Sponsors Link

5 Pentingnya Nutrisi Untuk Pleci Bagi Proses Pertumbuhannya

Sponsors Link

Burung pleci merupakan salah satu jenis burung kicauan yang memiliki bentuk khas yang mudah dikenali. Ciri dari burung tersebut ada pada bagian matanya yang terlihat seperti berkacamata sehingga disebut juga dengan nama burung cici berkacamata. Untuk mendapatkan kicauan yang terbaik dari burung pleci dan kondisi tubuh yang selalu prima maka dalam proses perawatannya perlu diperhatikan nutrisi yang dibutuhkan burung tersebut. Berikut beberapa alasan pentingnya nutrisi untuk pleci yang perlu diperhatikan oleh setiap pemilik burung dalam penjelasan dibawah ini.

ads
  1. Menjaga pertumbuhan dan perkembangan pleci

Alasan pentingnya nutrisi untuk pleci yang pertama tentu berhubungan dengan proses pertumbuhan dan perkembangan pleci. Dengan nutrisi yang cukup maka setiap proses di dalam tubuh pleci akan berlangsung dengan baik dan benar termasuk metabolisme tubuh. Dengan perkembangan tubuh yang baik maka pleci dapat menjadi salah satu burung kicauan yang baik. (Baca juga : cara melatih burung pleci supaya cepat buka paruh)

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh pleci

Pemberian nutrisi yang seimbang dan lengkap akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh pleci. Peningkatan daya tahan tubuh ini penting untuk menjaga dan menghindarkan pleci dari berbagai macam permasalahan kesehatan yang dapat terjadi pada burung pleci tersebut. Permsalahan kesehatan yang terjadi pada burung pleci tentu akan menyebabkan proses pertumbuhan dan perkembangan burung menjadi terganggu termasuk akan menjadikan kualitas kicauan dari pleci juga menurun. (Baca juga : cara ternak pleci menggunakan sangkar gantung)

  1. Menjadikan pleci memiliki kicauan yang baik

Salah satu alasan pentingnya nutrisi untuk pleci adalah menjadikan pleci memiliki kicauan yang baik. Beberapa makanan bernutrisi tinggi sangat terbukti membantu pleci menjadi salah satu burung dengan kicauan yang sangat gacor dan baik dibandingkan burung yang lain. Pemberian nutrisi yang seimbang dan cukup ini harus selalu diperhatikan dan dijaga oleh para pemiliki burung pleci terutama yang memang dikhususkan untuk mengikuti kontes atau perlombaan. (Baca juga : cara untuk burung pleci cepat gacor)

  1. Agar pleci tetap prima dan sehat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pemberian nutrisi pada burung pleci membantu meningkatkan daya tahan tubuh burung tersebut dari serangan berbagai macam penyakit berbahaya yang dapat mengancam kesehatan burung pleci. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, pemberian nutrisi yang seimbang, lengkap, dan terjaga akan menjadikan pleci selalu prima dan sehat sehingga aktivitas yang dijalaninya tentu akan berjalan dengan normal. (Baca juga : ciri ciri pleci merapi)

  1. Meningkatkan birahi burung pleci

Beberapa nutrisi memang secara khusus memiliki peran penting dalam proses yang terjadi di dalam tubuh burung pleci. Protein misalnya, dapat membantu meningkatkan birahi pada burung pleci. Peningkatan birahi tersebut diperlukan untuk menstimulus agar burung pleci memiliki suara yang kuat dan bertahan lama serta sangat penting bagi proses reproduksi burung jika memang ingin diternakkan. Protein juga akan membantu burung pleci selalu memiliki mental kuat dan reaktif terhadap burung lainnya baik dalam kontes maupun ketika bereproduksi. (Baca juga : cara ternak opior jawa)

Itulah beberapap penjelasan terkait alasan pentingnya nutrisi untuk pleci yang perlu diperhatikan oleh setiap pemilik salah satu jenis burung kicauan tersebut. Beberapa nutrisi yang harus selalu diperhaitkan dan dipenuhi dari setiap pakan burung tersebut diantaranya seperti protein, lemak, karbohidrat, beberapa jenis vitamin, kalsium, dan lain sebagainya.

Sponsors Link
, ,




Post Date: Wednesday 10th, April 2019 / 06:20 Oleh :
Kategori : Burung