Sponsors Link

6 Alasan Kucing Mengeong Keras Di Malam Hari Yang Perlu Diperhatikan

Sponsors Link

Kucing masih menjadi salah satu jenis hewan yang populer dan banyak dipelihara dimasyarakat. Perilaku dan bentuk fisik kucing yang mengemaskan tersebut menjadi alasan banyaknya peminat yang ingin memelihara kucing. Dalam proses pemeliharaan kucing tersebut, tentu ada berbagai hal yang sangat perlu diperhatikan sebagai pemilik kucing agar kucingnya selalu dalam kondisi yang sehat salah satunya adalah ketika kucing mengeong keras di malam hari. Berikut penjelasan mengenai alasan kucing mengeong keras di malam hari alam ulasan di bawah ini.

ads
  1. Proses adaptasi

Penyebab atau alasan pertama yang dapat menjadikan kucing mengeong di malam hari adalah karena adanya proses adaptasi. Proses adaptasi yang dimaksud tersebut adalah karena kucing baru masuk dilingkungan baru dengan orang orang yang baru membutuhkan proses untuk dapat menyesuaikan diri. Mengeong keras di malam hari tersebut dilakukan sebagai bentuk kucing mencoba untuk beradaptasi di lingkungan baru dengan pemilik yang baru juga. (Baca juga : Penyakit kulit pada kucing)

  1. Masa kawin kucing

Alasan kucing mengeong keras di malam hari lainnya adalah karena sedang masuk masa kawin. Kucing betina tidak bisa menahan nafsu untuk kawin sehingga untuk dapat menarik lawan jenisnya maka kucing tersebut akan mengeong sepanjang hari termasuk di malam hari. Kondisi mengeong ini akan terus berlangsung ketika hasrat untuk kawin tidak dapat disalurkan sehingga solusinya adalah mengawinkan kucing atau memelihara sepasang kucing. Perlu diketahui, kucing kawinpun juga akan mengeluarkan suara yang berisik serta menganggu. (Baca juga : penyakit pada kucing yang menular ke manusia)

  1. Kucing lapar

Alasan lainnya yang menjadikan kucing mengeong adalah karena kucing sedang merasa lapar. Mengeong memang merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan oleh kucing kepada pemiliknya, Pada saat lapar di malam hari maka kucing akan mengeong. Untuk menghindari kondisi tersebut maka berikan makan kucing hingga ia benar benar kenyang terutama ketika akan tidur di malam hari. (Baca juga : jenis penyakit mulut pada kucing)

  1. Kucing merasa kesepian

Kondisi lainnya yang juga dapat menjadi alasan kucing mengeong keras di malam hari adalah karena kucing merasa kesepian. Kucing yang ditinggal lama oleh pemiliknya seringkali merasakan kondisi kesepian dan akan melampiaskannya dengan mengeong dimalam hari untuk mencari perhatian. Berikan perhatian pada kucing untuk menenangkannya sehingga tidak lagi mengeong di malam hari. (Baca juga : penyakit kucing pada musim hujan)

  1. Mau BAB

Beberapa kucing rumahan diajarkan memiliki kemampuan untuk membuang BABnya secara mandiri ditempat yang sudah dibiasakan seperti di toilet. Kondisi ini terkadang malah menjadi salah satu penyebab kucing mengeong keras di malam hari karena tempat kucing akan BAB tertutup. Ketika pintu toilet tertutup maka kucing akan mengeong dengan keras agar membangunkan pemiliknya sehingga dapat membantu membukakan pintu toilet tersebut. (Baca juga : jenis virus pada kucing)

  1. Sedang dalam kondisi psikis yang tidak baik

Permasalahan lainnya yang juga dapat menyebabkan kucing mengeong keras di malam hari adalah karena sedang dalam kondisi psikis yang tidak baik. Kondisi psikis tersebut diantaranya seperti kucing yang mengalami rasa bosan, sedih, dan mungkin bisa jadi marah karena suatu hal tertentu.

Itulah penjelasan mengenai alasan kucing mengeong keras di malam hari yang perlu diperhatikan oleh setiap pemilik kucing karena keadaan tersebut tentu akan cukup menganggu.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 20th, May 2019 / 02:43 Oleh :
Kategori : Kucing