Sponsors Link

3 Cara Menyilangkan Warna Kucing Yang Kemungkinan Dapat Berhasil

Sponsors Link

Diantara beberapa jenis hewan yang banyak dipelihara, kucing masih menjadi fauna lucu dengan pecinta yang sangat banyak sehingga menjadikannya hewan peliharaan populer. Daya tarik yang dimiliki oleh kucing sehingga menjadikannya sangat diminati untuk dipelihara adalah karena bentuk dan tingkah polanya yang mengemaskan termasuk wajah lugu dan imut dari kucing. Selain itu, beberapa orang juga menyukai warna yang dimiliki oleh kucing terutama yang bercorak dan beragam warnanya. Untuk dapat menjadikan kucing memiliki warna tertentu maka ada proses persilangan warna kucing. Berikut beberapa cara menyilangkan warna kucing yang perlu diperhatikan dengan baik dalam penjelasan di bawah ini.

ads

Apakah Bisa Warna Kucing Dipersilangkan ?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menyilangkan warna kucing maka yang perlu dipahami terlebih dahulu adalah jawaban atas pertanyaan yang akan muncul dari persilangan warna pada kucing tersebut yakni apakah bisa warna kucing dipersilangkan ?. Jawaban atas pertanyaan tersebut memang secara utuh tidak dapat dijelaskan dengan tegas karena memang ada kemungkinan persilangan warna pada kucing antar indukan yang berbeda warnanya dapat terjadi namun untuk memaksakan kondisi tersebut terjadi tentu tidak mudah kecuali dengan rekayasa genetika pada kucing yang prosesnya sangat rumit dan membutuhkan biaya penelitian besar.(Baca juga : fungsi grooming pada kucing)

Cara Menyilangkan Warna Kucing

Warna pada kucing menjadi salah satu daya tarik yang diminati oleh beberapa pecinta kucing. Meyilangkan warna kucing menjadi salah satu harapan yang diinginkan ketika menemukan ada kucing dengan corak dan warna yang sangat menarik. Seperti dalam penjelasan diatas, menyilangkan secara sengaja warna kucing tentu kemungkinannya tidak mudah sehingga yang dapat dilakukan adalah memperbesar rasio terjadinya melalui beberapa cara diantaranya seperti dibawah ini. (Baca juga : ciri ciri hewan kucing sehat)

  • Kawinkan kucing dengan indukan yang berbeda warnanya

Untuk mendapatkan warna kucing yang menyilang dari kedua induknya maka langkah pertama dalam cara menyilangkan warna kucing adalah dengan mengawinkan kucing dengan indukan yang berbeda warnanya. Dengan adanya perbedaan warna tersebut maka rasio kemungkinan terjadinya persilangan warna pasti ada meskipun tidak dapat dipastikan. (Baca juga : cara mengawinkan kucing yang baru kenal)

  • Pilih indukan jantan yang tidak terlalu dominan warnanya

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan dalam menyilangkan warna kucing adalah memilih indukan yang warnanya berbeda namun tidak terlalu dominan. Hal ini dikarenakan, kebanyakan warna anak yang dihasilkan secara dominan meniru warna indukan jantan dibandingkan indukan betina. Dengan indukan jantan yang kurang dominan maka ada kemungkinan besar warna anakannya dapat bersilang. (Baca juga : tanda kucing betina sudah kawin)

  • Kawinkan terus dengan indukan lain

Seperti dalam penjelasan diatas, memaksakan kucing untuk dapat bersilang warna antar indukan merupakan hal yang tidak pasti namun dapat terjadi ketika rasio kemungkinannya diperbesar. Salah satu cara memperbesar rasio kemungkinan tersebut adalah dengan terus mencoba mengawinkan kucing. Perkawinan kucing dengan kucing lain yang berbeda warna kemungkinan akan menjadikan warna anakannya bersilang. (Baca juga : ciri ciri kucing berhasil kawin)

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam cara menyilangkan warna kucing. Penyilangan warna kucing hanya dapat diperbesar resiko atau rasio terjadinya namun tidak dapat dipaksakan sepenuhnya langsung terjadi sehingga secara prinsipnya untuk mendapatkan warna yang bersilang maka indukan yang dikawinkan tentu harus berbeda warna.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 05th, July 2019 / 04:32 Oleh :
Kategori : Kucing