Sponsors Link

9 Cara Agar Kucing Tidak Naik ke Kasur

Sponsors Link

Banyak cara untuk membantu kucing anda lebih disiplin, termasuk juga dengan cara agar Kucing tidak Naik ke Kasur. Hal ini seringkali menjadi tanda tanya sebagian orang lantaran merasa kesal dengan sang kucing. Sebenarnya kebiasaan kucing yang seperti ini tergantung dari anda bagaimana awalnya merawat dan membiasakan. Kalau sudah begini, baru anda merasa kesal akibat bulunya yang mungkin rontok dimana-mana atau bikin kotor. Seharusnya anda bisa membiasakan kucing disiplin sejak awal.

ads

Namun tidak masalah, karena akan ada banyak cara untuk mencegah Kucing Tidak Naik ke Kasur sebagaimana anda pertanyakan. Sejatinya kucing hanyalah hewan peliharaan lucu nan menggemaskan. Namun tetap saja kebiasaan yang anda anggap mungkin kurang disiplin harus di rubah. Bahkan ada yang sengaja membiarkan kucingnya tidur di atas kasur, dan baru menyadari bahwa hal itu kurang sepantasnya. Ubahlah kebiasaan kucing tersebut dengan kebiasaan-kebiasaan lebih baik lagi.

9 Cara Agar Kucing Tidak Naik ke Kasur

  1. Melatih Sejak Kecil

Entah mungkin masih kecil atau sudah besar, ketika kucing telah anda adopsi maka sudah menjadi tanggung jawab anda sebagai majikan. Saran yang tepat yakni ajaklah kucing anda memulai hidup disiplin. Rawatlah dengan penuh kasih sayang agar merasa betah, dan buatkan kandang kusus untuk tempat tidurnya. (Baca Juga: Tips Memelihara Kucing di Rumah)

  1. Buat Se-Nyaman Mungkin Tempat Tidurnya

Buatlah kandang kucing atau tempat tidurnya se-nyaman mungkin. Cara ini harus anda lakukan untuk membuat sang kucing merasa betah telah di perlakukan dengan baik. Sehingga kucing juga akan mudah untuk menuruti apa kata anda sebagai majikannya. Dengan kandang ini dan membiasakan sejak kecil, maka kucing tidak akan naik ke atas kasur lagi.

  1. Bikin Kandang Lebih Luas dari Umumnya

Umumnya kandang memang menyesuaikan ukuran besar kucing dan di berikan stand lebih sedikit. Tetapi untuk cara ini, buatlah kandang ukuran besar untuk satu kucing saja sehingga akan merasa nyaman dan bisa sedikit berjalan kesana kemari. (Baca Juga: Vitamin Untuk Bulu Kucing)

  1. Rajin Bersihkan Kandang

Kondisi kandang yang tak selalu di bersihkan akan membuat sang kucing tidak nyaman dan ujungnya tidak akan betah. Bila tidak di kandangkan, maka kucing enggan untuk tidur di kandangnya tersebut. Sedangkan jika kucing berada di kandang, maka akan terus mengaung sebagai wujud ingin bebas.

  1. Taruh Pakan di Kandangnya

Selalu sediakan pakan dan minumnya di kandang. Tujuan ini agar supaya kucing terbiasa makan dan datang ke arah kandang.

  1. Bawa Pergi Ketika Kucing Hendak Naik Kasur

Jika terlihat kucing mulai bergerak di arah kamar atau kasur, sebaiknya langsung bawa pergi. Sehingga cara ini nanti juga akan menjadi kebiasaan kucing, dan lambat laun akan mengerti apa permintaan sang majikan. (Baca Juga: Cara Merawat Kucing Kampung agar Bulunya Lebat)

  1. Percikkan dengan Air

Percikkanlah air di muka kucing ketika tengah berada di atas kasur. Air ini akan membuat kucing kaget dan lari untuk pergi. Lakukan cara ini ketika kucing ada di kasur sampai menjadi pengingatnya dan tidak mengulangi.

  1. Gendong Pergi

Ketika kucing peliharaan anda sudah berada di atas kasur, yang harus anda lakukan adalah dengan menggendongnya pergi. Cara ini menjadi langkah umum namun juga harus tlaten di lakukan.

  1. Kunci Pintu Kamar

Kuncilah kamar anda agar sang kucing tidak bisa masuk. Namun apabila ada kasur lain di luar kamar, sebaiknya pindahkan segera. (Baca Juga: Cara Mengobati Bau Mulut Pada Kucing Secara Alami)

Sponsors Link

Pecinta kucing mungkin memang berat melakukan 9 cara tersebut. Tetapi biar bagaimanapun ini adalah cara melatih kucing dengan kebiasaan baik, membiasakan untuk tidur di kandangnya sendiri. Sehingga kucing akan lebih disiplin dan lebih menyenangkan sekali jika bisa berkarakter baik. Berikut ini beberapa hal yang menjadikan kucing terbiasa tidur di atas kasur:

  • Kandang Kotor

Kemungkinan kandang yang kotor dan jarang di bersihkan bisa membuat kucing tidak betah. Hewan berkumis ini memang suka sekali dengan lingkungan atau tempat yang bersih. Meski terkadang suka main di tempat kotor, namun Kucing lebih suka untuk istirahat di tempat yang benar-benar bersih.

  • Kandang Kurang Nyaman

Kurangnya nyaman kandang kucing yang anda sediakan mampu mengubah kebiasaan kucing menjadi tidur di atas kasur. Kucing adalah hewan yang pilih-pilih tempat, jadi buatlah senyaman mungkin dengan menambahkan alas kain di dalam kandang setidaknya 5 lembar agar hangat dan sedikit empuk. (Baca Juga: Cara Agar Kucing Tidak Berak Sembarangan)

  • Terbiasa Sejak di Adopsi

Kemungkinan faktor lainnya adalah terbiasanya kucing di biarkan di atas kasur pertama kali di adopsi atau mungkin di lahirkan oleh induknya. Sehingga hal ini menjadi kebiasaan kucing, yakni tidur di atas kasur dengan sesukanya. Layaknya seorang manusia, apa yang telah diajarkan sejak kecil kebanyakan akan dilakukannya hingga umurnya sudah dewasa nantinya.

Itulah 9 cara agar Kucing tidak Naik ke Kasur untuk mengubah kebiasaan kucing yang suka naik ke atas kasur. Butuh kesabaran untuk memulainya, menjadikan kucing anda lebih baik. Demikian informasi mengenai artikel tentang kucing yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Monday 03rd, December 2018 / 00:32 Oleh :
Kategori : Kucing