Sponsors Link

6 Cara Menjaga Mood Kucing Agar Baik Yang Benar

Sponsors Link

Setiap pemilik hewan peliharaan tentu perlu mengetahui sifat dan karakteristik dari hewan yang dipeliharanya sebagai salah satu bentuk proses perawatan. Kondisi tersebut juga berlaku untuk salah satu hewan yang banyak dipelihara yakni kucing. Sama halnya dengan jenis hewan peliharaan lain, kucing juga memiliki kondisi mood tertentu yang dapat ditunjukannya dan tentunya akan mempengaruhi perilakunya. Agar kucing tidak berperilaku buruk maka mood yang dimilikinya juga harus dijaga. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai cara menjaga mood kucing agar baik dan tentunya tidka menimbulkan masalah apapun dalam ulasan di bawah ini.

ads
  1. Memberikan makan yang cukup

Sama halnya dengan makhluk hidup yang lainnnya, makanan yang tercukupi dengan baik dapat membantu menjaga kucing agar selalu memiliki mood yang baik. Terkait pemilih makanan, jenis makanan yang paling disukai oleh kucing akan menjadikannya salah satu cara menjaga mood kucing agar selalu baik dan tidak menjadi liar, marah marah, ataupun bahkan murung dan tidak mau melakukan aktivitas apapun. Peran makanan memang sangat vital dan beragam selain secara langsung menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. (Baca juga : ciri ciri kucing sehat)

  1. Menjaga kenyamanan lingkungan hidupnya

Kondisi lingkungan disekitar kucing terutama di kandang tempat hidupnya harus selalu diperhatikan dan mendapatkan pembersihan ketika memang kotor. Dengan adanya kandang yang nyaman dan lingkungan sekitar yang bersih serta terbebas dari bau yang tidak sedap akan sangat membantu dalam menjaga kondisi mood kucing agar tidak berubah terutama bagi kucing betina. (Baca juga : cara mengatasi kucing yang ketakutan)

  1. Senyum dan bersikap positif saat berinteraksi dengan kucing

Cara menjaga mood kucing aga baik lainnya adalah dengan selalu bersikap positif saat berinteraksi dengan kucing serta harus dapat menunjukan sikap bahagia dengan senyuman. Kondisi ini diperlukan karena memang mood kucing akan sangat terpengaruh oleh perasaan pemiliknya sehingga ketika pemilik dalam kondisi yang positif dan selalu tersenyum baik saat berinteraksi dengan kucing maupun saat hanya disekitar kucing dapat membantu menjaga mood kucing selalu positif. (Baca juga : efek minyak kayu putih pada kucing)

  1. Ajak kucing bermain

Kucing selalu memiliki ketertarikan yang kuat terhadap manusia sehingga untuk mampu menjaga kondisi mood kucing maka pemilik harus mampu mengajaknya bermain setiap saat ketika memang ada waktu. Kucing yang sering diajak berinteraksi dengan cara bermain akan membantu menjaga mood kucing selalu dalam keadaan yang senang serta tenang. (Baca juga : ciri ciri kucing rabies)

  1. Berinteraksi dengan kucing

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan untuk membantu menjaga kondisi mood kucing adalah dengan sering mengajaknya berinteraksi dalam proses perawatan kucing tersebut dan selalu pastikan proses penyembuhan penyakit yang dimiliki oleh kucing berjalan dengan cepat mengingat adanya kondisi tersebut dapat menyebaban mood kucing yang akan sangat terganggu. Kebiasaan manusia di daerah tempat tinggal kucing yang buruk juga dapat menyebabkan gangguan pada kucing. (Baca juga : cara kucing mengenali majikannya)

  1. Mengelus dan melakukan sikap manja lain pada kucing

Hal terakhir yang juga perlu diperhatikan dalam cara menjaga mood kucing agar baik adalah dengan bersikap lebih ramah terhadap kucing dan sering memberikan aktivitas yang membuat kucing menjadi tenang seperti mengelus kucing, mengaruk kucing, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membantu dalam proses menjaga dan merawat kucing agar selalu dalam kondisi yang sehat.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Thursday 31st, January 2019 / 03:37 Oleh :
Kategori : Kucing