Sponsors Link

7 Cara Melatih Anjing Pomeranian Agar Jinak dan Pintar

Anjing Pom

Apa saja jenis-jenis anjing? Pastinya sangat banyak sekali, mulai dari yang kecil sampai dengan anjing besar. Apapun jenisnya, anjing tetap merupakan hewan peliharaan yang banyak dijumpai. Binatang yang satu ini banyak yang menyukai, sehingga banyak dipelihara dan menjadi piaraan dari rumah kerumah. Bukan saja manis dan lucu, namun anjing mudah sekali akrab dengan manusia serta mudah untuk dilatih menjadi cerdas.

Dari sekian banyak jenisnya, salah satu yang bisa anda ketahui adalah pomeranian. Sebut saja anjing pom kalau orang-orang menamainya. Ciri-ciri dari anjing ini adalah mempunyai bentuk tubuh yang kecil dengan moncong, selain itu juga mempunyai warna hidung yang bervariasi lantaran mengikuti warna dari bulu dan juga mempunyai mata gelap berbentuk seperti kacang almond dan menengah. Bulu yang terdapat pada anjing pomeranian ini cenderung tebal, dan panjang pada leher dan juga dada. Ketahui juga tentang cara merawat bulu anjing agar lebat.

Akan disampaikan disini mengenai cara melatih anjing pomeranian, sehingga bagi anda yang memilikinya bisa mencoba untuk melatihnya. Anjing pom sendiri terdiri atas berbagai warna yang berbeda, yang mana diantaranya seperti warna merah, krem, biru, oranye, coklat, hitam, bridel atau belang-belang dan juga berbagai warna lainnya. Anjing jenis Pomeranian merupakan salah satu vairan ras anjing yang sangat pintar dan juga sangat bersemangat dalam belajar ketika dilatih, sangat aktif dan juga cocok untuk dijadikan teman yang sangat menyenangkan serta setia pada majikan. Hal ini memudahkan anda para majikan untuk melatih anakan anjing jenis pomeranian.

Meski begitu anda mungkin tetap memerlukan tali tipe harnes untuknya ketika ingin mengajaknya jalan-jalan diluar. Tidak harus membeli, anda bisa membuatnya sendiri dari beberapa tips membuat yang sudah disampaikan. Bisa anda simak pada artikel sebelumnya yakni tentang cara membuat tali anjing sendiri. Serta masih banyak beberapa artikel sebelumnya yang sudah disampaikan. Diantaranya adalah cara melatih anjing kampung agar pintar, melatih anjing buang air pada tempatnya dan masih banyak lagi. Nah, berikut ini yang bisa anda simak tentang cara untuk melatih anjing pomeranin:

Cara Melatih Anjing Pomeranian

1. Membeli Anjing Pomeranian Anakan

Bukan hanya khusus anjing pom saja, bahkan untuk hal-hal melatih memang di sarankan untuk memilih jenis anakan. Mengapa? Karena hal itu lebih mudah bagi anda memulai untuk menerapkan latiannya. Anjing yang masih kecil atau anakan lebih cepat menangkap dan membangun kebiasaan yang nantinya diterapkan. Dan berikut cara merawat anjing umur 1 bulan yang bisa diterapkan.

2. Kembangkan Rutinitas Latihan

Untuk memulai latihan buang air semisal, maka anda harus membuat rutinitas latihannya. Anjing memerlukan rutinitas yang konsisten untuk mengetahui tempat buang air yang benar dan tepat. Oleh karena itu penting sekali untuk mulai mengajarkan anjing pergi keluar rumah ketika ia ingin buang air. Lakukan ini segera usai anda membawanya pulang kerumah. Bawalah anjing anda keluar pada jadwal tertentu dalam setiap harinya, mungkin pagi-pagi sekali, setelah makan dan minum atau jelang sebelum tidur.

3. Dekati Anjing

Karena tidak semua yang mempunyai anjing begitu sangat dekat dan akrab dengannya. Ada beberapa yang sekedar memiliki anjing guna menjaga rumah dan lingkungan. Seperti ini yang kebanyakan belum tentu akrab, padahal tidak selalu akrab anda harus melatih anjing.

Oleh karena itu guna memudahkan anda melatihnya maka dibutuhkan pendekatan. Misalnya, jika sebelumnya anda belum begitu akrab maka mulailah untuk dekat dengannya, memberikan waktu-waktu untuk menaruh perhatian pada sang anjing pom. Kalau galak, mungkin bisa coba terapkan cara menjinakkan anjing galak berikut.

4. Mengurung Anjing Dirumah Pada Tempat Tertentu

Untuk beberapa bulan pertama, anda perlu berhati-hati dalam mengawasi anjing sehingga bisa membawanya keluar rumah segera setelah ia merasa ingin buang air kecil atau buang air besar. Jika pada awalnya anda mungkin terlalu membebaskannya berkeliaran di sekitar rumah, maka dia akan belajar buang air di mana saja dia mau dan anda tidak akan selalu bisa menangkapnya.

Anda juga bisa memberikan pembatas untuknya berupa pintu bayi untuk mengatur geraknya di dalam rumah. Misalnya yakni memasang pintu di bagian bawah tangga guna mencegah naik ke atas laintai dan seterusnya dimana anda ingin memberikan pembatasan tersebut. Untuk lebih tepatnya, berikut cara membuat anjing betah di kandang yang dapat dicoba.

5. Menentukan Lokasi

Cara melatih anjing pomeranian yang lainnya adalah dengan menentukan lokasi pembuangan air, bermain dan sebagainya. Untuk buang air, maka anda harus bisa menciptakan lokasi yang diasosiasikan anjing dengan buang air akan membantunya untuk tidak buang air di dalam rumah, dan begitu pula dalam menentukan lokasi bermain atau latihan yang lainnya.

6. Menggunakan Gaya Bahasa yang Bisa Dimengerti

Bahasa yang dimaksudkan disini adalah yang memperkuat asosiasi anjing dengan lokasi buang air atau tempat bermain dan latihan yang lainnya. Misalnya yakni katakan “ke toilet” atau katakan saja “toilet” ketika anda hendak menurunkannya.

7. Memberikan Pujian

Jangan lupa tambahannya, yakni dengan memberikan pujian pada anjing pomeranian ketika sudah melakukan perintah dengan baik dan melakukan apa saja dengan benar. Cara ini akan menambah kemudahan di dalam melatih sang anjing.

Demikianlah yang telah disampaikan, semoga bermanfaat!

, , , ,
Post Date: Monday 11th, November 2019 / 09:24 Oleh :
Kategori : Anjing