Sponsors Link

Ciri – Ciri Kandang Kucing Bagus Dan Baik

Sponsors Link

Memiliki hewan peliharaan saat ini sudah menjadi sebuah tren yang mulai berkembang menjadi gaya hidup di masyarakat terutama pada daerah perkotaan. Salah satu hewan peliharaan yang banyak dimiliki adalah kucing sebagai salah satu teman manusia dengan wajah dan tingkahnya yang lucu. Dalam proses memelihara kucing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik agar kucing selalu dalam kondisi yang sehat serta bebas dari berbagai macam permasalahan tertentu yang salah satunya adalah kandang. Untuk memastikan bahwa kandang tersebut sudah cukup baik maka perhatikan ciri ciri kandang kucing bagus yang disebutkan dibawah ini.

ads
  1. Spesifikasi kandang sesuai dengan kebutuhan kucing

Ciri pertama yang dapat ditunjukan oleh kondisi kandang yang baik untuk kucing adalah ketika ukuran dan spesifikasi dari kandang tersebut sesuai dengan kebutuhan kucing maupun ukuran dari kucing. Kadang kucing haruslah memiliki ukuran yang sesuai dengan jumlah dari kucing di dalam kandang tersebut. Kandang kucing yang baik juga harus terbuat dari bahan bahan aman serta tidak berbahaya bagi kucing tentunya. Kondisi kandang juga sebaiknya memiliki kemudahan dalam pembersihan. Spesifikasi kandang terdapat di dalam tips memilih kandang kucing.

  1. Kucing di dalam kandang tidak stres

Kondisi atau ciri ciri kandang kucing bagus lainnya dapat terlihat dari keadaan kucing yang tidak mengalami stres ketika berada di dalam kandgan tersebut. Hal ini dikarenakan, salah satu pemicu yang dapat menjadi penyebab stres pada kucing dan hewan peliharaan lainnya adalah karena tempat tinggal kucing tersbut yang tidak bagus dan tidak nyaman. (Baca juga : tips agar kandang kucing tidak bau)

  1. Kucing di dalam kandang memiliki kesehatan yang terjaga

Kandang yang bagus bagi kucing juga harus dapat membantu dalam menjaga kondisi kesehatan kucing yang tinggal di dalamnya. Keadaan tersebut harus didukung seperti spesifikasi yang disebutkan diatas yakni kandang yang mudah untuk dibersihkan sehingga kucing tidak mudah mengalami penyakit yang berhubungan dengan kotoran serta kandang yang sebaiknya harus dibuat dengan bahan bahan tidak berbahaya yang dapat menimbulkan luka pada kucing. (Baca juga : cara membuat kucing nyaman di kandang)

  1. Kucing dapat beraktivitas dengan normal

Ciri ciri kandang kucing bagus lainnya dapat terlihat ketika kucing di dalam kandang masih dapat beraktivitas atau sekedar berjalan di dalam kandang dengan normal. Keadaan tersebut juga akan mendukung kucing agar tidak mudah mengalami stres dengan ukuran kandang yang cukup tepat. Terkait ukuran kandang dan kemampuan kucing untuk tetap dapat bergerak di dalam kandang tersebut sebaiknya tidak memasukan lebih dari satu kucing ke dalam satu kandang. (Baca juga : cara merawat kucing tanpa kandang)

  1. Kucing dapat tidur dengan tenang

Kandang merupakan rumah kucing yang tentunya akan lebih banyak aktivitas istirahat yang dilakukan di dalam kandang. Ciri kandang yang memiliki kondisi baik dan bagus lainnya adalah ketika kucing yang tinggal di dalam kandang tersebut dapat tidur maupun beristirahat dengan tenang serta nyaman. (Baca juga : tips agar kucing tidak kabur dari rumah)

Itulah beberapa penjelasan mengenai ciri ciri kandang kucing bagus yang dilihat dari segi spesifikasi serta kondisi keadaan kucing yang tinggal di dalam kandang tersebut. Pemilihan kandang sangat penting dan berpengaruh besar terhadap kesehatan maupun perkembangan kucing.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Thursday 24th, January 2019 / 03:08 Oleh :
Kategori : Kucing