Sponsors Link

5 Manfaat Kacang Hijau Untuk Lovebird Sebagai Makanan Tambahan

Sponsors Link

Burung lovebird menjadi salah satu jenis burung yang saat ini cukup populer dipelihara di masyarakat karena bentuk keindahan bulu dan kicauannya. Untuk mendapatkan bulu dan kicauan yang optimal maka proses perawatan burung tersebut harus dilakukan dengan baik dan benar. Diantara beberapa proses perawatan yang ada, pemilihan jenis makanan maupun ramuan diperlukan dengan berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan burung tersebut yang salah satunya adalah kacang hijau. Berikut ini beberapa manfaat kacang hijau untuk lovebird yang dapat diperhatikan pada pemilik burung dalam penjelasan dibawah ini.

ads
  1. Memenuhi kebutuhan nutrisi bagi lovebird

Manfaat kacang hijau untuk lovebird yang pertama adalah membantu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bagi burung tersebut. Kandungan di dalam kacang hijau yang cukup banyak sehingga menjadikan kebutuhan nutrisi bagi burung selalu terpenuhi sehingga kesehatan dan proses di dalam tubuh selalu terjaga dalam kondisi yang normal. Beberapa kandungan nutrisi penting di dalam kacang hijau diantaranya seperti potasium, fosfor , mangan , kalsium , magnesium , zat besi , zinc , selenium, beberapa jenis vitamin, protein, asam amino, dan lain sebagainya. (Baca juga : ramuan untuk lovebird agar ngekek panjang)

  1. Meningkatkan kinerja metabolisme tubuh

Kandungan asam folat dan B1 di dalam kacang hijau dapat memberikan manfaat dalam membantu meningkatkan kinerja metabolisme maupun organ tubuh lovebird agar dapat berjalan dengan normal. Kondisi metabolisme yang terjaga dengan baik menjadikan burung lovebird dapat hidup secara normal dan tidak mudah mengalami berbagai macam kondisi permasalahan pada kesehatannya. Metabolisme yang berkerja dengan baik juga dapat membantu menjaga pemenuhan kebutuhan senyawa yang penting bagi aktivitas tubuh burung tersebut. (Baca juga : cara menyembuhkan patek pada burung lovebird)

  1. Membantu pembentukan sel otot dan menguatkannya

Manfaat lain yang juga dapat diperoleh ketika burung lovebird diberi pakan kacang hijau adalah dapat membantu pembentukan sel sel otat dan menjaganya agar tetap kuat. Manfaat tersebut diperoleh karena adanya banyak kandungan asam amiino dan protein yang penting dalam proses pembentukan sel sel otot pada burung lovebird. Otot yang terbentuk baru dan selalu terjaga kondisinya dapat membantu meningkatkan penampilan maupun suara kicauan yang dihasilkan oleh burung lovebird tersebut. (Baca juga : cara memelihara lovebird di rumah)

  1. Mencegah terjadinya permasalahan kesehatan pada burung

Manfaat kacang hijau yang juga dapat diperoleh burung lovebird ketika mengkonsumsinya secara teratur adalah dalam mencegah terjadinya berbagai macam permasalahn kesehatan terutama yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada kacang hijau dapat membantu menghindarkan burung dari masalah sembelit maupun diare yang memang berpeluang terjadi pada burung lovebird. (Baca juga : tips membeli lovebird untuk pemula)

  1. Mempercepat pemulihan

Selain beberapa manfaat yang disebutkan diatas tersebut, konsumsi kacang hijau pada burung lovebird juga mampu mempercepat proses pemulihan yang terjadi pada tubuh burung akibat adanya cedera maupun permasalah kesehatan. Manfaat tersebut diperoleh karena kacang hijau memiliki kandungan protein, vitamin, serat, mineral, yang sangat baik dan dibutuhkan ketika tubuh burung lovebird sedang dalam masa pemulihan akibat cedera maupun sakit tertentu. (Baca juga : cara memelihara burung lovebird)

Itulah beberapa jenis manfaat kacang hijau untuk lovebird yang dapat menjadi alternatif pengganti pakan utama dengan beberapa manfaat yang ada sehingga cocok dengan kebutuhan yang memang diperlukan oleh burung tersebut.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 07th, January 2019 / 00:34 Oleh :
Kategori : Burung