Sponsors Link

10 Cara Burung Gereja Cepat Gacor

Sponsors Link

Burung gereja adalah burung yang senang berkoloni, serta hidupnya yang selalu berkelompok, entah dalam jumlah besar atau kecil. Burung gereja sangat mudah ditemukan disekitar kalian baik di perkotaan atau pedesaan.

ads

Awalnya burung gereja cuma tersebar di Eropa, Afrika, serta Afsia, walaupun memiliki spesies yang berbeda. Tapi sekarang burung ini bisa kalian temukan di Australia dan Amerika.

Burung gereja biasanya bersarang di lubang-lubang atau diatap rumah sekitar pemukiman. Karena sering berkoloni dalam jumlah besar bahkan hingga ratusan ekor tapi burung ini biasa dianggap sebagai burung hama. Berikut 10 cara burung gereja cepat gajor.

  1. Memilih Master Burung Gereja

Memelihara burung gereja bisa kalian dapatkan dari hasil tangkapan.Tapi tentu saja cara ini tidaklah mudah. Dikarenakan burung gereja sering takut saat melihat manusia jadi mereka jarang mau berbunyi. Agar kalian bisa memperoleh burung gereja yang rajin berbunyi, terutama yang ingin dijadikan masterankalian akan membutuhkan proses penjinakan yang sangat panjang.

Agar menjadi jinak, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan menggantung burung jauh dari area burung gereja liar berkeliaran. Jika tidak, ini akan membuat burung gereja didalam sangkar menjadi terpengaruh sehingga tidak pernah mau bunyi. Selama ini, banyak yang sengaja memelihara kicaumania burung gereja jantan demi pemasteran.

  1. Memperhatikan Pakan Burung

Jangan mengabaikan kualitas pakan jika ingin burung gereja cepat gacor. Kalian bisa memberikan burung gereja pakan seperti biji-bijian. Kalian bisa memberikan milet putih atau merah, ataupun serangga seperti jangkrik, kroto ataupun ulat hongkong serta buah-buahan atau sayuran.

Jika terpaksa, kalian bisa memberikan roti ataupun biskuit. Ini karena burung gereja merupakan burung yang  relatif mudah untuk dipelihara.

Bahkan masalah pakannya, tapi agar burung gereja jinak  dan rajin berbunyi, kalian bisa memberikannya pakan kering seperti voer dan biji-bijian.

  1. Membersihkan Bulu Burung Gereja

Jika kalian menemukan burung gereja di pasar-pasar burung, yang diperoleh dari pemikat.  Biasanya bulu-bulu burung gereja akan berbau kurang sedap. Karena itu, saat kalian membawanya kerumah agar bisa  beradaptasi dengan lingkungan baru yang perlu pertama kali dilakukan adalah memandikannya dengan shampo bayi.

Kalian juga bisa menggunakan rebusan daun sirih lalu basahi mereka sampai basah kuyup. Jika ingin bau tidak sedap pada bulu hilang, kalian bisa mengangin-anginkan serta menjemurnya. Pastikan jug burung gereja terbebas dari kutu maupun tungau kulit.

Setelah menjemurnya, kalian bsa mengangin-anginkannya di teras, sambil kalian semprotkan dengan larutan FreshAves. Caranya membuat larutan ini adalah dengan melarutkan 5 gram serbuk FreshAves dengan 1 liter air. Lalu masukan ke dalam botol sprayer, kemudian pakaikan dan menyemprotkannya ke tubuh burung.

  1. Memberikan Pakan Tambahan

Kalian juga bisa memberikannya pakan tambahan dengan cara memberikannya ekstra foding seperti kroto, jangkrik, atau ulat hongkong. Tamabahn makanan atau ekstra foding sangat membantu burung gereja kalian jadi lebih cepat gacor. Untuk pemberian pakan tambahan foding dapat diberikan sebanyak dua kali seminggu.

