Sponsors Link

11 Cara Agar Kelinci Hias Semakin Cantik dan Menarik

Keberadaan binatang peliharaan di dalam rumah memang dapat memberikan nuansa yang berbeda. Oleh karenanya, banyak orang memelihara hewan tertentu sebagai penghilang penat bahkan dijadikan sebagai sahabat dan diperlakukan seolah olah anggota keluarganya sendiri.

Kamu pasti sudah tidak penasaran lagi dengan kucing dan anjing sebagai hewan yang dipelihara oleh kebanyakan orang. Padahal tidak hanya itu saja hewan yang baik untuk dipelihara di rumah. Sebenarnya ada banyak pilihan hewan yang bisa dipelihara di rumah. Salah satunya adalah kelinci. Hewan menggemaskan ini termasuk jinak dan bisa jadi penurut jika kamu pelihara dengan baik. Baca juga mengenai : jenis kelinci yang aman untuk anak anak

Hewan lucu yang identik dengan wortel ini dapat dengan mudah beradaptasi. Sifatnya yang kalem dan cenderung tidak merusak sangat cocok untuk dipelihara di rumah. Selain itu, dia juga ramah terhadap anak kecil. Baca juga mengenai : jenis makanan yang tidak boleh dimakan kelinci

Kelinci sendiri ada 2, yaitu kelinci pedaging dan kelinci hias. Yang menjadi peliharaan tentu adalah keinci hias, nah, ada beberapa cara agar kelinci hias yang dipelihara makin menggemaskan, berikut cara yang bisa diterapkan, 11 Cara Agar Kelinci Hias Semakin Cantik dan Menarik. Baca juga mengenai : cara membuat vitain untuk kelinci

1. Pilih Baju yang Lucu, Unik, dan Menarik

Pencinta kelinci hias tentunya pernah atau ingin mengikutkan kelinci hiasnya ke kontes kecantikan kelinci hias, kan? Ingin sekali sekali mengetes sejauh mana kelinci hias kita di mata orang lain. Biasanya, untuk menang di kontes tersebut, Baca juga mengenai : manfaat mentimun untuk kelinci

kelinci hias kelinci hias akan dinilai juga dari baju baju yang dipakaikan majikannya. Satu yang perlu diperhatikan, kelinci hias sering tidak suka dipakaikan baju. Jadinya, baju yang dipakaikan untuk kelinci hias Anda harus nyaman dan aman sehingga tidak menyiksa. Baca juga mengenai : penyebab perut kembung pada kelinci

2. Pilih Bahan Berkualitas Tinggi

Satu yang perlu diingat, agar kelinci hias nyaman menggunakan pakaian, syaratnya adalah bahan dari pakaian itu harus berkualitas tinggi.  Misalnya, Anda ingin memakaikan sweater, maka pilih dengan sweater rajut berkualitas tinggi.

Jangan pilih yang rajutannya jelek dan kasar. Pilih yang jahitan dan rajutannya rapi. Jika Anda ingin memakaikan kostum bertema, pilih yang berbahan katun dan yang dicuci tidak luntur. Takutnya, jika bahannya luntur, pewarna tekstil itu bisa melunturi bulu bulu kelinci hias yang halus.

3. Perhatikan Aksesori

Usahakan aksesori di pakaian kelinci hias jangan terlalu berlebihan. Aksesori yang digunakan musti menambah lucu kelinci hias Anda. Usahakan setiap aksesori tidak mengganggu gerak kelinci hias. Hindari aksesori yang terbuat dari bahan bahan kasar, karena akan dapat merontokkan bulu dan melukai tubuh kelinci hias Anda.

Pilih aksesori yang pas. Caranya dengan sesuaikan warna aksesoris dengan warna bulu kelinci hias Anda. Kemudian, pilih yang ukuran aksesorinya pas dengan tubuh kelinci hias Anda. Jangan sampai aksesorinya membuat kelinci hias Anda tidak bisa bergerak lincah.

4. Sweater lucu

Pakaian pertama yang direkomendasikan untuk kelinci hias Anda adalah sweater rajut yang lucu lucu. Warnanya yang lembut, membuat kelinci hias Anda terlihat lebih menggemaskan. Saat musim hujan, sweater ini akan menghangatkan kelinci hias Anda sehingga tidak mudah sakit.

5. Bajak Laut

Kelinci hias Anda yang suka nakal pasti cocok dengan kostum bajak laut. Dilengkapi dengan lengan palsu yang sedang berpose menunjuk, akan membuat kelinci hias Anda terlihat bossy tapi juga menggemaskan. Kostum ini dibuat dengan detail dan warna yang menarik, dilengkapi dengan sabuknya juga.

