Sponsors Link

6 Jenis – Jenis Makanan Berbahaya Untuk Kucing Yang Perlu Dihindari

Sponsors Link

Makanan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dengan baik oleh para pemilik hewan peliharaan termasuk bagi mereka para pecinta kucing. Memberikan makanan pada kucing perlu diperhatikan untuk memastikan jenis makanan tersebut dapat bermanfaat bagi kucing dan tidak menimbulkan dampak yang buruk terhadap kesehatannya. Berikut ini beberapa jenis jenis makanan berbahaya untuk kucing yang perlu diperhatikan dan dipahami oleh setiap pemilik kucing agar dapat dihindari dalam ulasan di bawah ini.

ads
  1. Susu

Susu menjadi salah satu jenis makanan yang sebenarnya sering diberikan pada anakan kucing untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Susu memiliki kandungan laktosa yang terkadang tidak cocok diberikan pada anak anak atau bayi dengan kondisi intoleransi laktosa. Kondisi intoleransi laktosa tersebut banyak terjadi bagi kucing yang sudah dewasa sehingga akan menyebabkan berbagai permasalahan pencernaan yang berbahaya. (Baca juga : fungsi bantalan halus pada kaki kucing)

  1. Alpukat

Meskipun kucing merupakan hewan karnivora yang banyak mengkonsumsi daging, kucing tetap dapat mengkonsumsi buah dan sayur yang tidak berbahahya. Alpukat yang sebenarnya merupakan makanan dengan berbagai manfaat bagi manusia yang termasuk dalam jenis jenis makanan berbahaya untuk kucing. Alpukat memiliki kandungan senyawa persin yang dapat menyebabkan kondisi berbahaya bagi kucing. (Baca juga : penyebab kucing tidak mau makan)

  1. Coklat

Meskipun salah satu makanan yang sangat disukai oleh mereka pecinta makanan manis yakni coklat ini tidak mungkin secara langsung diberikan kepada kucing, pemilik kucing harus benar benar memperhatikan agar coklat tidak masuk ke dalam saluran pencernaan secara tidak sengaja. Coklat berbahaya bagi kucing karena dapat menyebabkan berbagai macam kondisi buruk seperti dehidrasi, gangguan jantung, demam, muntah, gangguan fungsi saraf, diuresis, dan lainnya. (Baca juga : fungsi bantalan halus pada kaki kucing)

  1. Telur mentah

Jenis jenis makanan berbahaya untuk kucing selanjutnya adalah telur mentah. Telur dalam kondisi mentah memiliki kandungan bakteri salmonella yang dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan kucing. Beberapa dampak buruk yang dapat terjadi karena infeksi salmonella di dalam tubuh salah satunya adalah menyebabkan bulu kucing menjadi rontok dan adanya permasalahan pada pencernaan kucing. (Baca juga : cara agar kucing tidak tidur di pasir)

  1. Tulang ikan

Seringkali pemilik kucing memberikan ikan utuh sebagai makanannya. Pemberian ikan utuh tersebut sangat beresiko dikarenakan adanya tulang ikan sebagai salah satu dari jenis jenis makanan berbahaya untuk kucing. Tulang ikan yang bertekstur keras tidak dapat dicerna oleh pencernaan kucing dan ujungnya yang lancip dapat menyebabkan luka pada saluran pencernaan kucing. Pemilk kucing perlu membersihkan tulang pada ikan terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada kucing. (Baca juga : cara agar kucing tidak tidur di pasir)

  1. Jeruk

Sebagai salah satu hewan karnivora, kucing tentu tidak akan makan buah termasuk buah jeruk. Namun bisa jadi karena kondisi yang tidak sengaja kucing dapat mengkonsumsi buah yang sebenarnya memiliki efek yang positif pada kesehatan tersebut. Jeruk dapat menyebabkan iritasi dan gangguan sistem saraf yang terdapat di tubuh kucing karena adanya kandungan asam sitrun di dalam buah jeruk. Jeruk dan kulitnya harus benar benar di perhatikan oleh setiap pemilik kucing agar tidak terkonsumsi.

Itulah beberapa jenis jenis makanan berbahaya untuk kucing yang perlu diperhatikan dan dihindari untuk diberikan oleh pemilik kucing kepada hewan peliharaannya.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Thursday 31st, January 2019 / 04:07 Oleh :
Kategori : Kucing