Sponsors Link

8 Cara Mengobati Kucing Tidak Bisa Jalan

Sponsors Link

Anda pecinta kucing? Pastinya banyak hal seru yang bisa di sampaikan atau di ceritakan mengenai hewan lucu ini. Ya, kucing merupakan salah satu hewan lucu dan bisa menjadi peliharaan. Siapapun bisa memeliharanya dirumah, apalagi ada banyak jenis yang bisa di pilih mulai dari kucing kampung atau lokal (sesuai negara masing-masing), persia, anggora atau sampai dengan maincoon. Namun bagi anda pencintanya, tentu tidak ada perbedaan mana-mana yang akan di pelihara, karena semuanya dianggap sama lucu.

ads

Sebagai pemilik, rasa sayang pasti melekat di diri anda. Dengan begitu kasih sayang yang anda berikan pada kucing senantiasa tulus. Artinya saat melihat kucing terluka, anda ikut sedih. Sedangkan kucing sendiri tidak selalu dan selamanya baik-baik saja. Entah penurunan kondisi kesehatan atau fisik, pasti akan ada kejadian-kejadian seperti ini. Salah satu yang sangat di sayangkan adalah kelumpuhan. Setidaknya tetap ada kucing yang tertimpa kelumpuhan seperti ini.

Cara mengobati Kucing tidak bisa Jalan harus anda ketahui, meskipun tidak berharap buruk namun hal ini sebagai wawasan anda. Lalu bagi anda yang mungkin mempunyai kucing lumpuh, artikel ini bukan saja sebagai wawasan namun bisa di coba prakteknya. Kucing yang lumpuh bukan tanpa sebab, semuanya pasti ada pemicu. Sebagaimana kondisi ini, berikut yang menyebabkan kucing lumpuh:

  • Kecelakaan

Kecelakaan menjadi penyebab umum mengapa kucing bisa lumpuh. Mungkin karena tertabrak motor, mobil atau kendaraan umum yang lainnya. Keadaan ini disebut dengan traumatik yang menjadikan kaki kucing bisa saja mengalami cedera dan lumpuh. Kecelakaan lainnya karena terjatuh sendiri secara berat, atau sengaja terkena pukulan keras. (Baca Juga: Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Kucing)

  • Sejak Lahir

Adapun penyebab lumpuh pada kucing yang lainnya adalah faktor sejak lahir. Ada kalanya kucing memang terlahir tidak sempurna, sehingga bisa mengalami cacat sejak lahir, dan salah satunya kelumpuhan.

  • Penyakit

Faktor pemicu lainnya yakni karena penyakit tertentu. Dengan alasan penyakit inilah kucing bisa saja mengalami lumpuh alias tidak bisa jalan. Penyakit ini biasanya memang membawa virus yang menyebar di tubuh kucing dan salah satunya yang menjadikan kucing tak mampu berjalan lagi.

Melihat kondisi seperti ini, pastinya sangat di sayangkan sekali. Teramat sedih jika sang kucing tidak bisa berjalan dan bermain dengan teman-temannya. Anda sebagai pemilik harus mencari cara bagaimana untuk mengobati Kucing yang tidak Bisa Jalan seperti ini. Tetapi sebelumnya anda harus mengenali penyebabnya terlebih dahulu, karena jika kelumpuhan memang sudah terjadi sejak lahir maka kemungkinan untuk sembuh amat sangat kecil. (Baca Juga: Cara Agar Kucing Tidak Berak Sembarangan)

8 Cara Mengobati Kucing Tidak Bisa Jalan

  1. Perlakukan dengan Baik

Salah satu sebagai bagian dari pengobatan adalah perawatan, termasuk memberikan perlakuan baik. Karena dengan begini mampu menentukan kenyamanannya dan membuat kucing tidak makin stres dan mati. Caranya adalah dengan rajin mengajaknya bercanda dan mengelus tubuhnya ketika hendak tidur.

  1. Sediakan Nutrisi Tambahan

Selain makanan pokok, berikan nutrisi tambahan lain untuk membantu perkembangannya. Sehingga kesehatan kucing juga terjamin, dan kalaupun kelumpuhan terjadi karena penyakit atau kecelakaan bisa ada kemungkinan untuk sembuh. (Baca Juga: Fungsi Vaksin Pada Kucing)

  1. Tuntunlah untuk Berjalan

Bantulah sang kucing untuk berjalan, entah ketika mau buang air kecil ataupun buang air besar. Sebagai tandanya, kucing akan mengaung dan sedikit mengesot yang artinya ingin membuang kotoran. Bantuan anda akan membuat kucing nyaman dan merasa terobati dari kondisinya seperti itu.

Sponsors Link

  1. Periksakan ke Dokter

Periksakan kucing anda yang tidak dapat berjalan ke dokter hewan. Dalam kondisi apapun, dokter lebih tau yang terbaik untuk kucing anda. Apakah tidak berjalannya Kucing ini disebabkan oleh kejadian biasa atau mungkin kejadian parah yang mengharuskan langkah operasi untuk menanganinya. (Baca Juga: Cara Mengobati Kucing Pipis Terus)

  1. Berikan Obat

Cara mengobati kucing lumpuh lainnya adalah dengan memberikan obat. Sebelum memberinya obat, penting untuk mempertanyakan kondisi kucing anda pada penjaga petshop. Dengan begitu maka penjual bisa memberikan obat yang sesuai di butuhkan sang kucing.

  1. Latihlah Berjalan

Setiap pagi ajaklah kucing anda berolahraga, yakni dengan mengajak berjalan dan melatihnya perlahan. Bantulah mengangkat kaki sedang posisi tangan anda tetap membantu tubuh sang kucing. Jangan terlalu keras melatih kucing, karena bisa saja menyiksa untuknya. Cukup bantu mengangkat tubuhnya terlebih dahulu. (Baca Juga: Cara Mengobati Kucing Pincang)

  1. Operasi

Rasanya memang sedikit lucu bila mengatasi kelumpuhan kucing dengan operasi. Namun nyatanya hal ini memang ada. Ketika kucing anda lumpuh, anda bisa meminta dokter melakukan operasi. Hanya saja kendala yang paling pasti yakni biaya mahal.

  1. Pancing dengan Mainan

Latihlah kucing berdiri dengan memancing menggunakan mainan atau makanan. Antusias kucing tidak bisa di pungkiri, perlahan kucing akan berusaha meraih meski sulit. (Baca Juga: Cara Mengatasi Kucing yang Kejang Kejang)

Merawat kucing lumpuh memang tidak mudah, butuh kesabaran dan ketlatenan. Begitu juga dengan anda sebagai pemilik harus bersabar melihat sang peliharaan bisa berlarian lagi. Demikian Cara Mengobati Kucing Tidak Bisa Jalan, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , , , ,
Post Date: Friday 30th, November 2018 / 17:26 Oleh :
Kategori : Kucing