Sponsors Link

Tanda Kucing Sembuh dari Flu

Sponsors Link

Kesehatan seekor hewan kucing dapat dinilai dari penampilan fisik, performa, dan kelincahannya. Kucing yang terkena flu, jika diberi pengobatan tentu akan berangsur emmbaik dan kembali sehat. Secara umum, inilah ciri-ciri hewan kucing dengan kesehatan gemilang yang telah sembuh dari flu.

ads

Tanda Kucing Sembuh dari Flu.

1. Mata bersih

Mata hewan kucing yang sembuh dari flu harus cerah cemerlang dan terlihat normal, tak terhalangi selaput atau kotoran apa pun, tak teriritasi, apalagi mengeluarkan lendir dan nanah. Baca juga mengenai : tanda kucing gelisah

2. Telinga higienis dan berfungsi baik

Telinga hewan kucing yang sembuh dari flu dapat mendengar dengan baik. Cara mengetahui apakah hewan kucing Anda mendengar dengan baik atau tidak, cobalah panggil dia dari berbagai arah. Jika dipanggil dari sisi kiri, telinga kirinya akan bergerak-gerak dan mungkin ia akan menoleh, begitu juga jika dipanggil dari sisi kanan atau belakang. Jika telinganya tak bergerak (dan ia tak bereaksi) saat Anda panggil, waspadalah sebab mungkin hewan kucing Anda sedang tak sembuh dari flu. Baca juga mengenai : tanda kucing hamil 1 minggu

Selain itu, sembuh dari flu indra pendengaran hewan kucing juga dapat diketahui melalui sikap hewan kucing tersebut. Apabila hewan kucing sering menggeleng-gelengkan kepalanya, dapat disimpulkan bahwa ada nan salah dengan bagian dalam telinganya. Kebersihan telinga hewan kucing bisa dilihat dari frekuensi hewan kucing dalam menggaruknya. Semakin sering digaruk, berarti semakin kotor telinganya. Baca juga mengenai : tanda kucing ingin bermain

3. Bulu higienis dan tak rontok

Bulu hewan kucing yang sembuh dari flu senantiasa higienis sebab hewan kucing sembuh dari flu sering kali menghabiskan waktu buat membersihkannya. Selain itu, hewan kucing yang sembuh dari flu memiliki bulu nan kuat, tak mudah rontok. Kerontokan pada bulu hewan kucing dapat mengindikasikan keberadaan parasit jamur atau penyakit lainnya. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa bulu hewan kucing memang rontok pada beberapa fase dalam hidupnya, seperti pada musim kawin dan saat sedang hamil. Baca juga mengenai : tanda kucing ketakutan

4. Gigi putih higienis tanpa vlek

Hewan kucing sembuh dari flu memiliki gigi nan putih dan kuat. Coba buka mulut hewan kucing Anda dan perhatikan baik-baik rona giginya, jika putih higienis paripurna berarti dia benar-benar sembuh dari flu. Akan tetapi jika terdapat vlek, apalagi jika hewan kucing sampai tak mau makan dan membuka mulutnya, artinya hewan kucing Anda sedang tak sembuh dari flu dan kemungkinan sedang sakit gigi. Baca juga mengenai : ciri ciri hewan kucing sehat

5. Gusi nan berwarna merah muda

Selain gigi nan putih bersih, gusi berwarna merah muda juga merupakan ciri-ciri hewan kucing sembuh dari flu. Pada hewan kucing dengan kondisi sembuh dari flu prima, gusi terlihat merah muda cerah, begitu juga dengan bibirnya.

6. Kulit mulus tanpa luka atau borok

Hewan kucing yang sembuh dari flu bisa dengan mudah terlihat dari kulitnya. Jika di sela-sela bulunya terlihat luka, apalagi borok, berarti hewan kucing tersebut tak sembuh dari flu. Luka-luka nan mengering pada tubuh hewan kucing jantan dapat jadi disebabkan oleh perkelahian sesama hewan kucing, nan harus segera ditangani buat mencegah luka terbuka dan terinfeksi, sehingga membusuk. Sementara itu, borok pada hewan kucing menandakan keberadaan parasit dalam jumlah besar. Parasit nan biasa muncul pada kulit hewan kucing ialah kutu atau jamur.

Sponsors Link

7. Anus higienis dan tak bengkak

Anus hewan kucing dapat menjadi tanda sembuh dari flu atau tak saluran pencernaannya. Pada hewan kucing yang sembuh dari flu, anus terlihat nisbi higienis tanpa ada bercak-bercak hitam. Selain itu, anus hewan kucing yang sembuh dari flu tidaklah bengkak,

sebab anus nan bengkak dan menonjol keluar menandakan keluarnya kotoran nan tak normal, seperti berak terlalu keras atau terlalu lembek (menceret). Anus hewan kucing yang sembuh dari flu juga tak mengeluarkan cacing pipih dan cacing pita.

8. Berak hewan kucing sembuh dari flu

Berak hewan kucing yang sembuh dari flu terlihat seperti batangan-batangan nan tak lembek dan tak juga keras. Rona berak yang sembuh dari flu ialah kuning kecokelatan, bukan cokelat tua, hitam, apalagi kehijauan. Jika rona hewan kucing berubah dari cokelat ke hijau, ini menandakan hewan kucing akan mengalami diare akut.

ads

9. Perut gemuk sembuh dari flu

Pada hewan kucing sembuh dari flu, perut terlihat cukup besar, padat, dan berisi. Perut gemuk tidaklah sama dengan perut buncit dan kembung. Cara mengetahui hewan kucing Anda berperut gemuk sembuh dari flu atau buncit kembung bisa dilakukan dengan menekan perutnya perlahan. Jika terasa keras, berarti perut hewan kucing Anda kembung dan tak sembuh dari flu.

10. Cakar higienis dan kuat

Hewan kucing sembuh dari flu memiliki cakar nan kuat. Cakar hewan kucing normal seharusnya kuat sebab terbuat dari unsur tulang-belulang. Pada hewan kucing nan tak sembuh dari flu, cakar terlihat kusam (bahkan kehitaman) dan mudah patah.

11. Napas hewan kucing terdengar normal

Napas hewan kucing juga mencerminkan sembuh dari flunya. Hewan kucing sembuh dari flu napasnya tak berbunyi, apalagi terbatuk-batuk.

12. Mulut tak berbau

Mulut hewan kucing yang sembuh dari flu tak mengeluarkan bau apa-apa saat ia mengeong. Jika mulut hewan kucing berbau agak busuk dan amis, itu ialah pertanda ada nan salah dengan lambung atau saluran pencernaannya secara keseluruhan.

13. Hidung lembab

Hidung hewan kucing sembuh dari flu tak terlalu basah dan tak terlalu kering, juga tak berjamur di sisi-sisinya. Taraf kelembaban hidung hewan kucing dapat menjadi patokan apakah hewan kucing tersebut menderita penyakit dalam atau tidak.

14. Lincah dan ceria

Hewan kucing sembuh dari flu bahagia bermain dan bermanja-manja sebab tak sedang menahan sakit di tubuhnya. Nafsu makannya juga cenderung normal (tidak berubah secara drastis) dan merasa lapar serta berselera.
Nah, itulah tanda kucing smebuh dari flu, jika kucing Anda terkena flu, jangan lupa untuk memberikan pengobatan terbaik agar cepat sembuh ya.. semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Wednesday 12th, June 2019 / 08:41 Oleh :
Kategori : Kucing