Sponsors Link

10 Bisnis Hewan Peliharaan Menguntungkan

Berbisnis merupakan pekerjaan yang banyak dipilih masyarakat. Selain banyak jenisnya, Anda juga tidak diperintah oleh orang lain atau mengikuti aturan yang tidak sesuai dengan passion dan keinginan Anda. Berbisnis khususnya berdagang bisa memiliki strategi tersendiri dalam bekerja dan usaha.

Salah satu usaha yang dapat dijalankan adalah bisnis hewan peliharaan dan juga peliharaan. Di mana banyak orang yang membutuhkan hewan peliharaan untuk diambil bagian yang menguntungkannya, seperti susu dan daging pada sapi, kulit pada kambing dan telur serta dagingnya pada ayam.

Sedangkan untuk hewan peliharaan menjadi obat stres beberapa orang. Jika begitu hewan apa saja yang bisa membuat keuntungan besar dalam berbisnis? Berikut 10 Bisnis Hewan Peliharaan Menguntungkan.

1. Hewan Peliharaan Kucing

Siapa sih yang tidak senang dengan kucing, mungkin beberapa orang tidak bisa memelihara kucing karena alerginya. Terlepas dari hal tersebut kucing merupakan salah satu hewan yang tingkat usahanya menghasilkan pendapatan yang tinggi. Baca juga mengenai : cara mengobati bisul pada kucing

Meskipun beberapa orang menentang, dan bagi umat islam sendiri kucing tidak boleh diperjual belikan. Namun setidaknya bisnis sampingannya memadai, seperti menjual pakan, kandang dan lainnya. Baca juga mengenai : cara mengatasi suara kucing yang hilang

2. Ayam Peliharaan

Usaha ayam menjadi satu dari sekian banyak bisnis peliharaan yang populer dan juga mendatangkan keuntungan. Apalagi setiap lapisan masyarakat mengonsumsi makanan, banyak juga penjual makanan cepat saji yang menggunakan bahan utama yakni ayam. Maka usaha ayam bisa dibilang akan mendulang keuntungan pasar karena tingkat kebutuhan yang tinggi. Baca juga mengenai : cara mudah ternak ayam batik

3. Ikan hias

Bukan rahasia lagi jika ikan hias memiliki harga yang selangit baik dalam bisnis maupun modal usahanya. Namun ketika usaha Anda mulai besar, ikan hias bisa menjadi usaha yang sangat menjanjikan, apalagi ikan hias sangat banyak jenisnya baik dari pasaran harga sedang sampai tinggi. Bisnis ikan hias ini memang lebih kepada hobi, sehingga agak sulit mempopulerkan bisnis ini. Namun jika sudah bisa menguasai pasar, maka Anda akan menuai keuntungan sangat besar. Baca juga mengenai : jenis ikan louhan

4. Peliharaan Burung

Peliharaan burung menjadi salah satu bisnis yang banyak dilakukan masyarakat. Berbagai lapisan masyarakat tidak ragu untuk memelihara burung dan membisniskannya. Terutama burung burung yang memiliki corak indah, suara bagus, dan lincah luar biasa. Baca juga mengenai : jenis vaksin untuk burung puyuh

Namun peliharaan burung bukan hal gampang, selain sensitif terhadap lingkungan, pengembang biakannya juga cukup rumit. Untuk itu yang menjual mungkin banyak,namun yang bepeliharaan masih sedikit.

5. Hamster

Beberapa tahun yang lalu sempat ramai bisnis hamster, di  mana awalnya hewan peliharaan ini sangat mudah hamil dan melahirkan anak yang cukup banyak. Dari kemudahan mengembangbiakan itulah, penjualan hamster mulai marak dan meningkat dalam pasar. Banyak orang yang memilih hamster karena hewan tersebut cukup kecil dan tidak memakan tempat atau biaya besar untuk perawatannya.

6. Peliharaan sapi

Peliharaan sapi menjadi pilihan para pebisnis besar, selain keuntungan yang besar, pangsa pasarnya juga besar. Terutama ketika Anda jual di musim lebaran, hari besar, dan juga ketika lebaran haji atau hari qurban.

Tak jarang pebisnis mendulang kesuksesan dan keuntungan besar. Namun dibalik keuntungan tersebut, banyak masyarakat yang ingin sapi yang sehat, terawat dan juga segar ketika dibeli. Maka sudah menjadi pekerjaan penjual atau pebisnis untuk merawat dengan baik.

