Sponsors Link

7 Cara Memberi Makan Anak Anjing 2 Bulan

Sponsors Link

Merawat anak anjing harus dilakukan dengan benar dan tidak bisa disamakan seperti proses perawatan pada anjing dewasa. Hal ini perlu diperhatikan karena jika kondisi perawatan tidak dilakukan dengan benar maka bisa jadi terjadi kondisi berbahaya terhadap kesehatan anak anjing tersebut.

ads

Salah satu proses perawatan anak anjing yang perlu mendapat perhatian agar dilakukan secara benar adalah aktivitas memberikan makan pada anjing dengan usia 2 bulan. Beriktu ini beberapa cara memberi makan anak anjing 2 bulan yang benar dan perlu diperhatikan oleh setiap pemilik anjing.

  1. Jenis makanan anjing 2 bulan

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam proses memberi makan anak anjing 2 bulan adalah terkait dengan jenis makanan yang tepat. Jenis makanan yang diberikan pada anjing 2 bulan tentu harus memperhatikan kondisi saluran pencernaannya. Sejauh ini sudah banyak jenis makanan anjing 2 bulan yang beredar di toko toko hewan peliharaan. Pengantian jenis makanan juga harus diperhatikan ketika muncul tanda anjing alergi makanan.

  1. Kebiasaan makan anjing 2 bulan sebelumnya

Jika anjing yang berusia 2 bulan tersebut bukan dirawat sejak lahir melainkan di dapatkan pada saat usia 2 bulan maka perhatikan kebiasaan makanan yang diberikan pada anjing tersebut. Jika anjing diadopsi maka tanyakan jenis makanan yang diberikan kepada anjing 2 bulan tersebut termasuk jadwal pemberian makan. Menyamakan makanan yang diberikan sebelumnya bertujuan untuk mnghindari anjing agar tidak mudah muntah, diare, dan berbagai gangguan pencernaan lainnya. Kebiasaan makan yang benar merupakan salah satu cara menggemukkan anjing.

  1. Bentuk makanan anjing 2 bulan

Meskipun sudah banyak jenis makanan anjing untuk usia 2 bulan yang beredar dipasaran, memperhatikan bentuk konsitensi dari makanan yang akan diberikan tetap perlu dilakukan pemilik anjing. Anjing usia 2 bulan sebaiknya tetap mendapatkan makanan dalam bentuk bubur atau berkonsistensi lembut berserat serta lunak. Bahkan konsistensi tersebut dapat tetap diberikan sampai usia anjing 4 bulan sekalipun demi menghindari berbagai masalah pada sistem pencernaannya.

  1. Nutrisi tambahan

Selain makanan utama, pemberian nutrisi tambahan juga perlu diperhatikan dalam tahapan atau cara memberi makan anak anjing 2 bulan. Pemberian nutrisi tambahan diperlukan agar proses perkembangan dan pertumbuhan fisik maupun kecerdasan anjing tetap dapat berlangsung dengan baik serta menghindari anak anjing kehilangan nafsu makannya. Pemberian nutrisi tambahan dapat membantu mencegah munculnya ciri ciri anjing sakit.

  1. Jadwal makan ideal 

Pemberian makanan pada anak anjing 2 bulan yang baik tentu harus memperhatikan jadwal makan idealnya. Jika anjing 2 bulan sudah memiliki jadwal makan sebelumnya maka lanjutkan hal tersebut. Jika belum maka lakukan pengaturan jadwal makan anjing yang ideal yakni paling tidak tiga kali sehari pada pagi siang dan sore hari.

  1.  Hindari pemberian susu bubuk manusia

Beberapa pemilik anjing biasanya akan memberiakan susu formula bayi untuk anakan anjingnya tersebut. Pemberian susu formula sebaiknya dihindari karena kondisi usus dan sistem pencernaan anjing dapat bermasalah serta beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya tidak dibutuhkan oleh anak anjing. Pemberian susu bubuk manusia kepada anjing juga bukan merupakan cara menambah nafsu makan anjing.

  1. Perhatikan air minumnya

Selain makanan, pemberian air minum pada anak anjing juga harus dilakukan. Air minum yang diberikan kepada anak anjing harus diganti setiap pagi dan sore hari agar tidak kotor. Pemberian jumlah air juga perlu diperhatikan agar tidak berlebihan karena bisa jadi malah menjadi penyebab anjing tidak mau makan.

Itulah beberapa cara memberi makan anak anjing 2 bulan yang baik dan benar agar proses perkembangan serta pertumbuhannya dapat berlangsung secara baik serta terhindar dari berbagai masalah terutama pada sistem pencernaannya.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Monday 06th, August 2018 / 07:50 Oleh :
Kategori : Anjing