Sponsors Link

  1. Melakukan Penjemuran

Selanjutnya, kalian bisa melakukan penjemuran selama 2 jam saja. Mengingat  burung gereja termasuk jenis burung yang senang buat dipanaskan. Sedangkan memandikan  burung gereja dapat dilakukan dengan menyediakan cepuk agar mereka bisa mandi sendiri. Agar membuat burung gereja mau mandi kalian bisa menyemprotkannya terlebih dahulu.

  1. Melatih dengan Burung Yang Sudah Pintar Berbunyi

Sedangkan buat memancing suara agar burung gereja cepat gacor. Kalian dapat memancingnya dengan menyandingkan burng peliharaan kalian dengan burung master atau burung lainnya yang sudah gacor. Bukan hal yang tidak mungkin jika dalam waktu singkat burung gereja akan ikut terpancing sehingga bisa bersuara dan bisa gacor.

  1. Memelihara Lebih Dari Satu Burung

Usahakan kalian memelihara burung gereja tidak hanya satu saja. Agar bisa memancing burung gereja  yanglainnya buat saling bersautan dan menjadi cepat gacor. Tapi usahakan jika diantara burung gereja jangan sampai saling kelihatan sehingga gacor burung gerejadpat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

ads

  1. Memilih Waktu Yang Tepat

Hal yang sangat penting dalam melatih burung gereja yaitu pemilihan waktunya yang tepat. Disarankan kalian melakukan latihan pada pagi hari dan juga melakukan latihan di sore hari. Untuk pagi hari usahakan sebelum pukul 11.00 sedangkan untuk sore bisa diantara pukul 15.00 –  17.00. Saat melatih, kalian disarankan untuk mengkerodong sangkar sehingga burung menjadi fokus.

Kalian juga bisa melatihnya dengan cara memutarkan suara ataupun rekaman yang sudah kalian download sebelumnya. Kalian juga bisa memutarnya dengan memakai handphone atau mp3 player. Pastikan suara rekaman jelas dan tidak terlalu kencang oleh burung.

  1. Membuat Jadwal Latihan

Kalian juga wajib membuat jadwal latihan agar burung gereja cepat gacor. Kalian dapat memberikan mereka jadwal latihan di pagi selama 30 hingga 60 menit.

Kalian juga perlu rutin membuat jadwal agar melatihany setiap hari. Kalian bisa membuka kerodong jika kalan telah selesai melakukan latihan. Tidak salahnya  juga kalian memberikan mereka pakan seperti serangga atau buah kesukaan.

Jika kalian ingin mengulangi latihan, kerodong kembali sangkar burung gereja. Lalu kalian bisa memutarkan suara berdurasi 20 hingga 30 menit. Jika kalian telah rutin melakukannya, apalagi pada anakan burung gereja, dalam kurun waktu seminggu burung akan cepat gacor.

  1. Menjaga Kebersihan Kandang

Kebersihan sangkar juga memegang perana penting agar burung gereja cepat gacor. Bahkan ini juga yang akan mempengaruhi keberhasilan latihan yang kalian lakukan. Hal ini juga akan membuat burung gereja tidak mudah menglami stres saat didalam sangkarnya.

Burung gereja sendiri termasuk burung yang cukup rakus sehingga kalian tidak perlu heran jika kotoran banyak menumpuk dikandang. Jadi kalau jarang dibersihkan, burung gereja akan mudah terserang virus atau bakteri jahat yang bisa membahayakan nyawanya.

Bahkan akan membahayakan kelangsungan hidupnya didalam sangkarnya. Kalian dapat menggantung sangkar burung di tempat ramai. Seperti di depan rumah ataupun di halaman rumah. Ini akan membuat jalak kebo merekam suara di sekitarnya dengan otomatis. Itulah cara melatih  burung gereja agar cepat gacor yang dapat kalian coba di rumah.

Itulah 13 cara membuat burung jalak kebo bisa berbicara. Kalian juga dapat merawat burung jenis lainnya dengan mengikuti Cara Memelihara Burung MuraiCara Memelihara Burung Walet, serta Cara Memelihara Burung Kakatua.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Friday 11th, May 2018 / 03:11 Oleh :
Kategori : Burung