Sponsors Link

10 Cara Menjinakkan Musang Pandan Umur 7 Bulan

Sponsors Link

cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan penuh kesabaran dan ketekunan karena waktu untuk beradaptasi cukup lama.

ads

Jika ingin mengetahui cara menjinakkan musang pandan sebaiknya kita mengetahui darimana musang pandan (Paradoxurus hermaphroditus)  itu berasal. Musang juga dikhawatirkan membawa penyakit karena ketidaktahuan asal daerah.

Sebaiknya hal ini sangat diketahui dengan jelas. Musang adalah hewan nokturnal, yang mulai aktif saat malam hari. Jika anda bertekad untuk memeliharanya, anda harus memiliki mental dan rasa cinta terlebih dahulu terhadap musang. Anda juga disarankan untuk mencari tahu informasi tentang musang. Berikut adalah cara ampuh untuk menjinakan musang pandan umur 7 bulan yang berbeda dengan cara menjinakkan musang pandan umur 3 bulan.

1. Waktu Kebersamaan yang Intensif

Cara ampuh menjinakkan musang pandan umur 7 bulan yakni membutuhkan kesabaran bahkan hingga rela digigit. Musang yang hidup dalam keadaan liar selama kecil hingga tujuh bulan terbiasa dengan kehidupan yang liar. Mereka terbiasa hidup di alam bebas. Saat mereka di tangkap dan dikurung. Hal tersebut akan membuat musang mudah mengalami stress dan depresi.

Musang yang stress akan mudah marah dan emosinya mudah naik. Hal ini membuat musang bersifat lebih agresif dan sensitif. Jika anda ingin memelihara dengan umur mulai dari 7 bulan, anda harus berusaha keras untuk membuat musang jinak dan dekat dengan anda. Waktu yang intensif juga harus dikorbankan agar musang terbiasa bau kita. Bau yang khas akan membuat mereka paha dan lambat laun menjadi mengenal diri anda. Hal tersebut sama sulitnya dengan cara menjinakkan kakatua jambul kuning.

2. Memandikan Musang

Cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan cara memandinkan musang. Musang membutuhkan waktu untuk mandi agar kebersihannya tetap terjaga. Kebersihan yang terjaga membuat musang tetap sehat. Hal ini untuk menghindari penyakit yang kemungkinan dibawa oleh musang liar ssebelumnya. Cara memandikan musang dinilai tidak terlalu mudah namun tidak terlalu sulit, hanya saja butuh ketekunan dalam menjalankannya.

Jika hendak memandikan musang pada tahap penjinakkan sebaiknya menggunakan alat. Jangan mencoba menggunakan terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan sikat wc yang akan mempermudah saat melakukan pembersihan. Sabun yang digunakan adalah sabun khusus yang dapat dengan mudah dibeli di toko binatang peliharaan terdekat. Musang yang rajin dimandikan akan mempercepat proses adaptasi musang menjadi binatang peliharaan.

3. Pemberian Makan Musang

Cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan memberikan makanan setiap hari. Makanan yang diberikan dapat berupa buah – buahan. Buah – buahan yang diberikan sebaiknya dikukan pemotongan. Potongan kecil akan memudahkan musang untuk mamakan buang buahan tersebut. Pada saat memberi makan kita dapat mulai membangun perasaan antara musang dan pemilikinya. Anda dapat memberi makan sambil melakukan obrolan santai yang mebuat nyaman musang.

Musang dengan perlahan akan akrab pada keberadaan anda. Pemberian makan dilakukan dengan penuh kasih sayang dan perhatian. Musang akan merasakah apa yang dirasakan oleh pemiliknya. Rasa lembut kepada musang akan membuat musang merasa nyaman dan tidak mudah merasakan agresif. Cara menjinakan burung gereja juga salah satunya dengan pemberian makan dari majikan.

Sponsors Link

4. Mulai Berani Mengelus Kepala Musang

Cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan mulai berani melakukan pengelusan pada bagian kepala yang berambut. Musang yang diberi makan setiap hari dan dimandikan setiap hari akan mulai beradaptasi dengan lingkungan dan diri anda. Anda akan dikenali baunya oleh musang tersebut. Saat pemberian makan cobalah untuk mengelus bagian tubuh dan kepalanya. Musang yang telah menerima keberadaan anda tidak akan berubah menjadi sensitif. Hal ini sebaiknya dilakukan dengan hati – hati karena musang agresif dapat menggigit anda kapan saja. Musang dielus dengan lembut dan penuh kasih sayang. Anda harus memiliki mental suka dan berani sehingga musang tidak merasa dirinya terancam.

