Sponsors Link

3 Cara Mengawinkan Kucing Persia Dengan Kucing Kampung Agar Berhasil

Sebagai satu diantaranya hewan peliharaan paling populer, kucing, selalu menjadi daya tarik yang luar biasa tertuma bagi para pecinta kucing. Tingkah pola kucing dan tubuhnya yang lucu serta mengemaskan menjadi titik poin kenapa banyak yang ingin memelihara kucing. Ada banyak jenis kucing yang dapat dipelihara dari yang paling sering dijumpai yakni kucing kampung hingga yang secara ekonomis sangat berharga seperti kucing persia. Kucing persia memiliki kualitas bulu yang sangat baik dan tentunya sangat mengemaskan dibandingkan dengan kucing kampung. Untuk dapat meningkatkan kualitas dari kucing kampung maka muncul ide untuk megawinkan kucing persiap dengan kucing kampung. Berikut beberapa cara mengawinkan kucing persia dengan kucing kampung dalam penjelasan di bawah ini. (Baca juga : ciri ciri kucing berhasil kawin)

Apakah Bisa Mengawinkan Kucing Persia Dengan Kucing Kampung ?

Sebelum lebih jauh membahas mengenai cara mengawinkan kucing persia yang merupakan jenis kucing ras dengan kucing kampung maka ada pertanyaan yang perlu dijawab yakni apakah bisa mengawinkan kucing perisa dengan kucing kampung ?. Sejauh ini pertanyaan tersebut dapat dijawab melalui beberapa pengalaman yang dimiliki oleh para pemiliki kucing ras dimana secara tidak sengaja kucing kesayangannya harus kawin atau dikawini oleh kucing kampung yang sebenarnya bukan menjadi keinginan pemilik kucing tersebut. (Baca juga : tanda kucing betina sudah kawin)

Melihat contoh kasus yang banyak dibagikan di dunia maya melalui media sosial tersebut maka tentu mengawinkan kucing ras seperti kucing persia dengan kucing kampung sangat mungkin untuk dilakukan tapi tentunya ada beberapa cara dan upaya yang harus diperhatikan dan apakah menguntungkan mengawinkan kucing ras seperti persia yang dikenal sangat berbeda dengan kucing kampung. Beberapa cara jika memang menginginkan untuk mengawinkan kucing ras seperti persia dengan kucing kampung diantaranya seperti :

  • Rawat kucing kampung dan kucing ras bersamaan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengawinkan kucing ras dan kucing kampung adalah merawat keduanya secara bersamaan dan memiliki kucing kampung yang berlawanan jenis. Kucing kampung sebaiknya mendapat perawatan yang menjadikannya lebih menarik sehingga dapat menggugah minat kucing persia untuk kawin. Dengan hidup bersama maka kucing ras akan terbiasa dengan keberadaan dari kucing kampung. (Baca juga : tanda kucing jantan berhasil kawin)

  • Jangan dulu kawinkan kucing

Baik jantan atau betina, kucing ras atau kucing persia yang ingin dikawinkan dengan kucing kampung sebaiknya jangan dikawinkan terlebih dahulu dengan kucing ras sejenis untuk menjaga agar kucing memiliki birahi yang baik dan mau mengenal kucing kampung. Begitu pula dengan kucing kampung sebaiknya tidak dikawinkan juga dengan kucing ras. (Baca juga : cara mengawinkan kucing yang baru kenal)

  • Membiarkan perkawinan terjadi secara alami

Tidak ada cara khusus yang dapat dilakukan selain membiasakan kucing ras dan kucing persia untuk bersama dan memiliki ketertarikan satu sama lain. Membiarkan perkawinan terjadi secara alami dengan sabar menunggu adalah cara yang tepat karena memang kebanyakan kasus, perkawinan kucing ras dan kucing kampung terjadi secara tidak sengaja. Jika kebutuhan birahi dan seksual kucing dibatasi maka satu satunya melampiaskannya adalah dengan kucing disekitarnya tidak peduli dia kucing ras atau kucing kampung. (Baca juga : cara agar kucing jantan mau kawin)

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara mengawinkan kucing persia dengan kucing kampung dan kemungkinan apakah memang bisa kedua kucing yang berbeda tersebut dikawinkan.

, ,
Post Date: Friday 05th, July 2019 / 04:26 Oleh :
Kategori : Kucing