Sponsors Link

Tanda Kucing Cari Perhatian

Para pecinta hewan kucing peliharaan pasti tahu bahwa hewan kucing peliharaan memiliki pesona yang manis dan juga sering menunjukkan perilaku yang membingungkan, namun menarik karena tingkah lucunya merupakan ungkapan kasih sayang mereka. 

Berikut ini lima tingkah lucu hewan kucing peliharaan sebagai bentuk cari perhatian (caper) kepada pemiliknya, Tanda Kucing Cari Perhatian.

1. Hewan kucing peliharaan suka menggosok punggung mereka di wajah kamu

Jangan biarkan hewan kucing peliharaan kamu kotor karena mereka tiba-tiba akan menggosokan pantat mereka di wajah kamu. Hewan kucing peliharaan yang bersahabat memang suka menempelkan tubuh mereka dan mengendus satu sama lain. Baca juga mengenai : tanda kucing sembuh dari flu

Ketika melakukan ini, mereka benar-benar akan mengenal aroma masing-masing. Hal tersebut memang menjadi cara mereka dalam kesepakatan persahabatan. Jadi, ketika hewan kucing peliharaan melakukan hal yang sama kepada manusia, berarti mereka menegaskan kembali ikatan mereka dengan kamu. Baca juga mengenai : tanda kucing gelisah

2. Hewan kucing peliharaan selalu buang air kecil di mana-mana

Banyak orang beranggapan, ketika hewan kucing peliharaan kencing di berbagai tempat berarti mereka ingin menandai wilayah mereka. Itu belum tentu benar. Ternyata hewan kucing peliharaan merasa cemas ketika ada objek baru di sekitar mereka atau ketika mereka berada di tempat baru. Untuk mengurangi kecemasan mereka, hewan kucing peliharaan akhirnya menempatan aroma mereka pada sesuatu yang baru dengan kencing di atasnya. Tentu itu sangat bau, tapi itulah cara hewan kucing peliharaan tetap aman berada di lingkungan mereka. Baca juga mengenai : tanda kucing hamil 1 minggu

3. Hewan kucing peliharaan melebarkan kaki mereka untuk kamu

Hewan kucing peliharaan akan menganggap sang pemilik beruntung ketika mereka membiarkan kamu melihat mereka dalam posisi melebarkan kaki. Ketika hewan kucing peliharaan mulai menyebar kaki mereka untuk kamu, mereka membiarkan kamu tahu bahwa mereka percaya kamu tidak akan menyakiti mereka. Baca juga mengenai : tanda kucing jantan berhasil kawin

4. Hewan kucing peliharaan sering duduk pada barang-barang kesayangan kamu

Hewan kucing peliharaan memang suka memposisikan diri di atas hal-hal yang mendapat banyak perhatian dari pemiliknya. Itu karena mereka menganggap benda milikmu sebagai rival mereka untuk mendapat kasih sayang kamu. Maka tak heran jika mereka akan berada di atas barang-barang milikmu untuk mengingatkan bahwa mereka harus menjadi prioritas kamu. Baca juga mengenai : tanda kucing ketakutan

5. Hewan kucing peliharaan suka menguleni kamu seolah-olah kamu adonan kue

Anak hewan kucing peliharaan memang cenderung uleni ibu mereka ketika mereka makan darinya, karena itu merangsang aliran susu. Maka hewan kucing peliharaan mengaitkan tindakan ini dengan kasih sayang. Mereka berpikir jika mereka juga melakukannya kepada kamu, maka kamu akan lebih mencintai mereka dan itulah cara mereka cari perhatian sebagaimana mereka memperhatikan anak mereka.

6. Mendengkur

Jangan takut apabila si hewan kucing peliharaan seperti mendengkur (purring) keras didekat kita ya pecinta hewan kucing peliharaan! Justru hal ini merupakan tanda bahwa si hewan kucing peliharaan merasa tenang dan nyaman di dekat kita. Dengan kadang memejamkan matanya ia juga suka mendengkur keras apabila situasi disekitarnya nyaman, apalagi jika kita berada disamping mereka. Dalam hal ini bahkan harimau dan singa pun memiliki kebiasaan yang sama apabila merasa tenang dan nyaman dengan sesuatu atau keadaan disekitar mereka.

