Sponsors Link

10 Cara Memilih Kalung Anjing yang Baik

Sponsors Link

Untuk Sobat yang memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan jalan adalah kegiatan yang penting agar anjing Sobat terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Sobat membutuhkan kalung anjing.

ads

Pada artikel kali ini, penulis akan memberikan tips cara memilih Kalung anjing yang lebih aman untuk anjing Sobat. Untuk Sobat yang sering kebingungan saat memilih kalung anjing yang cocok, artikel ini dapat membantu Sobat menemukannya. Nah, mari kita kupas satu persatu! 10 Cara Memilih Kalung Anjing yang Baik.

1. Pilih ukuran yang sesuai

Kalung anjing biasanya dibedakan untuk anjing berukuran kecil, sedang, dan besar. Namun, pada kenyataannya jenis anjing yang berbeda memiliki bentuk badan yang berbeda juga sehingga tidak dapat disamakan begitu saja. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencoba kalung yang ingin Sobat beli terlebih dahulu. (Baca juga mengenai jenis makanan yang membahayakan anjing  )

2. Pilih fitur yang sesuai

Saat ini sudah tersedia berbagai jenis kalung anjing dengan masing masing fungsi dan fitur uniknya. Dengan mengetahui kebutuhan anjing Sobat, pilihlah kalung anjing dengan fungsi yang sesuai! (Baca juga mengenai  manfaat grooming pada anjing )

3. Pilih Kalung anjing dengan beban yang minimal untuk badan anjing

Meskipun beban terhadap leher anjing lebih kecil ketika menggunakan Kalung anjing, beberapa Kalung anjing memberikan beban lebih terhadap badan anjing. Selain itu, Kalung anjing dengan kain tebal dan model baju biasanya dapat membuat anjing Sobat kesulitan untuk bergerak. (Baca juga mengenai cara membuat anjing patuh  )

Untuk memberikan kenyamanan lebih terhadap anjing, penulis menyarankan Kalung anjing dengan bahan kain yang tidak menutup rapat sehingga lebih banyak bagian tubuh anjing yang terbuka. Hal ini juga bertujuan agar anjing tidak merasa kepanasan. (Baca juga mengenai  cara membuat anjing betah di kandang )

4. Pilih yang kuat dan aman

Keamanan pada Kalung anjing berbeda beda untuk setiap produk. Untuk mengurangi resiko anjing Sobat lepas dan mengalami kecelakaan ketika jalan jalan, sangat penting untuk memilih Kalung anjing yang kuat dan aman. (Baca juga mengenai cara mengatasi anjing epilepsi  )

5. Pilih yang daya tahannya lama

Pilih bahan Kalung anjing yang memiliki daya tahan kuat sangat dibutuhkan. Daya tahan Kalung anjing bergantung pada bahannya pembuatnya. Umumnya, ketahanan Kalung anjing berbanding lurus dengan harganya.

6. Pilih kalung dengan pengaman

Beberapa produk juga memiliki kunci pengaman agar kalung tidak mudah terlepas dari Sobat. Selain itu, untuk Sobat yang ingin mengajak anjing Sobat jalan jalan di malam hari, penulis menyarankan kalung yang dapat bersinar di kegelapan.

Sponsors Link

7. Pilih yang bisa digunakan untuk melatih anjing Sobat

Beberapa kalung anjing memiliki fungsi tambahan untuk melatih anjing Sobat. Ketika anjing menarik kalung anjing, kalung akan menjadi tidak nyaman untuknya sehingga anjing Sobat tidak jadi menariknya. Hal ini tentunya sangat penting untuk melatih anjing Sobat agar tidak terlalu sering menarik narik Sobat ketika jalan jalan.

8. Pilih yang memiliki desain jaring yang dapat merenggang sehingga nyaman digunakan

Kalung anjing yang memiliki desain yang membuat hewan peliharaan tetap nyaman pada saat menggunakannya. Misalnya yang memiliki desain jaring, Kalung anjing ini dapat merenggang sehingga bisa mengikuti perubahan bentuk tubuh anjing dan membuat Kalung anjing lebih nyaman digunakan.

