Sponsors Link

Manfaat Bayam Pada Burung Lovebird Yang Perlu Diketahui

Sponsors Link

Sama halnya bagi semua makhluk hidup yang ada di bumi ini, makanan merupakan hal penting yang harus diperoleh untuk kelangsungan hidup dan segala aktivitas yang di jalani. Kondisi tersebut juga berlaku untuk burung lovebird yang membutuhkan beberapa jenis makanan tertentu. Sebagai pemilik burung, memperhatikan jenis makanan yang akan diberikan kepada burungnya sangat penting termasuk memahami satu persatu manfaat dari makanan tersebut. Dalam penjelasan kali ini akan diuraikan mengenai salah satu jenis makanan yang diberikan kepada burung lovebird yakni bayam. Berikut ini beberapa manfaat bayam pada burung lovebird yang perlu diketahui oleh pemilik burung dalam uraian di bawah ini.

ads
  1. Mengembalikan tenaga yang dimiliki burung setelah lomba

Burung lovebird merupakan jenis burung kicauan yang saat ini sedang sering dilombakan dan banyak diminati oleh masyarakat. Dalam proses lomba tersebut, burung tentu akan dipaksa untuk mengeluarkan banyak tenaga agar kicauan yang dihasilkan dapat maksimal. Untuk dapat mengembalikan tenaga yang dimiliki burung maka dapat digunakan makanna tambahan berupa bayam. Bayam merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan zat besi tinggi dan kaya akan asam folat sehingga mampu mengembalikan tenaga burung dengan cepat. (Baca juga : cara memelihara burung lovebird)

  1. Mencegah burung loyo

Selain dapat membantu mengembalikan tenaga yang dimiliki oleh burung lovebird selepas lomba. manfaat bayam pada burung lovebird lainnya yang juga penting untuk diberikan setelah mengikuti perlombaan adalah mencegah terjadinya kondisi burung yang loyo, lemas, dan bahkan kehabisan energi. (Baca juga : tips membeli lovebird untuk pemula)

  1. Memperlancar pencernaan

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang tinggi akan serat, kandungan serat ini lah yang dapat memberikan manfaat untuk memperlancar pencernaan pada burung lovebird. Lancarnya pencernaan yang dimiliki oleh burung lovebird tentu dapat membantu menjaga kondisi kesehatannya dan menghindari berbagai macam permasalah kesehatan yang berhubungan dengan pencernaan. (Baca juga :  cara menyembuhkan patek pada burung lovebird)

  1. Meningkatkan kecerdasan dan memori otak burung

Sama halnya dengan hewan lainnya, burung tidak memiliki kecerdasan tertentu dan lebih banyak beraktivitas menggunakan instingnya. Namun burung lovebird yang sering diberi makan bayam ternyata dapat memiliki memori yang lebih baik terutama yang memperoleh dan mengikuti intruksi yang diberikan oleh pemiliknya baik ada saat latihan maupun pada saat perlombaan. (Baca juga : cara beternak lovebird warna)

  1. Membantu menyehatkan mata dan meningkatkan kemampuannya

Bayam dikenal sebagai salah satu sayuran hijau dengan kandungan vitamin A dan lutein yang tinggi. Kedua nutrisi tersebut merupakan senyawa yang banyak bermanfaat bagi kesehatan mata serta membantu meningkatkan kemampuan salah satu organ atau indera penting bagi burung lovebird.

  1. Menutrisi burung dan mencegah terjadinya penyakit

Manfaat lain yang dimiliki oleh bayam untuk burung lovebird adalah membantu mencegah terjadinya berbagai macam penyakit yang berdampak buruk. Manfaat bayam pada burung lovebird tersebut diperoleh karena adanya banyak kandungan vitamin khususnya vitamin C, beta karoten, beberapa jenis mineral, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada burung lovebird.  (Baca juga : cara memelihara lovebird di rumah)

Itulah beberapa manfaat bayam pada burung lovebird yang perlu dipahami dan diketahui setiap pemiliik burung sehingga bisa memanfaatkannya pada kondisi burung tertentu sebagai makanan tambahan ataupun manfaat lainnya.

 

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 03rd, December 2018 / 01:59 Oleh :
Kategori : Burung