Sponsors Link

Tanda Kucing Ingin Bermain

Hewan kucing peliharaan adalah hewan yang cerdas. Dia mampu mengekspresikan berbagai macam emosi seperti rasa takut, sedih, iri hati atau cinta. Pemilik hewan kucing peliharaan sebaiknya mengetahui apakah hewan kucing peliharaan yang dipeliharanya bahagia dan ingin bermain atau tidak. Berikut beberapa cara mudah untuk mengetahui Tanda Kucing Ingin Bermain.

  • Senang Bermain

Pada dasarnya hewan kucing peliharaan menikmati saat-saat bermain dengan orang yang dia percayai. Aneka permainan bisa dia mainkan. Bermain bola, tikus-tikusan, menangkap buruan, dan sebagainya. Perhatikan apakah dia bersemangat dan lincah atau malas-malasan dan cenderung menghindar. Baca juga mengenai : cara menghitung umur kucing

  • Bahasa Tubuh

Hewan kucing peliharaan yang membuat kumisnya sedikit maju ke depan dan ekornya santai umumnya merasa  bahagia dan ingin bermain sekaligus penasaran. Ekor hewan kucing peliharaan yang tegak mengartikan dia senang dengan orang yang dia temui dan menganggapnya sebagai teman. Hewan kucing peliharaan yang santai akan beristirahat dengan kaki yang rileks, telinga mengarah ke depan dan mata malas setengah terbuka. Baca juga mengenai : tanda kucing jantan berhasil kawin

  • Kebiasaan Makan

Hewan kucing peliharaan yang bahagia dan ingin bermain memiliki nafsu makan yang bagus. Hewan kucing peliharaan seringkali mencoba untuk mendapatkan makanan tambahan padahal dia sudah kenyang. Sebenarnya itu hanyalah isyarat kalau mereka menikmati makanan dan merasa senang. Baca juga mengenai : tanda kucing ketakutan

  • Bulu yang bersinar

Memiliki bulu-bulu yang mengkilap adalah indikasi bahwa kesehatan hewan kucing peliharaan baik. Hal itu juga menandakan dia mendapatkan nutrisi  makanan yang cukup. Mereka merasa nyaman dan bahagia dan ingin bermain dengan perawatan yang sudah Pawrents berikan. Jadilah bulu-bulu mereka mekar dan bersinar. Baca juga mengenai : alasan tidak boleh mengganggu kucing tidur

  • Percaya diri

Hewan kucing peliharaan bahagia dan ingin bermain menunjukkan minat pada lingkungan mereka dan responsif ketika ada orang yang mendekati atau ada barang baru. Bahkan kadang hewan kucing peliharaan melakukan tindakan yang sangat proaktif dengan menyentuh segala sesuatunya. Hewan kucing peliharaan yang kurang percaya diri hanya akan melihatnya dari kejauhan saja. Baca juga mengenai : alasan kenapa kucing suka ikan

  • Mengajak berkomunikasi

Hewan kucing peliharaan sangat baik dalam memberikan isyarat vokal untuk menunjukkan apa yang mereka pikirkan atau rasakan. Beberapa hewan kucing peliharaan bisa lebih vokal daripada yang lain dan seolah ingin terlibat dalam percakapan panjang.Ya, hewan kucing peliharaan Anda bisa diajak ngobrol dan curhat!

Di sisi lain ada juga hewan kucing peliharaan yang cenderung tenang dan mengekspresikan kebahagia dan ingin bermainannya dalam  diam, dia bersuara hanya kalau merasa tidak nyaman. Suara bernada tinggi umumnya adalah ungkapan rasa bahagia dan ingin bermain sementara suara bernada rendah biasanya menandakan mereka frustasi atau sedang menuntut. Sama seperti manusia, hewan kucing peliharaan pun mempunya sifatnya masing-masing.

  • Aktif dan lincah

Selain terlihat dari beberapa gejala yang disebutkan diatas, ciri ciri hewan kucing peliharaan ingin bermain juga akan diketahui dari pola perilakunya yang aktif dan lincah ketika diajak bermain. Selain memiliki pola tingkah laku yang lincah, hewan kucing peliharaan ingin bermain pastinya juga akan memiliki nafsu makan yang baik sehingga tubuhnya akan terlihat gemuk. Pup atau kotoran hewan kucing peliharaan juga akan menunjukan kondisi yang sehat karena selalu bermain yakni berwarna hewan kucing peliharaan kecoklatan.

