Sponsors Link

8 Manfaat Air Kelapa untuk Burung Kenari

Sponsors Link

Air kelapa sangat berguna sekali dan cukup berperan dalam kehidupan sehari-hari. Anda tentu saja sering menjumpai, bahkan mengkonsumsinya. Salah satu manfaat yang paling penting dan sering digunakan, bahwa air kelapa mampu membunuh racun yang telah masuk di dalam tubuh. Salah satu contohnya adalah ketika seseora telah lupa mengkonsumsi obat dengan dosis yang tidak biasa, maka dengan meneguk air kepala akan luntur semua.

ads

Tak jarang juga bahwa air kelapa mampu menyembuhkan orang dalam kebingungan atau pusingnya mabuk-mabukan alkohol. Nah, demikian juga air kelapa sangat berguna sekali untuk sang burung kenari. Memelihara burung harusnya bisa menjaga serta memberikan perawatan yang terbaik. Apalagi bicara soal burung, selalu identik dengan kicauannya. Jadi, jika anda bisa memelihara kenari sampai bisa berkicau lantang maka bukan tidak mungkin burung kenari anda banyak di lirik oleh orang.

Manfaat air kelapa untuk burung kenari apa saja, semua akan di sampaikan pada halaman ini. Burung kenari sendiri adalah salah satu jenis burung kicau yang banyak di jumpai. Kenari mempunyai bulu indah dan menarik, serta kicauannya mampu lantang indah apalagi anda juga bisa melatihnya. Lakukan perawatan terbaik untuk menjadikan indukan kenari berkualitas. Lantas, apa saja manfaat yang akan didapatkan oleh burung kenari ketika diberikan air kelapa? Berikut pembahasan lengkapnya. (Baca Juga: Manfaat Brokoli Untuk Burung Kenari)

Manfaat Air Kelapa untuk Burung Kenari

1. Penghilang Dahaga

Sudah pasti jika jika air kelapa ini mampu menghilangkan dahaga untuk kenari. Sifatnya air, sudah pasti berguna untuk dahaganya. Jika anda memberikan air kelapa untuk burung kenari maka mempercepat menghilangkan dahaga dari si burung, serta membuatnya sedikit bertahan beberapa saat.

2. Penolong Dehidrasi

Dahaga dan dehidrasi sekilas memanglah sama, namun keduanya sangat berbeda sekali. Dahaga hanyalah sebatas kehausan yang umum. Akan tetapi dehidrasi adalah kehausan yang sudah mencapai (telat), sehingga perlu asupan cepat. Nah, kenari yang sedang mengalami dehidrasi akan di pulihkan dengan air kelapa tersebut. Sedangkan umumnya, burung kenari diberikan air kelapa ini agar mencegah dari dehidrasi tersebut. (Baca Juga: Ternak Kenari Koloni)

3. Membangkitkan Stamina

Manfaat air kelapa terhadap Burung Kenari yang lainnya adalah guna membangkitkan staminanya. Anda tentu tahu jika burung selayaknya makhluk hidup yang lain atau seperti manusia, mempunyai masa-masa lemah stamina. Jika hal ini di biarkan terus menerus maka bukan tidak mungkin lagi sang kenari akan jatuh sakit. Oleh karena itu pemberian air kelapa ini bertujuan untuk membangkitkan stamina si burung kenari.

4. Membunuh Racun

Pastinya di dalam tubuh burung kenari telah mengandung berbagai asupan yang tergolong berbahaya untuk kelangsungannya ke depan. Sedikit atau banyak, di dalam tubuh semua makhluk hidup pastinya terdapat zat yang cukup berbahaya. Lalu bagaimana untuk mengatasinya? Dengan air kelapa, berikan pada burung kenari minimal dua hari sekali saja. Perlahan air kelapa bekerja dan membunuh semua racun dan zat berbahaya di dalam tubuhnya. (Baca Juga: Cara Mengobati Jamur Pada Burung Kenari)

5. Meningkatkan Kecerdasan Kenari

Masih banyak sekali manfaat dari air kelapa untuk sang burung kenari. Diantara yang telah di sebutkan, satu yang lainnya yakni mampu untuk meningkatkan kecerdasannya. Artinya otak sang burung kenari akan mudah terasah, sifatnya mampu membuat burung cekatan dan lebih lincah.

Sponsors Link

6. Menutrisi

Air kelapa mempunyai kandungan yang cukup bagus untuk tubuh, sehingga disinilah nutrisi yang di peroleh sang burung kenari. Air kelapa berfungsi memberikan nutrisi tambahan pada sang burung. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Lemak Pada Burung Kenari yang Kegemukan)

7. Menyehatkan

Sedang untuk manfaat yang lainnya adalah guna memberikan efek sehat untuk sang kenari. Air kelapa sangat bagus untuk menjaga kesehatannya, agar burung kenari tidak musah jatuh sakit.

8. Membantu Cepat Gacor

Air kelapa juga berguna sekali untuk perkembangan suara kenari. Bagi anda para peternak semua yang ingin atau tidak sabar melihat peliharaannya bersuara alias ngoceh maka bisa di coba untuk memberikan air kelapa.

Sebagai catatan penting, dengan 8 poin dari manfaat air kelapa untuk Burung Kenari yang telah di sampaikan harus anda perhatikan bahwa tidak bisa air kelapa ini diberikan secara berlebihan. Adapun waktu yang pas diberikan air kelapa ini adalah dua hari sekali, karena air kelapa yang terlalu sering diberikan juga bisa merusak kesehatan sang burung. Jadi berikanlah air kelapa secukupnya saja, tidak kurang dan tidak berlebihan. (Baca Juga: Cara Budidaya Burung Kenari Lokal)

Akan tetapi jangan pula air kelapa anda jadikan sebagai minuman sehari-harinya. Perlu diingat bahwa air kelapa diberikan sebagai selingan saja, atau bahasa lainnya extra drinking. Air putih biasa tetap harus anda berikan untuk minum sehari-harinya. Selain itu, air kelapa juga tidak bisa dijadikan sebagai patokan atas beberapa poin di atas. Demi kelangsungan hidupnya yang makin terjamin dan lebih baik lagi, tetap berikan nutrisi tambahan lainnya.

Demikian artikel yang bisa di sampaikan mengenai manfaat dari air kelapa untuk sang burung kenari. Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Thursday 27th, June 2019 / 16:34 Oleh :
Kategori : Burung