Sponsors Link

6 Jenis – Jenis Bau Yang Tidak Disukai Kucing Dan Perlu Dihindari

Sponsors Link

Kucing sekarang ini masih menjadi salah satu hewan peliharaan yang paling populer dimiliki dan dirawat oleh para pecinta kucing. Sebagai pemilik kucing, tentu ada proses proses perawatan yang perlu diketahui dan dipahami agar kondisi kucing selalu baik baik saja tanpa ada masalah baik fisik maupun psikisnya. Salah satu bentuk hal yang dapat memberikan masalah pada kucing adalah bau bau yang muncul disekitar lingkungan dan tidak disukainya termasuk yang menyebabkan kucing tidak mengkonsumsi makanan tertentu. Berikut ini beberapa jenis jenis bau yang tidak disukai kucing dalam penjelasan di bawah ini.

ads
  1. Aroma Jeruk

Jeruk selain sebagai salah satu jenis makanan yang berbahaya bagi kucing karena dapat menyebabkan berbagai macam bentuk gangguan pencernaan dan gangguan saraf ternyata aroma yang dikeluarkan oleh jeruk juga merupakan salah satu dari jenis jenis bau yang tidak disukai kucing. Meskipun bau dari jeruk ataupun lemok sering disukai oleh manusia dan dijadikan bahan untuk mengusir bau tidak sedap oleh manusia ternya aromanya yang terlalu tajam dapat menyebabkan gangguan pada penciuman kucing yang tajam. (Baca juga : cara kucing mengenali majikannya)

  1. Asap

Asap menjadi salah satu jenis jenis bau yang tidak disukai oleh kucing termasuk juga bau atau aroma yang sangat menganggu bagi manusia. Asap dapat berasal dari berbagai macam jenis hal seperti aktivitas merokok, kebakaran, pembakaran sampah, hingga kondisi memasak juga dapat mengeluarkan asap. Asap seperti asap dari hasil merokok bukan hanya akan menyebabkan kucing terganggu namun juga menjadi salah satu hal yang akan menyebabkan kucing beresiko mengalami kanker dan berbagai macam jenis penyakit lainnya. (Baca juga : ciri ciri kucing rabies)

  1. Menthol

Menthol sering kali digunakan sebagai bau bauan aromaterapi yang dapat menyegarkan bagi manusia. Ternyata meskipun menyenangkan dan menyegarkan bagi manusia, bau dari menthol merupkana salah satu bau yang juga tidak disukai oleh kucing. Bau mentol yang cukup tajam dapat menyebabkan kucing menjadi terganggu dan merasakan kondisi yang kurang nyaman di daerah saluran pernafasan serta hidungnya. Bau menthol dapat muncul dari berbagai hal seperti minyak aromatherapi, bedak salisil, hingga balsem, dan lain sebagainya. (Baca juga : efek minyak kayu putih pada kucing)

  1. Parfum

Parfum atau minyak wangi biasa digunakan oleh manusia untuk membantu menjaga kesegaran bau tubuh agar tidak memiliki kondisi yang berbau tidak enak. Parfum dibuat dari bibit yang tentunya memiliki aroma cukup kuat untuk mampu menutupi bau asli manusia. Kondisi bau yang kuat dan menyengat tersebut akan sangat menganggu bagi kucing yang memiliki penciuman lebih tajam di bandingkan dengan manusia. (Baca juga : cara mengatasi kucing yang ketakutan)

  1. Pengharum Ruangan

Pengharum rauangan merupakan salah satu jenis bau bauan yang digunakan untuk mengusir bau ruangan yang tidak sedap. Bau dari pengharum ruangan sebagian besar tentunya disukai oleh manusia namun tidak untuk kucing. Bau pengharum ruangan yang cukup kuat sama seperti parfum dapat menyebabkan kondisi kucing terganggu karena penciumannya yang cukup tajam. (Baca juga : ciri ciri kucing sehat)

  1. Cabe

Jenis jenis bau yang tidak disukai kucing terakhir adalah bau cabe. Cabe memiliki aroma yang kuat dengan sensasi pedas khasnya dapat menyebabkan indera penciuman kucing menjadi terganggu. Selain bau cabe, bau bawang juga cukup menyengat bagi kucing.

Itulah beberapa jenis jenis bau yang tidak disukai kucing dan perlu diperhatikan oleh setiap pemilik kucing agar kenyamanan kucing peliharaan tetap terjaga dengan baik.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Thursday 31st, January 2019 / 03:30 Oleh :
Kategori : Kucing