  • Ekspresi wajah gembira dan selalu terjaga

Hewan kucing peliharaan yang sehat dan ingin bermain ditandai dengan ekspresi wajah yang terlihat gembira dan selalu terjaga. Wajah hewan kucing peliharaan yang gembira ditandai dengan mata si hewan kucing peliharaan yang terlihat berbinar dan tidak terlihat sayu. Selain itu, hewan kucing peliharaan yang sehat dan ingin bermain juga akan terjaga dengan selalu memerhatikan apa yang ada di sekitarnya sehingga dia akan tahu jika ada musuh atau hal-hal yang dapat membuatnya takut dan terkejut.

Kamu mungkin pernah melihat hewan kucing peliharaanmu melompat secara tiba-tiba ketika ada barang-barang di rumahmu yang terjatuh atau benda tidak dikenal yang tiba-tiba ada di dekatnya. Sebaliknya, hewan kucing peliharaan yang sakit akan terlihat sedih dengan mata yang terlihat sayu dan telinga yang tidak tegak. Hewan kucing peliharaan yang sakit biasanya juga akan mengabaikan apa yang ada di sekitarnya.

  • Ramah dan tenang ketika dekat dengan manusia

Hewan kucing peliharaan yang sehat dan ingin bermain biasanya akan tenang ketika dipegang atau diusap oleh manusia. Dia akan mendengkur ketika dipangku dan diusap oleh pemiliknya sebagai tanda bahwa ia sedang nyaman berada di dekat pemiliknya tersebut.

Sebaliknya, hewan kucing peliharaan yang sakit akan memiliki perliku berubah secara drastis menjadi lebih agresif ketika dipegang oleh pemiliknya. Sifat agresif tersebut datang seiring dengan kondisi fisiknya yang menurun. Oleh karena itu, jika kamu melihat perubahan sifat dari hewan kucing peliharaanmu secara tiba-tiba, mungkin itu adalah tanda bahwa hewan kucing peliharaanmu sedang merasakan sakit di dalam tubuhnya.

  • Menunjukkan perut

Bagi hewan, perut adalah bagian tubuh mereka yang vital, setelah leher. Kenapa? Karena jika mereka diserang di bagian vital ini, maka nyawa mereka bisa terancam. Karena itulah hewan berusaha semaksimal mungkin untuk menutupi dan melindungi bagian tubuh mereka yang vital ini. Termasuk hewan kucing peliharaan juga melakukannya.

Hewan kucing peliharaan menganggap perutnya ini adalah bagian tubuh yang mereka. Mereka akan berusaha sebisa mungkin untuk melindungi bagian perut mereka terhadap serangan hewan lain. Tapi, ketika hewan kucing peliharaan kalian justru menunjukkan perut mereka, ini tandanya mereka percaya pada kalian dan aman pada kalian sehingga ingin mengajak bermain.

  • Mengeong

Perlu kalian ketahui, jarang sekali hewan kucing peliharaan mengeong. Bahkan dengan sesama hewan kucing peliharaan saja, mereka jarang sekali mengeong. Baru ketika sedang berkelahi, hewan kucing peliharaan mengeong dengan sangat keras ditambah dengan posisi tubuh mereka yang siap menyerang. Pada manusia, hewan kucing peliharaan juga mengeong, tapi dengan cara yang berbeda.

Hewan kucing peliharaan menggunakan bahasa khusus ketika berinteraksi dengan manusia yang mereka suka. Ya, mereka memang tetap mengeong, tapi tidak sekeras ketika mereka sedang berkelahi dengan hewan kucing peliharaan lain. Ketika berbicara pada orang yang ia suka, hewan kucing peliharaan akan mengeong dengan nada yang lebih rendah ketimbang mereka marah.

  • Menggigit dengan ringan

Banyak orang yang memilih hewan kucing peliharaan sebagai hewan peliharaan karena mereka lucu. Masa hewan kucing peliharaan sedang lucu-lucunya adalah ketika mereka masih anak-anak. Jika sudah dewasa, kadang mereka malah menjadi menyebalkan. Mungkin satu hal yang membuat orang sebal dengan hewan kucing peliharaan adalah ketika mereka sedang menggigit tangan atau kaki kalian.

