Sponsors Link

6 Manfaat Cuka Apel Untuk Lovebird Agar Terjaga kesehatannya

Sponsors Link

Memelihara burung lovebird saat ini bukan hanya menjadi salah satu hobi namun sudah masuk sebagai gaya hidup di masyarakat. Dalam proses memelihara burung lovebird tersebut maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni salah satunya adalah proses perawatan burung tersebut. Dalam merawat burung lovebird tersebut, pemberian makanan maupun ramuan tertentu yang digunakan untuk manfaat tertentu juga yang salah satunya adalah menggunakan cuka apel. Berikut ini beberapa manfaat cuka apel untuk lovebird yang diantaranya dijelaskan di bawah ini.

ads
  1. Menjaga pakan burung dari bakteri

Manfaat cuka apel untuk lovebird yang pertama adalah dapat membantu menjaga pakan burung dari tumbuhnya bakteri dan jamur dengan cara meneteskan cuka apel pada pakan burung tersebut. Cuka apel memang memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat mencegah pertumbuhan dan perkembangan jamur. Adanya manfaat tersebut menjadikan kondisi pakan lebih awet dan tidak mudah terkontaminasi dan mencegah terjadinya masalah infeksi pada burung lovebird.

  1. Menyehatkan kondisi burung

Cuka apel memiliki beberapa kandungan nutrisi yang baik bagi kebutuhan burung. Nutrisi yang terkandung pada cuka apel tersebut diantaranya seperti beberapa vitamin diantaranya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, dan vitamin C. serta beberapa jenis mineral diantaranya kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc. Kandungan nutrisi yang cukup penting bagi tubuh burung lovebird tersebut tentu akan menjadikan kondisi kesehatan burung lebih terjaga. (Baca juga : tips membeli lovebird untuk pemula)

  1. Menjaga stamina burung

Nutrisi yang terpenuhi dengan baik bagi burung lovebird tidak hanya bermanfaat dalam menjaga kesehatannya. Kebutuhan nutrisi yang terpenuhi tersebut dapat membantu menjaga stamina burung agar optimal. Kondisi stamina yang terjaga tentu menjadikan burung lebih layak untuk mengikuti perlombaan.  (Baca juga : cara memelihara burung lovebird)

  1. Menjadikan burung lebih rajin ngekek panjang

Manfaat cuka apel untuk lovebird lainnya dan yang paling utama ingin dicari oleh para pemilik burung adalah membantu menjadikan burung lebih rajin ngekek dengan panjang. Manfaat tersebut diperoleh karena cuka apel dapat meningkatakan stamina serta menjadikan burung lebih terbebas dari berbagai macam jenis penyakit.  (Baca juga : cara memelihara lovebird di rumah)

  1. Menjaga aliran oksigen di dalam darah

Cuka apel yang diberikan kepada burung juga dapat digunakan untuk membantu menjaga aliran oksigen di dalam darah. Aliran oksigen yang terjaga tersebut dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat dan tentunya menjadikan burung tidak akan mengalami berbagai macam bentuk permasalahan kesehatan tertentu. (Baca juga : cara menyembuhkan patek pada burung lovebird)

  1. Detoksifikasi pada burung

Selain digunakan untuk menciptakan suara ngekek lebih panjang pada burung lovebird, cuka apel juga memiliki fungsi lain yakni dapat bertidak sebagai detoksifiasi pada burung lovebird. Detoksifikasi tersebut diperoleh karena sifat dari cuka apel yang dapat melawan bakteri, meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh burung. Selain manfaat yang disebutkan diatas, masih ada beberapa manfaat lainnya seperti menjaga kesehatan percernaan, membantu mengatasi masalah pada kulit maupun bulu burung, dan lain sebagainya. (Baca juga : ramuan untuk lovebird agar ngekek panjang)

Itulah beberapa manfaat cuka apel untuk burung lovebird yang dapat dijadikan pembelajaran bagi pemilik burung terutama yang masih pemula dalam menentukan kebutuhan yang tepat untuk burungnya.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 07th, January 2019 / 00:44 Oleh :
Kategori : Burung