Sponsors Link

Manfaat Kayu Manis Pada Burung Lovebird Yang Cukup Penting

Sponsors Link

Proses pemberian makanan dan pemilihan jenisnya sangat penting dipahami oleh setiap pemilik burung untuk menghindari terjadinya kondisi yang tidak diinginkan. Dalam proses pemilihan jenis makanan, setiap makanan tertentu memiliki manfaat yang berbeda satu sama lain termasuk bagi jenis burung yang saat ini banyak diminati di masyarakat yakni burung lovebird. Dalam penjelasan kali ini, arenahewan.com akan mengulas mengenai manfaat kayu manis pada burung lovebird yang sering digunakan sebagai makanan tambahan melalui ulasan yang diuraikan di bawah ini.

ads
  1. Membantu menjaga kondisi kesehatan pada burung Lovebird

Kayu manis sudah sejak lama dikenal sebagai bahan tambahan makanan yang tentunya juga memiliki manfaat tertentu bagi manusia. Selain bagi manusia, kayu manis ternyata juga memiliki beberapa manfaat bagi burung lovebird. Manfaat kayu manis pada burung lovebird yang pertama adalah membantu menjaga kondisi kesehatan burung agar tidak sering mengalami berbagai macam permasalahan kesehatan.  (Baca juga :  cara menyembuhkan patek pada burung lovebird)

  1. Membantu mengatasi masalah pencernaan pada burung Lovebird

Manfaat dari kayu manis lainnya yang dapat diberikan kepada burung adalah membantu mengatasi berbagai macam masalah pencernaan yang terjadi pada burung lovebird. Adanya manfaat tersebut dapat membantu mengembali kondisi permasalahan pencernaan yang sering terjadi pada burung lovebird akibat adanya keselahan perawatan dan kesalahan dalam pemberian makanan serta kurang terjaganya kebersihan burung tersebut oleh pemiliknya.

  1. Membantu menyeimbangkan hormon pada burung lovebird

Di dalam kandungan kayu manis terdapat zat yang disebut sebagai cinnamaldehyde yang ternyata mampu membantu meingkatkan hormon progesteron yang tentunya berhubungan dengan kesuburan burung. Karena manfaat kayu putih pada burung lovebird yang membantu menyeimbangkan hormon ini banyak digunakan dalam proses mengawinkan burung lovebird. (Baca juga : cara memelihara burung lovebird)

  1. Bersifat sebagai anti bakteri dan anti jamur

Manfaat penting lainnya yang juga perlu diketahui dari kayu manis adalah dapat bersifat sebagai anti bakteri dan anti jamur. Sifat anti bakter dan anti jamur tersebut dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan yang berhubungan dengan bakteri dan jamur. Selain membantu mengatasi hal tersebut, kayu manis juga dapat digunakan sebagai tambahan makanan untuk membantu mencegah terjadinya penyakit burung yang ada kaitannya dengan bakteri dan jamur.  (Baca juga : cara memelihara lovebird di rumah)

  1. Menjaga tingkat birahi pada burung Lovebird

Tingkat birahi pada burung lovebird tidak boleh dibiarkan tidak terjaga dan bebas tanpa adanya kondisi penyeimbang karena dapat menyebabkan permasalah yang berdampak buruk terutama saat burung betina sedang mengerami telur. Untuk menjaga tingkat birahi burung tersebut dapat digunakan kayu manis karena memang manfaatnya mampu menjaga birahi pada burung. (Baca juga : tips membeli lovebird untuk pemula)

  1. Sebagai alat terapi bagi burung

Bentuk kayu manis yang memang keras dan seperti kayu dapat digunakan untuk membantu burung lovebird terapi dengan cara mematuk matukan paruhnya pada kayu manis tersebut. Fungsi terapi tersebut dapat disesuaikan pemilik burung dengan kondisi yang sedang dialami oleh burung. (Baca juga : tips membeli lovebird untuk pemula)

Itulah beberapa manfaat kayu manis pada burung lovebird yang perlu diperhatikan dengan baik. Semua manfaat yang disebutkan diatas tersebut dapat berguna ketika memang cara pemberian ataupun proses penggunaan kayu manis untuk burung lovebird dilakukan dengan cara yang benar.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 03rd, December 2018 / 01:56 Oleh :
Kategori : Burung