih aktif dan nafsu makan si hewan kucing otomatis meningkat.

Jika kamu memberikan daging dalam menu makanan hewan kucing kamu, biasanya dagingnya berupa daging kelinci daging ayam maupun irisan daging sapi.

4. Royal canin

Merek makanan ini merupakan merk makanan yang bisa dibilang memiliki jam terbang yang sudah sangat luas, karena memiliki kualitas terbaik apabila di bandingkan dengan jenis makanan hewan kucing lainnya.

Soal harga , merk makanan hewan kucing ini memang memiliki harga yang cukup mahal namun soal kualitas jangan ditanyakan sangat sebanding dengan harganya.

Perlu sobat ketahui merk makanan hewan kucing royal canin ini dikenal sangat cocok untuk hewan kucing yang hidup di Indonesia loh, kenapa?

Karena kandungan nutrisinya bisa membuat bulu hewan kucing terawat dan terhindar dari kerontokan karena Indonesia sendiri merupakan negara jadi memungkinkan bulu hewan kucing bisa rontok.

5. Pro Plan

Nah para sobat sedangkan merk makanan hewan kucing pro plan ini biasanya dikhususkan bagi hewan kucing yang memiliki postur tubuh kurus.

Aneh bukan kalau hewan kucing kurus? Nah oleh sebab itu rata-rata dokter hewan menyarankan untuk memberikan asupan nutrisi terhadap hewan kucing yang kurus dengan mkaan hewan kucing bermerk Pro Plan.

6. Friekies

Merk ini merupakan salah satu makanan hewan kucing yang memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan merk makanan hewan kucing yang lain.

Tetapi beberapa hewan kucing tidak begitu menyukainya  ditunjukan dengan pupnya yang lembek tapi bisa dicegah dengan mencoba jenis salmon hairball management kok.

Nah bagi sobat yang masih mahasiswa terutama untuk anak kos yang memiliki budget minim, kamu bisa menggunakan frieskies untuk makanan hewan kucing kamu.

7. Whiskas

Merk makanan hewan kucing ini merupakan merk makanan hewan kucing yang familiar karena sering sekali ada iklannya di TV. Sebenarnya makanan hewan kucing ini hampir sama dengan friekies, tetapi teksturnya lebih lembut.

 8. Me-o

Produk makanan hewan kucing ini merupakan produk yang jarang digunakan oleh para pecinta hewan kucing, karena produkMe-o ini masih kurang jika dibandingkan dengan produk makanan hewan kucing yang lainnya.

9. Membuat makanan sendiri

Bahan

  • Nasi 1 cangkir kecil
  • Kentang 1/4 cangkir
  • Kacang polong 1/4 cangkir
  • 2 cangkir ayam tanpa tulang (ayam mati)
  • Kaldu Ayam

Cara memasak

  • Rebus ayam dalam suhu sedang
  • Setelah matang, angkat dan tiriskan
  • Potong ayam yang sudah direbus tadi jadi potongan kecil
  • Masukan semua bahan di atas dan ayam yang barusan dipotong untuk diblender.
  • Hidangkan saat agak dingin

10. Sayuran

Hewan kucing sangat senang mengkonsumsi sayuran. Tetapi, tidak semua jenis sayuran yang disukai oleh hewan kucing, hanya sayuran tertentu saja yang disukai seperti brokoli, kacang hijau, wortel, dan lainnya. Hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan makanan pada hewan kucing adalah sayuran diusahakan dimasak terlebih dahulu sampai matang sebelum diberikan kepada hewan kucing kesayangan kamu. Dengan cara ini, makanan hewan kucing kamu terjaga kebersihannya. Selain itu, kamu juga perlu memilih sayuran yang masih segar karena dapat mempengaruhi selera makan hewan kucing peliharaan kamu.

11. Kuning telur

Sangat bermanfaat sebab mengandung :

  • Vitamin B12

Walaupun terlihat sederhana, ternyata ada kandungan vitamin B12 yang sangat bermanfaat untuk tubuh hewan kucing. Vitamin B12 sendiri pada umumnya berfungsi untuk sistem saraf.

  • Zat Besi

Selain vitamin B12. Kuning telur juga mengandung zat besi, zat besi ini bisa sebagai penambah daya tahan tubuh. Jika kandungan zat besi pada tubuh hewan kucing cukup, maka hewan kucing tidak akan mudah terserang penyakit.

  • Vitamin D

Vitamin D sendiri juga terkandung dalam kuning telur.

Vitamin D sangat baik untuk kesehatan tulang, otot, pada hewan kucing. Intinya jika kamu memberikan kuning telur pada hewan kucing kamu.

Selain dari memancing nafsu makan hewan kucing dengan memberikan variasi makanan, vitamin juga berperan penting untuk membuat hewan kucing menjadi gemuk.

Seperti vitamin minyak ikan juga sangat bagus untuk meningkatkan nafsu makan si hewan kucing dan membuat bulu hewan kucing menjadi lebat dan sehat.

Kamu bisa membeli vitamin ini di petshop terdekat di rumah kamu kemudian berikan saja ke hewan kucing kesayangan kamu, baik itu dengan mencampurkan dengan makanan yang biasa diberi atau bisa juga dengan mengoleskan ke mulut hewan kucing.

Demikian yang dapat penulis sampaikan, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

, , , , ,
Post Date: Friday 08th, March 2019 / 06:59 Oleh :
Kategori : Kucing