Sponsors Link

Manfaat Jangkrik Pada Burung Kacer Yang Baik Untuk Burung Kicauan

Sponsors Link

Dalam proses perawatan yang dilakukan oleh setiap pemilik burung pada hampir semua jenis burung, pemilihan jenis makanan dan pemberiannya menjadi suatu hal yang sangat vital bagi kondisi kesehatan dan kemampuan burung untuk berkicau. Hal yang dijelaskan diatas tersebut juga berlaku untuk burung kacer. Salah satu jenis makanan yang dapat diberikan kepada burung kaceng yang memiliki beberapa manfaat baik bagi kondisi perkembangan burung tersebut adalah jangkrik. Berikut ini beberapa manfaat jangkrik pada burung kacer yang perlu diketahui dalam penjelasan di bawah ini.

ads
  1. Nutrisi penting bagi setiap burung kicauan

Jangkrik merupakan salah satu jenis ekstra food yang sering diberikan kepada berbagai macam jenis burung kicauan termasuk burung kacer. Salah satu manfaat memberikan jangkrik pada burung kacer adalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting yang sangat erat kaitannya dengan kondisi kicauan yang dihasilkan oleh burung kacer tersebut. (Baca juga : manfaat mandi malam pada burung kacer)

  1. Meningkatkan birahi dan emosi burung kacer

Setiap burung kicauan yang akan diadukan atau dilombakan haruslah memiliki mental yang kuat selain harus memiliki kicauan yang merdu dan gacor. Untuk dapat membentuk mental yang kuat tersebut maka birahi dan emosi burung harus dapat ditingkatkan. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan birahi dan emosi burung kacer sehingga memiliki mental yang baik adalah dengan memberikan makanan tambahan seperti jangkrik. (Baca juga : cara mengobati katarak pada burung kacer)

  1. Membuat burung kacer lebih bertenaga

Seperti dalam penjelasan manfaat jangkrik pada burung kacer sebelumnya yang dijelaskan bahwa jangkrik memiliki banyak kandungan nutrisi. Kandungan nutrisi yang terdapat didalam jangkrik tersebut diantaranya seperti  protein, lemak, karbohidrat, asam amino, protein kolagen, hormon steroid, hormon progesterone, dan hormon estrogen. Nah, berbagai macam jenis kandungan nutrisi tersebut dapat membuat burung kacer lebih bertenaga terutama saat dilombakan. (Baca juga : cara melatih mental kacer petarung)

  1. Menjaga kesehatan burung kacer

Burung kicauan termasuk burung kacer yang terjaga kebutuhan nutrisi maupun gizinya tentu akan memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik. Keadaan ini dapat dipenuhi dengan cara memberikan makanan tambahan seperti jangkrik yang dikenal memiliki kandungan nutrisi baik bagi burung burung kicauan. Dengan terjaganya kesehatan burung kacer maka berbagai macam jenis penyakit tentu tidak akan mudah menyerang. (Baca juga : cara merawat kacer bakalan)

  1. Membuat suara burung kacer lebih indah

Manfaat jangkrik pada burung kacer lainnya adalah membantu meningkatkan kemampuan burung dalam berkicau agar lebih indah dan merdu di dengar. Bagus tidaknya suara yang dihasilkan oleh burung kacer ternyata sangat berpengaruh dari kandungan protein di dalam tubuh burung tersebut. Untuk mewujudkan suara kicauan yang lebih baik maka dapat dengan memberikan makanan tambahan yang memiliki nilai kandungan protein tinggi dan salah satunya adalah jangkrik. (Baca juga : cara mudah ternak kacer poci)

  1. Menjadikan burung lebih tenang

Manfaat lainnya dari jangkrik yang diberikan kepada burung kacer adalah membantu menjadikan burung lebih bersikap tenang. Sikap tenang dan rileks pada burung tersebut dapat diperoleh karena kondisi staminanya yang terjaga, dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, serta kebutuhan nutrisinya yang selalu terpenuhi dengan mengkonsumsi makanan tambahan seperti jangkrik.

Itulah beberapa manfaat jangkrik pada burung kacer yang perlu diketahui dan dipahami oleh setiap pemilik burung kacer agar dapat menggunakan jangkrik sebagai makanan tambahan dengan kebutuhan tertentu bagi burung kacer.

 

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Monday 03rd, December 2018 / 02:06 Oleh :
Kategori : Burung