Sponsors Link

8 Cara Agar Kucing Tidak Naik ke Atas Mobil

Sponsors Link

Banyak sekali tingkah yang di lakukan oleh kucing mulai yang terkonyol sampai dengan mengesalkan. Apakah anda salah satu pecinta kucing? Jika iya, tentunya telah paham betul seperti apa karakteristik kucing secara rata-rata. Pastinya, bahwa kucing merupakan hewan lucu menggemaskan. Tapi perlu di pahami bahwa ada pula kucing liar yang cukup seram, contohnya mencakar atau menggigit. Demikian yang di kenal dengan kucing sangat agresif, dan di latar belakangi beberapa hal.

ads

Kucing memang tidak semuanya buas alias nakal. Sejatinya ia adalah hewan lucu dan layak di jadikan peliharaan di rumah. Tetapi apabila anda menemukan kucing agresif sebagaimana yang di sebutkan, kemungkinan ada beberapa faktor yakni:

  • Kucing merasa lapar
  • Kucing masih merasa asing
  • Kucing tidak ingin di ganggu
  • Kucing merasa dalam bahaya
  • Terbiasa liar

Nah, sedangkan karakteristik kucing lainnya seperti membuang kotoran pada tempatnya, ini menjadi ciri khas hewan berkumis. Lalu masih banyak lagi tingkah yang lainnya, salah satunya seperti kebiasaan menaiki mobil. Kalau sudah begini, tentunya anda bisa kesal sekali. Cara agar Kucing tidak Naik ke Atas Mobil bisa anda terapkan berdasarkan beberapa hal yang akan di uraikan dalam artikel ini. Memang tidak mudah memperlakukan kucing sesuai keinginan sang majikan, namun semua perlu di coba. (Baca Juga: Cara Agar Kucing Tidak Naik ke Kasur)

Cara untuk mencegah kucing kesayangan seringkali menjadi kunci para cat lovers. Pasalnya mengubah kebiasaan kucing yang bandel ini harus dengan kesabaran. Melatih kucing agar bisa nurut dengan anda adalah suatu tujuan yang paling penting sebagai pemilik, apalagi jika kucing telah lama tinggal bersama anda. Lakukan beberapa hal di bawah ini agar kucing anda tidak akan menaiki mobil.

8 Cara Agar Kucing Tidak Naik ke Atas Mobil

  1. Perlakukan dengan Sabar

Butuh kesabaran di awal, tidak bisa sesuka anda. Pertama yang harus di lakukan adalah dengan memperlakukan sabar seperti membiarkan sebentar saja, sambil mencari waktu yang tepat. Jika anda langsung menarik dari mobil, bukan hanya goresan yang menempel pada kulit mobil anda nantinya tetapi juga cakaran yang mungkin akan terjadi, dilakukan kucing. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Kotoran Mata Pada Kucing Persia)

  1. Ajak Bermain Sejenak

Bila anda melihat kucing berada di atas mobil, ajaklah bermain sebentar dimana berada. Bawalah mainan apapun yang mampu menarik perhatian sang kucing agar mendatangi anda. Maka dari situ, kucing akan turun dan menuju mainan tersebut.

  1. Iming-Imingi Makanan

Cobalah untuk mengiming-iming dengan makanan kesukaannya. Kucing adalah hewan dengan penciuman tajam, sehingga akan mudah mencium dan mengenali aroma makanan. Apabila makanan yang di berikan adalah kesukaan sang kucing, dengan cepat akan datang pada anda dan turun dari mobil.

  1. Semprot dengan Air

Cara lainnya adalah dengan menyiram air, tetapi tidak seperti anda memandikan diri anda sendiri. Cukup percikan dengan menggunakan tangan di depan muka sang kucing. Namun air yang di gunakan harus benar-benar bersih, usahakan jangan kotor apalagi bekas makanan karena akan pedih di mata kucing sangat kasihan. Setelah itu kucing akan bergegas turun dengan sendirinya. (Baca Juga: Cara Agar Kucing Tidak Tidur di Pasir)

Sponsors Link

  1. Berikan Susu

Kucing suka sekali dengan susu, cara yang bisa anda praktekkan menggunakan susu tidak jauh berbeda dengan mengiming-imingi makanan. Hanya saja susu harus di dekatkan dengan penciuman kucing, kemudian bawa susu tersebut sampai di bawah agar kucing mau turun dengan sendirinya tanpa paksaan.

  1. Biasakan Menjauhkan dari Mobil

Apabila kucing anda sudah terlihat mendekati mobil, segeralah ambil dan bawanya ke tempat lain. Perlahan jika anda tlaten maka kucing akan mengerti sendiri kalau mobil tidak baik untuk di dekati dan pemilik juga tidak mengijinkannya.

  1. Tempatkan Kucing di Pekarangan

Menempatkan kucing di pekarangan kesannya cukup aneh, bagaimana tidak? Kucing di pelihara untuk menghidupi suasana rumah dan mempercantik. Jika meletakkan kucing di pekarangan rumah belakang tidak jauh berbeda dengan ayam sebagai hewan ternak. (Baca Juga: Cara Merawat Kucing Kampung Agar Bulunya Lebat)

  1. Taruh di Kandangnya

Selain membiarkan kucing berkeliaran di pekarangan belakang, cara yang bisa di lakukan adalah dengan menaruhnya di dalam kandang. Namun rasanya cukup patut di kasihani karena kucing tidak bisa berkeliaran di luar dan berlarian kesana kemari.

Setidaknya ada sedikit usaha yang anda lakukan dari 8 cara agar Kucing tidak Naik ke Atas Mobil yang telah di sampaikan di atas. Memelihara kucing memang harus sabar dan tlaten, selain tingkahnya yang kadang bandel dan bikin kesel juga kotorannya yang cukup menyengat, sehingga Anda juga perlu memberikan perawatan dan perhatian terhadap kotorannya bagaimana agar tidak tercium secara jelas oleh Anda. (Baca Juga: Cara Agar Kucing Tidak Berak Sembarangan)

Tambahan lainnya, bila anda ingin sang kucing tidak naik ke atas mobil maka buatlah tempat tidur sang kucing nyaman dan aman. Dengan begitu kucing akan merasa betah dan disiplin berada di tempat tidurnya. Usahakan selalu mengalihkan kucing dari mobil anda sehingga tidak akan naik ke atas. Demikian artikel yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Monday 03rd, December 2018 / 17:37 Oleh :
Kategori : Kucing