9. Pilih dari bahan nilon

Kalung anjing yang baik hendaknya terbuat dari bahan nilon yang lembut sehingga tidak membuat kulit anjing Sobat terluka. Untuk Sobat yang menginginkan Kalung anjing dengan kenyamanan lebih, penulis merekomendasikan produk ini.

ads

10. Pilih kalung anjing yang berbahan kuat

Untuk Sobat yang memiliki anjing berukuran besar, seperti Shepherd, Husky, Neapolitan, dan lain lain. Penulis merekomendasikan kalung anjing tipe  desain dengan sangat kuat, meskipun anjing Sobat menariknya dengan kuat.

Kalung anjing yang terbuat dari bahan nilon ini mengikat dengan kuat bagian leher, dada, dan perut anjing Sobat sehingga Sobat dapat lebih mudah mengontrol anjing Sobat. Produk nilon juga didesain dengan gaya militer yang tentunya akan membuat anjing Sobat terlihat lebih gagah.

  • Pilih adjustable belt untuk membantu menyesuaikan ukuran Kalung anjing dengan anjing Sobat

Kalung anjing yang terbuat dari bahan kain oxford yang merupakan bahan kain tekstil bertekstur rata yang biasa digunakan untuk membuat kemeja, seragam kerja, dan seragam sekolah. Jadi bahan ini pastinya akan sangat nyaman digunakan oleh anjing Sobat.

Ukuran Kalung anjing bahan tersebut cukup besar jadi cocok digunakan untuk anjing berukuran sedang dan besar. Sobat dapat mengatur ukurannya dengan adjustable belt yang tersedia. Untuk Sobat yang memiliki anjing berukuran besar dan dalam masa pertumbuhan, Kalung anjing ini patut Sobat coba.

  • Pilih bantalan busa sehingga lebih nyaman

Kalung anjing ini terbuat dari bahan nilon yang kuat dan awet. Pada bagian sambungannya terdapat reflective strip yang dapat merenggang sehingga ketika tertarik oleh anjing Sobat, Kalung anjing tidak akan menyakiti anjing Sobat.

Pada bagian dada dan punggung Kalung anjing ini juga terdapat busa yang dapat membuat anjing Sobat merasa lebih nyaman. Untuk Sobat yang sangat memprioritaskan kenyamanan anjing, produk ini sangat direkomendasikan.

  • Pilih dari bahan kulit untuk anjing yang bertenaga besar

Apakah anjing Sobat sering menggonggong ke orang atau hewan lain ketika Sobat mengajaknya jalan jalan? Apabila iya, Sobat tentunya harus siap menarik anjing Sobat dan menjaga agar kalungnya tidak terlepas dari genggaman Sobat. Namun, bila anjing yang Sobat pelihara memiliki tenaga besar, seperti jenis Doberman dan Dalmatian, tentu Kalung anjing dapat sobek atau putus.

Oleh karena itu, untuk Sobat yang menginginkan Kalung anjing dengan kekuatan lebih, sbat dapat memilih kalung anjing yang berasal dari bahan kulit yang sangat baik, pilih juga yang memiliki 3 lubang untuk kalung pengait sehingga membantu menahan anjing Sobat ketika berlarian kemana mana.

Sponsors Link

  • Pilih desain sederhana yang memberikan kenyamanan maksimal

Desain sederhana adalah kalung anjing yang sangat pas dan nyaman untuk anjing Sobat. Hal ini dikarenakan teknologi simple nya yang membantu menyesuaikan ukuran Kalung anjing dengan lingkar dada dan perut anjing Sobat.

Kalung anjing yang sederhana memilki desain yang sangat nyaman dapat berupa 2 buah kalung nilon yang kuat untuk menahan bagian dada dan perut anjing. Desain yang sederhana ini tentunya membuat anjing Sobat merasa lebih rileks dan nyaman saat jalan jalan.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Thursday 07th, February 2019 / 05:50 Oleh :
Kategori : Anjing