Sponsors Link

13 Vitamin Agar Kucing Cepat Gemuk

Sponsors Link

Setiap pemilik kucing tentu akan senang jika memiliki kucing yang lucu dan gemuk. Ia menjadi lebih menyenangkan untuk diajak berinteraksi karena tubuh dan wajahnya tampak semakin lucu. Kemakmuran dan kebahagiaan kucing dapat dilihat dari kondisi tubuhnya, yakni kucing yang memiliki tubuh gemuk dan riang artinya dalam kesehariannya ia mendapatkan perawatan yang terbaik.

ads

Setiap pemilik kucing tentunya bisa mewujudkan zat tersebut, salah satu caranya ialah dengan memberikan asupan gizi yang terbaik untuknya, yakni dengan makanan bergizi yang didampingi dengan pemberian vitamin. Simak lengkapnya dalam artikel berikut, 13 vitamin agar kucing cepat gemuk.

1. Vitamin B12

Vitamin agar kucing cepat gemuk yang selalu ada di berbagai merk multivitamin untuk kucing ialah vitamin B12. Vitamin B12 berperan sebagai peningkat nafsu makan sekaligus menstabilkan daya tahan tubuh kucing. Sehingga kucing memiliki nafsu makan yang baik dan tubuh sehat dalam segala jenis cuaca, efeknya tubuhnya akan cepat gemuk. (Baca juga mengenai cara memelihara kucing agar gemuk).

Vitamin B12 memang ampu memproduksi sel darah merah dalam tubuh kucing yang melancarkan peredaran daran dan sistem metabolisme serta dapat menghasilkan energi, hal tersebut akan berdampak pada penyerapan nutrisi di dalam tubuh kucing yang akan mampu terserap sempurna sehingga mencegah penurunan berat badan pada kucing.

2. Vitamin A

Pertumbuhan sel dan tulang kucing akan lebih maksimal dengan pemberian vitamin A. Sel pada tubuh kucing berfungsi untuk proses penyerapan nutrisi yang masuk sedangkan pertumbuhan tulang juga akan bermanfaat untuk membuat tubuh kucing menjadi kokoh dan sehat sehingga mudah untuk gemuk. (Baca juga mengenai cara memelihara kucing kampung agar gemuk).

3. Vitamin E

Vitamin E beperan paling utama sebagai pemberi kesuburan pada tubuh kucing. Vitamin E tidak hanya memberi kesuburan yang berhubungan dengan sistem reproduksi saja namun juga kesuburan di semua jaringan tubuh dan sistemnya, hal itu akan berdampak pada kemampuannya untuk penyerapan nutrisi secara sempurna hingga kucing memilki nafsu makan yang tinggi dan menjadi cepat gemuk. (Baca juga mengenai cara menggemukkan kucing persia).

4. Vitamin K

Vitamin agar kucing cepat gemuk yang selanjutnya ialah vitamin K dimana fungsi utamanya untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah pembekuan darah. Darah yang lancar peredarannya di dalam tubuh kucing secara langsung berdampak pada distribusi asupan nutrisi sehingga kucing yang cukup kebutuhan vitamin K nya akan cepat gemuk karena nutrisi yang masuk dibagikan secara sempurna ke seluruh bagian tubuh. (Baca juga mengenai cara menggemukkan kucing kampung).

Sponsors Link

5. Vitamin B1

Ialah vitamin yang memiliki fungsi utama dalam metabolisme tubuh, keseimbangan tubuh, penyerapan air di dalam usus. Semua fungsinya tersebut akan membuat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh terserap sempurna serta mampu mengeluarkan bakteri atau sisa makanan yang tidak diperlukan keluar dari usus. (Baca juga mengenai cara menggemukkan kucing secara alami).

Dampaknya kucing akan memiliki sistem pencernaan yang sehat, ia akan merasa nyaman di perutnya dan merasa senang ketika makan karena perutnya terasa sehat dan tidak begah serta jauh dari penyakit seperti sembelit dan konstipasi. Sebab itu vitamin B1 memang besar perannya untuk membuat tubuh kucing cepat gemuk.

ads

6. Vitamin B6

Vitamin B6 ialah vitamin yang bekerja pada sistem pertumbuhan dan kerja urat syaraf, dengan memberikan kecukupan vitamin B1 pada kucing, maka kucing akan memiliki pertumbuhan yang sempurna dan memiliki syaraf sehat yang mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna pula, ia akan tumbuh sehat dan menjadi kucing yang gemuk.

7. Vitamin B11

Pembentukan sel darah merah yang lancar sangat diperlukan dengan kehadiran vitamin B11 di dalam tubuh kucing, sel darah merah akan mencegah kucing dar kekurangan darah yang menyebabkan rasa mual dan pusing sehingga hal tersebut tidak akan berpengaruh pada nafsu makannya, kucing akan memiliki nafsu makan yang stabil dan tubuh yang senantiasa sehat.

8. Vitamin H

Merupakan vitamin yang jarang atau tidak terlalu banyak diketahui, disebut dengan biotin yang berfungsi untuk melancarkan kerja enzim di seluruh tubuh kucing termasuk enzim yang mengatur pengeluaran air liur dan yang berada dalam sistem pecernaan. Hal itu memungkinkan kucing akan merasakan nyaman di mulutnya serta terhindar dari berbagai penyakit mulut dan ia pun menjadi semangat makan dan cepat gemuk.

9. Vitamin C

Vitamin  C sangat baik untuk mengikat air di dalam tubuh kucing dan seluruh organ di dalamnya, kucing jadi terhindar dari dehidrasi yang dapat menurunkan nafsu makan dan membuat kucing memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Nafsu makannya akan stabil dan ia akan terlindungi dari berbagai penyakit yang mungkin menyerangnya.

10. Vitamin D

Vitamin D dalam tubuh kucing berperan dalam proses pertumbuhan tulang, metabolisme kalsium dan mineral, hal itu bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang sehingga kalsium dan mineral terserap sempurna. Ia menjadi kucing yang memiliki tulang dan gigi yang sehat hingga membuatnya semangat makan dan terhindar dari penyakit.

11. Vitamin B9

Pembentukan jaringan tubuh dalam tubuh kucing ialah peran dari vitain B9, ia akan membentuk jaringan secara sempurna di tubuh kucing sehingga kucing mampu menerima asupan makanan dengan sempurna dan terlindungi dari berbagai jenis penyakit. hal itu akan berdampak pada penyerapan  nutrisi  dan proses penggemukan badannya menjadi lebih baik.

12. Asam Amino

Ialah vitamin yang terdapat dalam protein, yang berkontribusi untuk pembangunan dan perbaikan jaringan otot. Dengan memiliki jaringan otot yang kuat, kucing akan merasa segar dan sehat di seluruh tubuhnya sehingga ia memiliki nafsu makan yang tinggi dan tubuhnya cepat gemuk. Sebab itu kucing perlu untuk mendapat asupan protein yang mencukupi.

13. Zinc

Zinc ialah vitamin agar kucing cepat gemuk yang juga berperan tinggi sebab mampu membantu proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh kucing, menambah nafsu makan kucing, dan memperkuat imunitas kucing agar tidak mudah sakit. Hal itu yang akan menyempurnakan kesehatan tubuh kucing sehingga ia memilki nafsu makan yang stabil dan cepat gemuk.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan anda dan dapat diterapkan dalam perawatan hewan kesayangan anda sehari hari. terima kasih sudah membaca. Jangan lupa selalu perbarui wawasan anda dengan membaca artikel artikel di website kami. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Thursday 03rd, May 2018 / 06:48 Oleh :
Kategori : Kucing