5. Pengelusan Bagian Leher dan Badan Musang

Cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan pengelusan pada bagian leher dan badan musang. Jika musang sudang mau untuk dielus pada bagian kepala, hal ini akan dengan mudah dapat dilakukan. Musang juga akan mau untuk dielus pada bagian leher dan bagian tubuh. Pengelusan sebaiknya dilakukan dengan perlahan dan tanpa pemaksaan.

Hal ini dapat diterapkan ketika anda sedang memberi makan kepada musang. Musang terus dielus dan diberi perlakuan tebaik. Anda juga bisa mengajak ngobrol musang agar dia semakin terbiasa dengan majikannya. Lakukan pendekatan ini dengan tekun dnan penuh kesabaran hingga musang benar – benar menerima kita. Jangan menyerah untuk terus membangun hubungan sebagai sahabat dengan musang tersebut.

6. Mulai Mengajak Musang ke Tempat Keramaian

Cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan mulai mengajak musang ke tempat ramai. Hal ini dilakukan agar musang mulai terbiasa dengan kehidupan manusia dan keramaian. Masa adaptasi ini juga membutuhkan kesabaran. Musang yang terbiasa hidup di hutan akan mengalami kesulitan untuk penerima kebisingan yang tidak biasa ia temukan.

Musang juga tidak jarang akan kembali agresif dan sensitif saat melihat banyak manusia di sekitarnya. Musang seringkali merasa terancam ketika melihat manusia terutama pada siang hari. Musang yang terbiasa hidup di malam hari membutuhkan waktu untuk merubah adaptasinya. Jangan pernah mencoba mengeluarkan musah terlebih dahulu.

Musang yang kemballi sensitif dan pergi dan kabur meninggalkan anda. Perasaan takut yang dialami oleh musang membuat mereka cepat lari dari keramaian. Berilah kesempatan teman atau komunitas untuk berinteraksi dengan musang baru anda. Biarkan musang mulai menerima keramaian tanpa stress seperti cara menjinakkan kaser semi.

7. Mengeluarkan Musang dari Kandang

Cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan mulai untuk mengeluarkan musang dari kandang. Hal ini perlu dilakukan sebelum anda berinteraksi dan melakukan pelatihan lebih jauh dengan musang. Musang sebaiknya tetap dalam pengawasan dan kehati hatian. Saat hendak mengeluarkan musang dari kandang dilakukan dengan perlahan. Musang dibiarkan berjalan – jalan santai hanya di ruang terbatas.

Sponsors Link

Hal ini untuk menghindari musang kabur. Anda dapat melakukan pengelusan pada bagian ekor dan memberi makanan. Kegiatan santai ini dilakukan dengan akrab dan sambil mengobrol layaknya memperlakukan seorang teman. Musang yang sudah mulai dikeluarkan sebaiknya jangan langsung ditempatkan di pundak maupun digendong. Musang masih dalam tahap penjinakkan. Kita masih tetap harus waspada dan penuh dengan kesabaran dalam menghadapi musang umur 7 bulan.

8. Menempatkan Musang di Pundak 

Cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan mulai menempatkan di pundak. Musang yang sudah mau untuk keluar kandang tanpa kabur dan mulai mengikuti anda disimpulkan bahwa telah menjalin kedekatan. Anda bisa mulai mengangkat dan menggendong musang di pundak dengan sangat hati – hati.

9. Menggendong Musang 

Cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan menggendong musang. Musang yang sudah bersedia untuk ditempatkan di pundak akan sangat mudah untuk digendong layaknya seekor kucing. Hal ini akan menjalin kedekatan lebih erat.

10. Melatih Musang

Cara menjinakan musang pandan umur 7 bulan adalah dengan melatih musang peliharaan. Anda sebaiknya mengikuti pecinta musang di kota anda untuk mengetahui cara melatih musang agar semakin pintar.

Selain beberapa informasi diatas, berikut ini terdapat panduan berupa video yang bisa membantu anda dalam menjinakkan musang peliharaan anda.

Sekian informasi tentang beberapa cara menjinakkan musang pandan umur 7 bulan agar jinak dan bisa dijadikan hewan peliharaan yang menggemaskan. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Tuesday 28th, November 2017 / 04:28 Oleh :
Kategori : Musang