Sponsors Link

8 Manfaat Brokoli untuk Burung Kenari

Banyak sekali sayuran yang bisa anda berikan pada burung kenari, salah satunya adalah brokoli. Pecinta burung semua tentu mengerti dan sudah tidak asing dengan jenis burung yang satu ini. Ya, kenari banyak di pelihara dan seringkali di jumpai sehari-hari. Sebagian besar pemiliknya adalah hobi, yakni kesukaan di dunia kicau. Bicara mengenai brokoli untuk kenari, tentu saja akan ada banyak manfaat yang di peroleh. Apa saja manfaat brokoli untuk burung kenari tersebut dapat anda ketahui pada halaman ini.

Brokoli adalah salah satu jenis tanaman sayur yang berbentuk bulat (gerombolan buah brokoli itu sendiri) dengan warna hijau. Banyak yang salah mengira bahwa brokoli berwarna putih, bukan. Itu adalah kembang kol yang mirip dengan brokoli. Sayuran ini seringkali di konsumsi pada makanan seperti soup, cap cay dan masih banyak lagi.

Ternyata bukan saja baik untuk kesehatan manusia, namun brokoli juga sangat baik untuk diberikan pada burung kenari anda. Oleh karena itu anda perlu menyimak beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh Burung Kenari ketika mengkonsumsi Brokolo yang akan disampaikan disini. Sedang bicara mengenai burung kenari sendiri, sudah banyak yang memeliharanya untuk peliharaan di rumah. Jika diberikan perawatan baik, maka kualitas indukan juga sangat menguntungkan kedepannya yakni banyak di lirik orang. (Baca Juga: Penyebab Kenari Bertelur Ditempat Pakan)

Salah satu yang menjadi incaran banyak orang dari burung kenari adalah bulunya yang cantik sebagai kesan pertama. Namun di samping itu sudah pasti karena kicauannya yang merdu dan akan semakin bagus jika anda rutin melatihnya sehari-hari. Untuk diketahui, berikut beberapa manfaat yang akan didapatkannya.

Manfaat Brokoli untuk Burung Kenari

1. Mengenyangkan Burung Kenari

Salah satu manfaatnya disini adalah untuk mengenyangkan burung. Anda mungkin berfikir bahwa hal ini tentu saja mengenyangkan karena sifatnya di makan. Tetapi di maksudkan bukan itu, melainkan bahwa brokoli akan senantiasa lebih lama menjaga kekenyangan burung kenari. Artinya burung tidak akan mudah lapar. (Baca Juga: Manfaat Tulang Sotong Buat Kenari)

2. Menyehatkan

Brokoli mempunyai banyak kandungan gizi di dalamnya, sehingga hal itu tentu juga berpengaruh pada kesehatan yang mengkonsumsinya baik manusia ataupun hewan peliharaan seperti burung ini.

Di dalam sayuran ini mengandung gizi seperti kalori, karbohidrat, air, protein, gula, serat, lemak, vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin B12, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, potassium, sodium, seng. Sehingga dari semua nutrisi tersebut jika di konsumsikan pada burung maka akan berpengaruh baik untuk kesehatannya.

3. Baik untuk Tulang

Kesehatan tulang burung sangatlah penting, sehingga hal ini harus benar-benar anda perhatikan. Karena sudah pasti tidak akan laku atau tidak akan ada yang melirik jika seekor burung mengalami masalah  pada tulangnya. Adapun yang di maksud seperti patah tulang dan semua jenisnya. Sementara brokoli ini sangat bagus jika anda berikan pada burung kenari. Manfaatnya yakni memberikan kekuatan tulang karena adanya kandungan kalsium pada sayuran tersebut. (Baca Juga: Jenis Vitamin Untuk Burung Kenari)

4. Mengobati Penyakit Jantung

Selain dari beberapa manfaat di atas, brokoli masih menyimpan peran penting lain untuk kesehatan jantung. Hal ini karena di dalam sayuran tersebut juga mempunyai glucoraphanin yang sangat tinggi, sehingga sangat baik untuk jantung si kenari.

5. Mempertajam Mata

Manfaat lainnya adalah untuk menjaga kesehatan mata serta memperoleh ketajaman. Pasalnya banyak kasus yang menyebut bahwa beberapa peternak juga kerap di keluhkan dengan mata burung yang kian rabun. Hal itu tentu tidak mungkin anda inginkan, karena menjadi kicau mania tentu harus bisa memberikan perawatan yang baik. Kandungan vitamin A di dalam brokoli ini mampu memelihara kesehatan mata serta membuatnya makin tajam, dan memberikan penglihatan baik untuk sang kenari. (Baca Juga: Cara Menjaga Warna Burung Kenari Tetap Bagus)

6. Memelihara Keindahan Bulu

Vitamin C dan E sangat baik untuk kesehatan kulit, dan ini tentu saja berpengaruh pada keindahan bulu kenari nantinya. Jika anda bisa menjaga kesehatan sebaik mungkin dengan rajin memberikan brokoli ini maka bulu indah kenari akan senantiasa terjaga.

7. Mencegah Stress

Brokoli ini juga di sukai oleh burung kenari, manfaatnya juga mencegah terjadinya stres yang mungkin saja di hadapi oleh sang burung.

8. Membuat Cepat Gacor

Brokoli adalah sayuran yang bisa membantu persoalan suara pada kenari, yakni mempercepat dan mempermudah proses gacor. Jadi ini menjadi tips menarik untuk kicau mania semua yang ingin segera melihat peliharaannya gacor. Semakin rajin anda melatih serta memberikan nutrisi pas, maka sang burung akan lebih cepat gacor lantang. (Baca Juga: Cara Merawat Burung Kenari Saat Bertelur)

Itulah beberapa manfaat brokoli untuk burung kenari yang perlu Anda kenali sehingga tidak perlu ragu lagi untuk memberikan Brokoli terhadap burung tersebut. Tidak ribet, tetapi memang harus telaten itulah pemeliharaan burung yang tepat. Demikian yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 25th, June 2019 / 17:09 Oleh :
Kategori : Burung