Sebelum menganggap hewan kucing peliharaan kalian sebagai hewan kucing peliharaan yang nakal, kalian harus lebih dahulu mengetahui tentang gigitan hewan kucing peliharaan. Apabila hewan kucing peliharaan menggigit dengan gentle atau tak terlalu keras, kalian tidak perlu langsung marah. Itu hanya salah satu tanda hewan kucing peliharaan mencintai Anda. Bagi kalian mungkin ini akan terasa sedikit sakit, tapi hewan kucing peliharaan tak sadar akan hal itu. Lagipula, memang cinta bisa menyakitkan bukan?

  • Menjilat

Pasti di antara kalian sudah banyak yang melihat video anjing menjilat pemiliknya. Menjilat adalah salah satu cara yang dilakukan anjing untuk mengungkapkan rasa sayang mereka pada pemiliknya. Ternyata bukan hanya anjing, hewan kucing peliharaan juga melakukan hal yang sama pada manusia yang mereka suka, terutama pemiliknya.

Kalian yang belum mengerti hewan kucing peliharaan, apabila hewan kucing peliharaan kalian menjilati tangan atau wajah Anda, jangan marah. Itu memang salah satu cara dari hewan kucing peliharaan untuk mengungkapkan rasa sayang mereka. Anggap saja kalian adalah orang yang beruntung. Apalagi mengingat hewan kucing peliharaan jarang melakukan hal demikian. Hanya orang yang benar-benar mereka sayang, baru mereka mau menjilatnya

  • Ekor naik

Kalian ingin tahu apakah hewan kucing peliharaan peliharaan kalian suka terhadap kalian atau tidak? Ada beberapa sinyal yang mereka berikan, dan tentunya kalian sebagai pemilik hewan kucing peliharaan harus peka terhadap sinyal tersebut. Salah satu sinyal hewan kucing peliharaan tertarik pada seseorang, cukup perhatikan gerakan ekornya. Apakah tetap diam atau bergerak-gerak.

Gerakan ekor hewan kucing peliharaan bisa menjadi penanda mood dari si hewan kucing peliharaan. Apabila sedang takut atau merasa terancam, biasanya ekor hewan kucing peliharaan akan terlihat tegang dan tubuhnya sedikit melengkung. Apabila hewan kucing peliharaan merasa nyaman atau tertarik dengan seseorang, ekor mereka biasanya akan bergerak dengan perlahan, ditambah dengan ujung ekornya yang sedikit melengkung.

  • Mengikuti kemanapun

Ketika hewan kucing peliharaan peliharaan kalian mulai mengikuti kemanapun kalian pergi. Entah itu ke kamar tidur, ruang tamu, naik/turun tangga atau bahkan ke kamar mandi. Kalian tidak perlu kesal. Ketika hewan kucing peliharaan mulai mengikuti kalian, ini tandanya hewan kucing peliharaan peliharaan kalian itu cinta pada kalian. Ketika sedang sayang pada seseorang, hewan kucing peliharaan biasanya ingin selalu berada dekat orang yang ia suka.

Nah, sekarang kalian sudah tahu bahwa ketika hewan kucing peliharaan mulai mengikuti kalian kemanapun, itu berarti Anda adalah sosok yang berarti bagi si hewan kucing peliharaan. Kalian tidak perlu lagi merasa kesal, ini harusnya membuat kalian senang. Memang hewan kucing peliharaan adalah hewan peliharaan yang unik, karena itulah mereka menyatakan rasa sayang mereka dengan cara yang unik juga.

  • Mengedipkan mata

Pada manusia, mengedipkan mata bisa menjadi tanda sedang menggoda seseorang. Atau bisa juga karena sedang kelilipan. Hewan kucing peliharaan, juga bisa mengedipkan mata secara perlahan. Memang tak bisa mengedipkan salah satu mata layaknya manusia, tapi kedipadan hewan kucing peliharaan ini memiliki makna yang berbeda dengan manusia.

Hewan kucing peliharaan biasanya tidak akan lama-lama melakukan kontak mata dengan hewan lain atau manusia. Ketika sedang melihat seseorang yang suka, hewan kucing peliharaan malah bisa menatap mata orang yang ia suka dalam waktu yang lama. Selain menatap dalam jangka waktu yang lama, tanda hewan kucing peliharaan tertarik pada kalian adalah dengan berkedip secara perlahan.

Sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih

, , , , ,
Post Date: Sunday 09th, June 2019 / 18:33 Oleh :
Kategori : Kucing