Sponsors Link

8 Cara Agar Makanan Kucing Tidak Disemuti

Sponsors Link

Kucing adalah hewan peliharaan lucu, raut wajah yang penuh kemalangan banyak membuat orang kasihan. Tetapi terkadang masih banyak yang tega sampai menganiaya kucing. Lalu bagaimana dengan anda sendiri sebagai cat lover? Pecinta kucing semua, pastinya anda akan merasa kesal dan sedih melihat hewan berkumis ini di perlakukan seenaknya saja. Apalagi telah banyak kejadian miris yang di lakukan manusia kepada kucing secara tragis. Kucing memang bukan manusia, namun ia tetap punya hak untuk hidup.

ads

Tidak perlu apapun, sejatinya kucing hanya butuh dan hidup untuk mencari makan serta hubungan sosial dengan sejenisnya. Namun mengapa demikian masih banyak yang tega melukai kucing ketika meminta makanan? Sebagai pecintanya, pasti anda akan memperlakukan kucing sebaik mungkin dan senyaman mungkin. Tentunya urusan makanan, anda sudah pandai memikirkannya. Nah, seringkali makanan kucing di penuhi dengan semut. Bagaimana cara agar Makanan Kucing tidak Disemuti?

Kesal, ketika apa yang telah anda sajikan untuk sang kucing harus di kerumuni oleh semut-semut. Hal ini bukan tanpa sebab, diantara faktor-faktor yang membuat pakan kucing disemuti yakni sebagai berikut:

  • Tak Kunjung Dimakan

Semut tidak selalu identik dengan manis, tetapi jika makanan gurih saja tetap bisa mengeroyok tandanya terdapat kandungan gula di dalamnya yang memang tidak bisa menipu. Nah, salah satu alasan mengapa pakan kucing anda sering di semuti adalah karena tak kunjung di makan. Biasanya kucing membiarkan makanan tersebut sampai semut berdatangan. (Baca Juga: Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Kucing)

  • Manis

Makanan kucing seringkali di semuti bisa juga karena manis.

Oleh karena itulah, saran yang bisa di berikan untuk poin pertama adalah dengan memberikan makanan kesukaan sang kucing sehingga tidak akan terbuang sia-sia. Sedangkan saran pada poin kedua, usahakan tidak banyak pada saat memberikannya. Sedangkan beberapa Cara Agar Makanan Kucing Tidak Disemuti adalah sebagai berikut:

  1. Kenali Makanan Favoritnya

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah dengan memperhatikan makanan apa yang di sukai oleh sang kucing. Sehingga tidak akan terjadi pembuangan makanan sia-sia hanya karena sang kucing tidak menyukai makanan tersebut. (Baca Juga: Cara mnegatasi Kucing yang Kejang-kejang)

  1. Berikan Porsi Kecil

Selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah banyaknya porsi yang akan di berikan pada sang kucing. Ketika anda telah mengerti makanan favorit kucing, maka jangan serentak memberikan dalam jumlah besar. Tetap berikan dalam jumlah sedikit, lebih baik sedikit namun terus di isi dibandingkan jika anda memberikan secara berlebih langsung.

Karena anda tidak selalu tahu bagaimana nafsu makan sang kucing, takutnya jika berlebihan memberikan hanya akan menjadi kesempatan semut untuk menyerbu. Jadi, berikan sedikit demi sedikit saja, namun sering di periksa apakah makanan sudah habis dan waktunya mengisi ulang atau belum.

  1. Berikan Pakan Sesuai

Kucing memang makan semua makanan berbau amis seperti ikan-ikanan, tetapi hal itu sekarang telah di simple-kan dalam sebuah produk cracker atau crips. Tetapi demikian tidak jarang orang masih memberikan pakan berupa campuran nasi dengan ikan laut. Salah satu cara supaya Makanan Kucing tidak dikerubungi semut adalah dengan memberikan pakan sesuai yakni berupa crips yang lebih praktis dan bersih. Memberikan makan nasi hanya akan membuat semut datang. (Baca Juga: Ciri-ciri Kucing Sehat)

  1. Carilah Produk Pakan Minim Gula

Kucing biasa di berikan pakan seperti crips yang di sampaikan di atas. Tetapi usahakan mencari produk pakan dengan kadar gula minim, sehingga hal ini nantinya tidak akan mengundang semut datang apabila pakan tidak habis.

Sponsors Link

  1. Berikan Susu Murni

Untuk soal minum, apabila sudah tidak menyusui indukan maka anda harus memberikan susu sendiri dari sapi atau produk susu pabrikan. Susu murni dari sapi tidak ada campuran gula, sehingga tetap aman dan atau di semuti apabila diberikan pada kucing.

  1. Rajin Bersihkan Wadah

Setelah selesai memberikan pakan dan minum, jangan lupa untuk rutin membersihkan tempat makan dan minum sang kucing. Sisa kotoran makanan yang menempel akan mengundang semut datang dan menyerbu begitu saja. (Baca Juga: Fungsi Kumis Bagi Kucing)

  1. Latih Minum Air Putih

Jika anakan kucing sudah cukup dewasa dan bisa mencari minum sendiri, saatnya anda memulai membantu memberikan minum air biasa. Di bandingkan susu, air memang jelas sama sekali tidak akan di semuti.

  1. Hindarkan dari Lingkungan Kotor

Ketika anda memberikan pakan kucing, usahakan meletakkan di tempat atau lingkungan bersih. Keadaan yang kotor akan mempermudah semut datang, bahkan bisa sampai lalat. Kalau sudah dihampiri berbagai jenis hewan tersebut, maka makanan tersebut bisa dikatakan sudah tidak sehat lagi.

Merawat kucing memang sangat menyenangkan, apalagi jika tahu bahwa begitu banyak jenis kucing di dunia ini. Tetapi yang paling umum tersebar di dunia seperti anggora dan persia. Secara harga memang kedua jenis ini masih terjangkau di bandingkan dengan jenis kucing lain seperti maincoon misalnya. Selain itu, untuk teman dirumah saja anggora atau persia tetap memamerkan bulu tebal nan indahnya. Demikian artikel tentang cara agar Makanan Kucing tidak Disemuti, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Tuesday 04th, December 2018 / 00:16 Oleh :
Kategori : Kucing