Sponsors Link

10 Cara Membuat Sugar Glider Nafsu Makan Lahap

Sponsors Link

Apakah Anda termasuk salah satu pecinta Sugar Glider yang tengah mengalami susah makan? Tenang, karena ada beberapa Cara Mengatasi Sugar Glider Nafsu Makan yang bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa harus menunggu lebih lama lagi.

ads

Mungkin artikel ini nantinya akan cukup membantu dalam memberikan cara bagaimana sang peliharaan supaya bisa makan dengan lahap serta dalam jumlah yang mencukupi.

Sugar glider merupakan hewan peliharaan yang membutuhkan usaha cukup ekstra agar bisa jinak dengan pemiliknya. Sugar Glider atau SG merupakan yang sangat lucu dan menggemaskan. Hewan ini mempunyai potensi lebih besar untuk bonding dengan pemiliknya jika dibandingkan dengan gerbil atau hamster.

Bukan suatu hal yang salah jika anda memelihara hewan seperti ini. Jika anda merasa mampu menjinakkan Sugar Glider justru akan lebih baik lagi. Namun semua itu tidaklah mudah untuk membuat Sugar Glider takluk dengan anda. Terlebih lagi ketika hewan ini sudah berada dalam lingkungan bersama anda, tidak mudah untuknya beradaptasi. (Baca Juga: Cara Penangkaran Burung Gelatik Wingko)

Salah satunya yaitu sulitnya Sugar Glider makan atau tidak bisa memperbaiki pola makan. Kalau sudah begini anda harus mencari solusi bagaimana trik untuk mengatasi sugar glider nafsu makan. Berikut ini adalah tips dan trik untuk memulihkan keadaan burung kesayangan yang sedang sulit makan alias tidak begitu nafsu makan. Langsung saja ikuti 10 Cara Untuk Mengatasi Sugar Glider Nafsu Makan yang ampuh banget berikut ini:

  1. Berikan Kemudahan Sugar Glider untuk Beradaptasi

Salah satu alasan kenapa Sugar Glider susah untuk dijinakkan adalah sulitnya untuk beradaptasi terhadap lingkungan yang baru. Kalau sudah begini maka sudah juga untuk anda mendekati sang hewan lucu ini, apalagi untuk membuatnya nafsu makan. Salah satu langkah yang tepat adalah memberikan ruang gerak lebih untuk Sugar Glider bisa tenang dan bisa beradaptasi dengan baik. Biarkan untuk sendiri dalam waktu singkat, namun jangan lupa tetap dengan memberikan makan entah di makan atau tidak

  1. Berikan Makanan yang Cocok untuk Sugar Glider

Cara yang paling tepat untuk membuat Sugar Glider menambah nafsu makan adalah dengan memberikan menu makanan yang sesuai dengan kesukaannya. Biasanya Sugar Glider yang tidak mau makan disebabkan oleh menu makanan yang tidak cocok. Mungkin masalah seperti ini terjadi ketika anda sering memberikan makan makanan instan.

  1. Perlakukan Secara Baik

Membuat nyaman Sugar Glider adalah cara yang memang harus di lakukan. Tujuan ini selain memberikan kenyamanan bagi SG sekaligus membuat lebih mudah dan cepat untuk Sugar Glider beradaptaasi dengan anda maupun lingkungan baru. Dengan cara ini anda akan semakin mudah memberikan makan pada Sugar Glider. (Baca Juga: Cara Mengobati Batuk Pada Burung Dara)

Sponsors Link

  1. Letakkan Pada Tempat yang Aman, Nyaman, dan Tenang

Salah satu faktor yang membuat Sugar Glider sulit beradaptasi karena dipengaruhi faktor lingkungan sekitar. Jika lingkungan anda terlalu bising akan membuat SG susah mengkondisikan dirinya. Ini yang juga memicu sulitnya makan karena tidak tenang.

  1. Berikan Tempat atau Kandang yang Bersih

Memberikan tempat atau kandang yang bersih membuat Sugar Glider merasa di perlakukan secara baik dan merasa lebih tenang. Sehingga hal ini cukup berperan dalam membantu membangkitkan gairahnya untuk makan.

  1. Berikan Asupan Nutrisi yang Cukup

Anda sebagai pemelihara Sugar Glider harus bisa memberikan nutrisi yang terbaik bagi tubuhnya sehingga bisa menjadi salah satu faktor utama dalam kelangsungan hidup. Berikan nutrisi yang cocok bagi si hewan bisa berupa vitamin atau suplemen yang mendorong serta keinginan untuk makan.

  1. Rutin Memandikan Sugar Glider

Dengan seringnya anda memandikan Sugar Glider akan semakin membuatnya sehat dan lebih fresh. Kondisi yang sehat dan bugar memberikan semangat untuk sang peliharaan makan. (Baca Juga: Cara Mengatasi Burung Ganti Bulu)

  1. Berikan Buah-buahan

Bukan hanya manusia saja yang memerlukan menu seimbang. Hewan cantik nan imut seperti Sugar Glider juga memerlukan buah-buahan sebagai asupan tambahan memenuhi gizi di dalam tubuh. Sehingga dengan memberikan buah-buahan pada SG akan memberikan kelengkapan nutrisi yang bisa menimbulkan nafsu makan Sugar Glider bertambah.

Sponsors Link

  1. Berikan Camilan Terbaik Bagi Sugar Glider

Jangan hanya memberikan makanan itu dan itu saja yang justru mengurangi nutrisi dalam tubuh Sugar Glider. Namun berikan makanan sampingan untuk Sugar Glider seperti yogurt. Karena kandungan di dalam yogurt mampu merangsang Sugar Glider untuk makan.

  1. Memberikan Minyak Ikan

Jangankan hewan, manusia saja kalau memang memiliki nafsu makan turun akan selalu berusaha di perbaiki dengan secepat mungkin. Salah satunya yaitu dengan cara menjamu vitamin minyak ikan. Perlu Anda ketahui bahwa minyak ikan ini merupakan suplemen makanan yang di gunakan untuk memperbaiki nafsu makan. (Baca Juga: Cara Merawat Jalak Suren di Musim Hujan)

Dengan 10 Cara Mengatasi Sugar Glider Nafsu Makan yang telah disebutkan di atas tadi, semoga anda bisa memahami kondisi Sugar Glider dan bisa membujuk untuk makan dengan memanfaatkan berbagai trik yang telah di sampaikan pada pembahasan Artikel tersebut.

Tidak hanya bisa mengatasi nafsu makan saja kalau sudah terlanjur terjadi saja, melainkan Anda juga perlu menjaga kondisi kesehatan Sugar Glider agar senantiasa sehat. Karena jika Sugar Glider tidak sehat, maka nafsu makan secara otomatis juga akan kembali turun.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Thursday 08th, March 2018 / 09:48 Oleh :
Kategori : Hewan Peliharaan