Sponsors Link

5 Alasan Kenapa Kucing Suka Ikan Yang Belum Banyak Diketahui

Sponsors Link

Tingkah polah yang lucu dan bentuk fisik yang mengemaskan merupakan alasan kenapa kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang pupuler di masyarakat untuk dipelihara. Sebagai pemilik kucing tentu ada beberapa kebiasaan yang sangat perlu untuk diperhatikan dan dipahami yang salah satunya adalah kesukaan kucing dalam mengkonsumsi ikan yang sudah banyak diketahui secara umum. Beriku penjelasan mengenai alasan kenapa kucing suka ikan yang perlu diketahui oleh setiap pemiliki kucing dalam ulasan di bawah ini.

ads
  1. Kandungan taurin dalam ikan

Kucing sebenarnya merupakan hewan karnivora yang dapat mengkonsumsi berbagai jenis daging namun sejauh ini yang sering dilihat, kucing memang lebih menyukai ikan untuk dimakan. Alasan pertama yang menjadikan kucing cukup menyukai ikan sebagai makananya adalah karena adanya kandungan taurin di dalam ikan. Kucing menjadi mamalia yang tidak dapat memproduksi taurin sendiri sehingga zat yang dibutuhkan sebagai pengatur ritme jantung, reproduksi, pencernaan, dan penglihatan harus dipenuhi dari luar tubuhnya salah satunya dengan mengkonsumsi ikan. (Baca juga : cara kucing mengenali majikannya)

  1. Menjadi sebuah kebiasaan

Alasan kenapa kucing suka ikan selanjutnya adalah karena kucing sudah biasa dikenal sebagai hewan yang memang makanannya adalah ikan. Kondisi kebiasaan tersebut sebenarnya memang merupakan keadaan yang hanya diketahui sebagai pengetahuan terdahulu bahwa kucing makanannya adalah ikan. Kondisi kebiasaan tersebutlah yang sudah menjadi dasar kucing mengkonsumsi ikan. (Baca juga : tips memelihara kucing di kosan)

  1. Pengetahuan manusia

Alasan lainnnya yang menjadikan kucing suka makan ikan sebenarnya bukan dari sikap kucing itu sendiri melainkan karena pengetahuan dan kepercayaan yang sudah dimiliki oleh manusia sehingga selalu memberikan kucing makan ikan. Pemberian makan ikan kepada kucing sebenarnya lebih dikarenakan kebiasaan yang sudah diketahui sejak dulu oleh manusia sehingga ketika ada kucing yang datang diberi makan ikan. (Baca juga : efek obat penenang pada kucing)

  1. Makanan yang mudah diperoleh

Ikan merupakan salah satu jenis makanan yang termasuk salah satu yang banyak dikonsumsi oleh manusia. Karena banyak dikonsumsi oleh manusia tersebut maka kucing dapat dengan mudah memperoleh ikan sebagai bahan makananya. (Baca juga : bahaya obat manusia untuk kucing)

  1. Sisa daging ikan

Alasan lainnya yang juga menjadikan kucing suka ikan adalah karena kebiasaan untuk memberikan sisa daging ikan pada kucing yang terjadi di masyarakat. Kondisi kebiasaan memberikan sisa daging ikan tersebutlah yang dapat menjadikan psikis kucing dan psikis manusia terbiasa untuk memberikan ikan sebagai makanan bagi kucing. (Baca juga : cara mengatasi kucing yang ketakutan)

Itulah beberapa penjelasan mengenai alasan kenapa kucing suka ikan yang perlu untuk diperhatikan dengan baik oleh setiap pemilik kucing. Secara umum sebenarnya kucing bukan menyukai ikan saja namun juga dapat mengkonsumsi daging lainnya sebagai hewan karnivora. Karena kebiasaanlah yang menjadikan kucing terbiasa mengkonsumsi ikan yang sebenarnya bahan makanan tersebut tidak baik dikonsumsi oleh kucing. Kucing sebaiknya hanya diberikan ikan satu dua kali dalam seminggu karena adanya beberapa resiko berbahaya dari ikan termasuk cemaran logam berat dan bakteri pada ikan mentah.

Kucing peliharaan memang harus dihindari konsumsi ikan selain berbahaya bagi kesehatananya juga seringkali dapat memberikan pengaruh buruk pada bulunya serta beresiko menyebabkan luka akiba adanya duri dari ikan. Ikan yang diberikan kepada kucing peliharaan juga sebaiknya jangan ikan mentah melainkan ikan yang sudah diolah dalam proses kukus atau rebus.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 24th, May 2019 / 01:20 Oleh :
Kategori : Kucing