6. Hoodie

Hoodie untuk kelinci hias biasanya dilengkapi dengan kupluk lucu untuk dipakaikan ke kepala kelinci hias. Kelinci hias yang suka menurut, pasti betah memakai hoodie nya. Bagi yang tidak betah, hoodie bisa dicopot pasang tanpa repot. Pilih hoodie lucu Baju Kelinci hias oodie Lebah / Bee. Bahannya dari kain yang nyaman untuk kelinci hias kesayangan Anda.

7. Balerina

Percantik kelinci hias betina Anda dengan baju ballerina manis. Baju kelinci hias ini terbuat dari bahan katun blended fleece poliester. Memiliki desain yang cantik, memadukan warna pink dan putih lembut dengan motif polkadot. Tak lupa hiasan dua buah ceri di depannya.

8. Lebah

Kostum lebah cocok bagi kelinci hias Anda yang sukanya lompat lompat. Dilengkapi dengan sayap palsu, kelinci hias Anda yang pakai kostum ini terlihat sedang terbang menggapai sesuatu. Tentunya kelinci hias yang aktif akan menggemaskan saat memakai kostum lebah satu ini.

9. Jaga kebersihan

Untuk memiliki kelinci hias yang lucu, tentu harus menjaga kebersihannya, Anda bisa rutin memandikannya agar kebersihan selalu terjaga dan jangan lupa pula untuk menjaga kebersihan kandangnya.

10. Sikat kelinci hias Anda untuk membersihkan kotoran di bulunya

Banyak kelinci hias yang suka disikat, dan ini merupakan cara yang baik untuk membuat bulunya tetap bersih. Belilah sikat yang dirancang khusus untuk bulu kelinci hias (biasanya lebih halus dibanding sikat yang dirancang untuk kelinci). Setiap beberapa hari sekali, peganglah kelinci hias Anda dengan lembut sambil menyikat bulunya. Fokuslah pada bagian yang terdapat kain atau kotoran. Ketika Anda sudah selesai, cuci sikat tersebut lalu keringkan.

  • Pastikan Anda memegang kelinci hias dengan lembut. Tidak semua kelinci hias menyukai disikat. Jika kelinci hias Anda tampak terkejut atau terganggu saat disikat, hentikanlah proses tersebut dan coba lagi lain waktu.
  • Kelinci hias dengan bulu panjang membutuhkan perawatan bulu yang sedikit lebih banyak. Anda harus rajin memangkas bulu kelinci hias hingga sekitar 2,5 cm agar tidak kusut. Hal ini akan membantu mengurangi bulu rontok dan tetap membuat bulu bersih.
  • Jika secara tidak sengaja kelinci hias Anda basah hingga mencapai kulitnya, sangat penting untuk mengeringkannya secepat mungkin untuk menghindari hipotermia. Anda dapat menggunakan pengering rambut, namun harus dengan pengaturan rendah dan digerakkan maju dan mundur agar panas yang dihasilkan tidak terfokus pada satu bagian terlalu lama. Periksalah panas yang keluar dari pengering rambut dengan cara meletakkan tangan Anda di antara pengering rambut dan kulit kelinci hias Anda. Kelinci hias juga sangat sensitif dengan panas, jadi panas yang tinggi dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kelinci hias Anda kepanasan dan mati.
  • Berbicaralah dengan kelinci hias Anda dengan suara yang tenang dan bahagia ketika Anda membersihkannya.
  • Bersihkan kelinci hias Anda hanya jika diperlukan. Kelinci hias, sama seperti kucing, senang menjilat dirinya sendiri, menelan bulu yang lepas, sehingga kita tidak perlu terlalu sering membersihkannya.

11. Anda harus terus memangkas bulunya agar selalu pendek hingga kelinci hias Anda tidak menjadi lembap.

Bulu panjang di sekitar anus dan bagian bawah dari kelinci hias dapat melembapkan tubuh kelinci hias. Dengan mencukur bulu pada bagian ini atau memangkasnya dengan pendek, dapat membantu kulit di bagian bawah kelinci hias untuk mengering lebih cepat dan membuat bagian ini tetap bersih. Tanyakan dokter hewan Anda tentang cara merawat bulu dari jenis kelinci hias yang Anda miliki.

Oke sobat, selamat menerapkan pada kelinci hias kesayangan Anda, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

, , , , ,
Post Date: Saturday 02nd, March 2019 / 01:25 Oleh :
Kategori : Kelinci