Sponsors Link

6 Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Jalak Kebo

Sponsors Link

Memelihara burung menjadi salah satu hal yang sudah termasuk dalam gaya hidup dengan berbagai macam jenis burung yang dapat dipelihara. Burung jalak kebo menjadi jenis burung dalam varian burung jalak yang juga cukup punya banyak peminat. Dalam prosesnya memelihata burung jalak kebo tersebut tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang salah satunya adalah makanan atau pakan untuk burung. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai manfaat bawang putih untuk burung jalak kebo sebagai salah satu pakan dalam penjelasan di bawah ini.

ads
  1. Anti Bakteri

Manfaat pertama yang dapat diperoleh dari pemberian bawang putih untuk burung jalak kebo adalah sebagai anti bakteri. Pemberian bawang putih dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit infeksi baik di dalam tubuh burung jalak suren tersebut maupun pada daerah kulit, bulu, dan bagian tubuh luar. Manfaat anti bakteri tersebut diperoleh karena adanya kandungan zat lisin di dalam bawang putih. (Baca juga : cara membuat burung jalak kebo bisa bicara)

  1. Anti Jamur

Selain bertindak sebagai anti bakteri, manfaat bawah putih untuk burung jalak kebo selanjutnya adalah sebagai anti jamur. Adanya sifat anti jamur tersebut dapat membantu mengatasi berbagai macam jenis infeksi jamur yang terjadi di kulit dan daerah tubuh lainnya. Jamur menjadi momok yang burung bagi kesehatan burung hias maupun burung kicauan sehingga harus dapat diatasi dan dicegah dengan baik agar tidak terjadi. Hambatan terhadap mitoksin yang dilakukan oleh bawang putih juga menjadi dasar dari peran anti jamur tersebut. (Baca juga : cara menjinakkan jalak kebo liar)

  1. Anti Parasit dan anti virus

Bawang putih memang sudah dikenal lama dapat membantu menjadi penghalang bagi tumbuhnya mikroorganisme di dalam tubuh burung termasuk dalam hal ini parasit sert virus. Adanya parasit tentu dapat mempengaruhi kondisi penampilan luar burung dan dapat menyerang hingga menyebabkan kesehatan burung terganggu. Anti virus sebagai manfaat bawang putih untuk burung jalak kebo mampu mengatasi dan mencegah terjadinya infeksi virus serta akan tetap membantu menjaga kesehatan burung. (Baca juga : cara merawat jalak kebo biar jinak)

  1. Penghangat tubuh

Sifat bawang putih yang mampu memberikan kehangatan juga akan didapatkan manfaatnya tersebut jika diberikan kepada burung jalak suren. Khasiat sebagai penghangat tubuh tersebut dapat dimanfaatkan oleh pemilik burung untuk menjaga kondisi kesehatan burung pada saat musim hujan. (Baca juga : ciri ciri jalak kebo jantan masih muda)

  1. Meningkatkan stamina burung

Bawang putih sudah dipercaya sebagai salah satu bahan makanan yang dapat membantu meningkatkan stamina tubuh pada manusia. Manfaat tersebut tentu bisa diberikan juga pada burung jalak suren sehingga cocok digunakan untuk menjadikan burung jalak suren memiliki kicauan yang panjang karena staminanya yang terjaga. Kandungan nutrisi pada bawang putih juga akan membantu menjaga daya tahan tubuh pada burung sehingga tidak menjadikannya mudah mengalami sakit. (Baca juga : cara penangkaran jalak kebo)

  1. Manfaat lainnya

Selain beberapa manfaat yang disebutkan diatas tersebut, bawang putih juga dapat membantu dalam beberapa khasiat lainnya diantaranya seperti mempercepat penyembuhan luka, membantu pertumbuhan bulu ekor, pencegah dan mengobati flu pada burung, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa manfaat bawang putih untuk burung jalak kebo yang dapat diperhatikan dan digunakan oleh setiap pemilik burung sesuai dengan kebutuhan.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Wednesday 16th, January 2019 / 00:23 Oleh :
Kategori : Burung