7. Kelinci

Anak atau mungkin Anda sendiri pernah memelihara kelinci kan? setiap orang pasti pernah membeli kelinci meskipun tak jarang berakhir tragis alias mengalami kejadian seperti sakit atau mati atau bahkan dipotong jika memang kelinci potong daging. Namun usaha kelinci cukup memiliki nama di pasar hewan peliharaan. Untuk itu Anda bisa usaha hewan peliharaan kelinci. Namun menpeliharaanannya bukan hal mudah.

8. Peliharaan Lele

Peliharaan lele merupakan peliharaan selanjutnya yang bisa jadi pilihan Anda. Di mana lele yang sehat dan dirawat dengan baik memiliki gizi yang baik dan omega3 yang sangat sehat untuk anak anak. Untuk itu penting mengonsumsi lele dengan kadar standar, karena bisa meningkatkan kepintaran otak. Jika ingin menjual untuk dikonsumsi Anda bisa memilih peliharaan lele. Bagaimana pasarnya? sangat menguntungkan, terutama lele sangat mudah hidup.

9. Anjing

Anjing menjadi pilihan peliharaan lucu dan keren selanjutnya yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Puppy atau anak anjing sering dibisniskan terutama bagi mereka yang pecinta hewan peliharaan. Tentu keuntungan menjual beli anjing jangan dikatakan, mereka sangat untung.

10. Peliharaan Kambing

Peliharaan kambing sering dijadikan investasi tersendiri, karena penjualan kambing yang tinggi. Anda juga bisa memilih untuk peliharaan kambing jika ingin mendulang usaha besar. Kambing cukup sering digunakan di Indonesia, untuk konsumsi, lebaran, untuk acara besar seperti kurban, aqiqah dan lainnya.

Ternyata ada hal mengejutkan tentang memelihara hewan loh. Ternyata, hobi memelihara hewan berpengaruh terhadap kesuksesan. Mereka bisa membuat kamu menjadi lebih baik dalam kehidupan profesional.

Perusahaan raksasa seperti Google dan Amazon kini membuat lingkungan kerja menjadi ramah untuk hewan peliharaan. Bahkan, sejumlah miliarder raksasa seperti Mark Zuckerberg dan Elon Musk, bangga memiliki hewan peliharaan.

Ternyata, ada tiga alasan ilmiah hewan peliharaan bisa mendorong seseorang untuk menuju kesuksesan. Pertama, hewan peliharaan bisa mengurangi rasa stres . Riset mengindikasikan bahwa hewan peliharaan bisa mengurangi kadar stres dan rasa cemas.

Di sebuah studi, partisipan yang sedang stres diminta untuk membelai mainan kelinci, kura-kura, dan hewan-hewan lainnya. Mereka tidak mengatakan tidak ada pengaruhnya terhadap stres. Saat menyentuh versi aslinya, partisipan mengaku stres mereka berkurang.

Pada studi lain menunjukkan bahwa anjing bisa mengurangi tingkat stres mahasiswa ketika pra ujian. American Heartt Association merilis pernyataan resmi bahwa kepemilikan hewan peliharaan bisa mengurangi stres. Pakar karier, Annie McKee dan Emma Seppala, mengatakan, hewan peliharaan bisa menendang beban mental dan emosional yang berat pada seseorang.

Ke dua, hewan-hewan kesayangan bisa membantu kamu mencegah perasaan sedih atau depresi ringan. Studi menunjukkan bermain dengan hewan peliharaan bisa meningkatkan suasana hati yang positif dan menyebabkan otak melepas neurotransmitter yang baik seperti oksitoksin yang bisa menciptakan rasa tenang dan serotonin yang mengatur suasana hati.

Ke tiga, hewan peliharaan bisa membantumu untuk bersosialisasi. “ Partner kecil” ini tak hanya menawarkan persahabatan, tetapi juga dapat membantu untuk mendorong interaksi dengan manusia.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pemilik hewan peliharaan punya kemampuan kenalan dengan orang baru 60 persen lebih tinggi daripada yang tak punya binatang peliharaan. Persahabatan yang erat bisa membantumu untuk meningkatkan ketahanan dan bangkit kembali dari kesulitan.

Nah sobat, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

, , , , ,
Post Date: Tuesday 19th, March 2019 / 06:40 Oleh :
Kategori : Hewan Peliharaan