Sponsors Link

10 Kelebihan Sangkar Besi untuk Burung Peliharaan

Sponsors Link

Keunggulan sangkar burung dari besi secara umum memang terlihat anggun saat digantangkan di tempat ketinggian, selain hewan burung peliharaan ‘terlihat nyaman, pemilik sangkar juga bisa memantau aktifitas hewan burung peliharaannya terlihat jelas dari segala arah sudut . Sesuai dengan karakter hewan burung peliharaan yang gesit dan lincah berpindah-pindah tempat menjadikan ruangan di dalam sangkar burung dari besi aman untuk dijelajahinya.

ads

Survey membuktikan, walaupun ada produk sangkar kayu untuk hewan burung peliharaan, para pecinta burung masih memilih membelanjakan uangnya membeli sangkar burung dari besi, berikut alasannya : 10 Kelebihan Sangkar Besi untuk Burung Peliharaan.

1. Hewan burung peliharaan terlihat lebih cantik di sangkar burung dari besi
“walau lincah, hewan burung peliharaan ini cenderung tidak banyak gerak dan terbang kemana-mana, dan akan terlihat lebih cantik bila di sangkar burung dari besi. Sesuai dengan karakter asli yang senang merayap dan menggeruji menjadikannya kerja hewan burung peliharaan lebih leluasa beraktifitas. (Baca juga : manfaat cacing pada burung murai)

Sehingga bisa lebih maksimal dalam menunjukkan performanya baik dalam penilaian kontes terutama menyangkut irama lagu, volume tebal tipisnya suara, durasi panjangnya dan yang paling ditunggu tentu saja gaya ‘ngekeknya yang menggemaskan. (Baca juga : jenis vitamin agar murai batu tetap sehat)

2. Sangkar burung dari besi ada dimana-mana
model hiasan seragam berlogo besi dengan berbagai varian yang dikeluarkan mulai dari bahan besi anti karat higga penuh warna kini semakin diburu para pecinta burung. Selain sebagai menu wajib sangkar burung di setiap kontes, bobotnya yang ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Tentu saja dengan pertimbangan harga yang bersaing dengan kualitas bagus. Dengan agen penjualan yang sudah menyebar ditanah air menjadikannya mudah didapatkan serta menjadi faktor’ utama laris manisnya sangkar burung dari besi sampai saat ini. (Baca juga : ramuan traditional untuk murai agar gacor)

3. Sangkar burung dari besi mempunyai jeruji yang kuat
Sangkar burung dari besi berdiameter 30-40 cm harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada hewan burung peliharaan yang akan mempengaruhi faktor psikologis saat tempur di arena lomba ataupun untuk hewan burung peliharaan rumahan. Kebiasaan hewan burung peliharaan yang suka mengigit-gigit jeruji menyebabkan produksi sangkar harus mempertimbangkan aspek keamanan hewan burung peliharaan saat berada didalam sangkar. (Baca juga : obat untuk burung murai stres)

Salah satunya adalah : jeruji telah dihaluskan sehingga tidak melukai hewan burung peliharaan, jeruji harus kuat tapi lentur, tidak gampang penyok ketika jatuh, celah antara jeruji harus rapat, besi harus dilapisi cat anti karat, tidak ada campuran logam berbahaya yang bisa meracuni hewan burung peliharaan dan tidak berbau cat yang bisa menganggu pernapasan hewan burung peliharaan serta mengakibatkan hewan burung peliharaan menjadi stress, tidak mau makan, gelisah atau terbang kian kemari. (Baca juga : cara memelihara burung murai)

4. Ruang terpisah tempat kotoran hewan burung peliharaan di sangkar burung dari besi
Jarak 8-10cm memisahkan antara alas jeruji tempat hewan burung peliharaan bermain dan alas karpet kotoran hewan burung peliharaan. Dengan menjaga kesehatan menjadikannya tampil prima. Hal ini menjadi pertimbangan pihak produsen agar pakan milet yang berjatuhan ke bawah tidak lagi dipatuki, kandang mudah dibersihkan karena bisa dipisahkan cukup hanya dengan membuka jepitan dan mencegah kaki hewan burung peliharaan terkena penyakit jamur akibat kakinya terkena kotoran hewan burung peliharaan.

5. Gantungan kokoh pada sangkar burung dari besi
selain mempunyai nilai jual yang tinggi, gantungan kuat dan kokoh yang terbuat dari besi menjadi pilihan utama. Terutama saat sangkar digantungkan di tempat ketinggian saat di arena, bisa mampu menahan beban hewan burung peliharaan yang bergerak lincah kian kemari dan bisa menahan tidak sampai jatuh beban sangkar yang digantangkan saat angin bertiup kencang.

Sponsors Link

6. Bisa modifikasi tangkringan di sangkar burung dari besi
hewan burung peliharaan termasuk hewan burung peliharaan periang yang suka bergerak sesuka hati, dan akan berbunyi bila hatinya sedang nyaman. Tangkringan tempat bertengger sering menjadi arena akrobatik mengeluarkan gaya lucu yang menggoda sambil ‘ngekek.

Celah berukuran rapat dan seragam ukurannya membantu para pecinta burung modifikasi jumlah, bentuk dan bahan dasar tangkringan, mulai dari tangkringan standar berbahan plastik, bahan kayu sampai tangkringan dari ranting pohon asam.

7. Ada pintu masuk di sangkar burung dari besi,
walaupun lobang pintu masuk sebesar ukuran tangan orang dewasa cukup aman lancar dibuka maupun ditutup, pastikan hewan burung peliharaan kesayangan kita harus berada di atas sangkar atau sudah duduk manis ditangkringan. Pemilihan bahan jeruji berkualitas menjadikan pintu masuk tidak cepat berkarat.

ads

8.  Kokoh dan lebih tahan terhadap serangan predator

Sangkar burung dari besi memang memiliki kekuatan yang lebih baik daripada sangkar kayu dimana bahan besi memang lebih kuat. Sangkar burung dari besi tidak mudah rusak, sehingga secara langsung juga memberikan keamanan yang lebih, menjaga hewan burung peliharaan dari serangan predator.

9.  Harga agak lebih mahal namun berkualitas

Sangkar burung dari besi memang memiliki harga yang lebih mahal, namun sesuai dengan fasilitas yang diberikan sehingga uang yang dikeluarkan juga setara dengan hasil yang didapatkan.

10.  Serasi dipandang ketika dilihat bersama isi sangkar

Hewan burung peliharaan akan terlihat serasi saat berada di sangkar burung dari besi karena besi memilik sifat mengkilat yang bisa membuat hewan burung peliharaan nampak lebih indah.

Kerodong berbagai aneka warna dengan bahan yang nyaman kini juga menjadi tambahan aksesoris favorit untuk sangkar burung dari besi. Inisial logo tambahan dari nama hewan burung peliharaan, single fighter ataupun bird club menjadi pemanis jati diri pemilik sangkar burung dari besi yang sering kita jumpai di arena kontes. Harga terjangkau oleh akar rumput dengan model yang elegan menjadikan sangkar burung dari besi ini menjadi buruan dan menaikkan omset penjualan agen-agen produsen di tanah air.

Nah, jadi memilih sangkar burung bisa disesuaikan dengan kebutuhan burung dan yang terbaik untuknya ya.. upayakan agar burung yang sobat pelihara merasa aman dan nyaman tinggal disana. Berikan pula ukuran sangkar sesuai ukuran tubuh agar ia bisa beterbangan dan tidak merasa jenuh. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Monday 03rd, June 2019 / 07:02 Oleh :
Kategori : Burung