7. Mengeong

Beda dengan sesama hewan kucing peliharaan yang menandakan sosialisasi, hewan kucing peliharaan mengeong pada manusia itu artinya hewan kucing peliharaan sedang lapar dan menginginkan perhatianmu. Ketika hewan kucing peliharaan mengeong, kita harus bisa menanggapinya dengan mengelus-elusnya dengan halus dan memberinya makan. 

8. Menggaruk garuk

Sikap hewan kucing peliharaan yang sukanya menggaruk dinding dan kursi biasanya sangat menyebalkan karena menyebabkan peralatan rumah tangga menjadi rusak. Perilaku tersebut dilakukan untuk menajamkan kukunya agar dapat mencengkeram mangsa lebih kuat. Nah untuk menjaga agar peralatan tidak terkena cakaran hewan kucing peliharaan.

Jangan biasakan dan cegahlah hewan kucing peliharaan untuk mengasah kukunya pada peralatan tersebut. Kalau perlu berilah hewan kucing peliharaan tersebut kursi rusak atau peralatan lain yang tidak dipakai untuk pengganti pengasah kukunya.  

9. Menunjukkan mangsa

Bagi hewan kucing peliharaan rumahan, mendapat mangsa adalah peristiwa langka. Hewan kucing peliharaan dapat saja menggigit langsung sehingga mangsanya langsung mati, tetapi hal ini tidak dilakukan. Ia ingin bersenang-senang dan menikmati momen dimana si hewan kucing peliharaan memperoleh mangsanya. Bagi ibu hewan kucing peliharaan, sering dia tidak suka membunuh langsung mangsanya, tetapi membawanya hidup-hidup untuk membagi ”kegembiraan” dengan anak-anaknya.

10. Menatap

Pernah ditatap langsung oleh hewan kucing peliharaan dengan tatapan nanar dan dalam? Atau tiba-tiba mengedip pelan kepada Anda? Tenang. Dia sedang tidak mengemis makanan kepada Anda atau sedang sakit demam dan lain sebagainya. Kontak mata atau tatapan langsung hewan kucing peliharaan kepada pemiliknya menandakan bahwa ia mencoba untuk berkomunikasi dengan Anda. Menurut para ahli, tatapan seperti ini setara seperti sebuah ciuman dan menandakan bahwa ia percaya kepada Anda sebagai pemiliknya., ouuu so sweeet…..

11. Terus mengikuti

Jelas sekali untuk yang satu ini. Pemilik hewan kucing peliharaan manapun pasti pernah dibuntuti hewan kucing peliharaannya kemanapun pergi, terutama saat di dalam rumah. Jika hewan kucing peliharaan sudah sayang kepada pemiliknya, ia akan lebih suka sering berada di sekitar pemiliknya.Jadi saat Anda kebetulan berada di rumah dan si Meong selalu mengikuti kemana Anda berjalan itu menandakan dia berusaha mencari perhatian Anda.Kadang hewan kucing peliharaan juga sengaja ingin membuat Anda tersandung saat sedang berjalan hanya untuk menarik perhatian Anda yang mungkin saat itu sedang sibuk membersihkan rumah.

12. Ekor bergerak

Ekor hewan kucing peliharaan bukan hanya dekoratif saja. Akan tetapi, ekor juga menandakan apa yang sedang dirasakan oleh si Meong.Bentuk ekor yang tegak dan sedikit melengkung menandakan bahwa hewan kucing peliharaan bahagia berada di dekat Anda dan ingin bermain.Atau bisa juga jadi tanda bahwa dia sedang terancam.

Nah, jangan lupa selalu perhatikan kucingmu ya.. semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya.

, , , , ,
Post Date: Wednesday 12th, June 2019 / 10:32 Oleh :
Kategori : Kucing