Sponsors Link

3 Penyebab Kucing Gimbal Sulit Disisir Dan Cara mengatasinya

Sponsors Link

Kucing merupakan salah satu hewan lucu dan menjadi pilihan hewan peliharaan yang banyak dilakukan di masyarakat. Minat terhadap hewan peliharaan sekarang ini memang sedang cukup tinggi. Dalam proses memelihara kucing tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk dalam merawat bulu kucing agar selalu terlihat rapi dan bersih dengan cara yang sederhana yakni menyisirnya. Aktivitas menyisir ini tentu akan cukup sulit ketika kondisi bulu kucing menjadi gimbal. Berikut beberapa ulasan mengenai penyebab kucing gimbal sulit disisir dan cara mengatasinya dalam penjelasan di bawah ini.

ads

Penyebab Kucing Gimbal Sulit Disisir

Pembahasan awal mengenai kondisi kucing gimbal ini adalah mengenai penyebab dari kondisi dimana kucing gimbal menjadi sulit untuk disisir. Berikut ini penjelasan mengenai penyebab tersebut.

  • Kusut

Penyebab pertama yang menjadikan kenapa kucing gimbal bulunya sulit untuk disisir adalah karena kondisi gimbal menjadikan bulu kucing akan kusut. Kondisi kusut tersebut yang menyebabkan setiap kali bulu kucing disisir akan cukup sulit dan seringkali bahkan menyebabkan sisir yang digunakan menjadi macet. (Baca juga : cara menumbuhkan bulu kucing yang botak)

  • Tidak halus

Bulu yang mudah disisir tentu harus memiliki bentuk yang halus sehingga sisir dapat dengan mudah digerakkan di dalam permukaan rambut yang halus. Kondisi bulu kucing gimbal yang tidak halus menjadikan bulunya menghambat aliran laju sisir sehingga sulit untuk disisir.

  • Gimbal

Gimbal merupakan kondisi dimana bulu akan berbentuk tidak tertata dengan baik, membentuk bulu yang bergelombang dan saling melingkar satu sama lain. Kondisi gimbal inilah yang menyebabkan bulu kucing menjadi sulit untuk di sisir. Kondisi bulu yang gimbal dapat disebabkan oleh karena keadaan bulu yang terlalu lembab dan kotor. (Baca juga : cara menghilangkan gimbal pada bulu anjing)

Cara Mengatasi Kucing Gimbal Yang Sulit Disisir

Melihat penyebab kucing gimbal sulit disisir yang diuraikan diatas diketahui bahwa kondisi bulu yang gimbal memiliki bentuk yang tidak teratur, kering, dan kusut sehingga menjadi alasan kenapa bulu sulit di sisir. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi bulu kucing gimbal yang sulit di sisir tersebut.

  1. Bersihkan kucing, langkah awal yang harus dilakukan untuk mengatasi kondisi bulu yang gimbal dan sulit disisir pada kucing adalah dengan memandikan atau membersihkan kucing terlebih dahulu. (Baca juga : ciri ciri kelinci keguguran)
  2. Luruskah bagian yang gimbal, jika sudah dimandikan dan dikeringkan maka bagian bulu yang gimbal biasanya akan terlihat sehingga langkah yang dapat dilakukan adalah dengan meluruskannya secara manual menggunakan tangan perlahan lahan.
  3. Hilangkan bulu gimbal, jika kondisi pelurusan mengunakan cara manual ataupun menggunakan produk perawatan bulu tidak dapat menjadikan bulu kucing yang gimbal tersebut kembali normal maka langkah yang harus dilakukan adalah dengan memotong bulu yang gimbal tersebut. (Baca juga : cara mengobati kucing ambeien)
  4. Hindari kondisi gimbal, sebagai upaya pencegahan maka pemilik kucing harus menghindari kondisi yang dapat menyebabkan bulu menjadi gimbal seperti kucing yang bergulung ditempat lembab dan kotor, kondisi bulu yang tidak terawat kebesihannya. (Baca juga : penyakit kulit pada kucing)

Itulah beberapa penjelasan mengenai penyebab kucing gimbal sulit disisir yang perlu diketahui oleh setiap pemilik kucing beserta dengan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 20th, May 2019 / 02:51 Oleh :
Kategori : Kucing