Sponsors Link

10 Manfaat Keju untuk Kucing Persia

Terkadang makanan hewan kucing persia peliharaan lebih mewah daripada pemilik hewan kucing persianya. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemilik hewan kucing persia sangat sayang dengan hewan kucing persia peliharaannya.

Sebagian pecinta hewan kucing persia memberikan keju ke hewan kucing persia peliharaannya. Padahal, mungkin saja majikannya jarang sekali makan keju.

Jika sobat ingin memberikan keju ke hewan kucing persia peliharaan sobat, maka sobat harus memperhatikan apakah hewan kucing persia peliharaan sobat cocok memakan keju atau tidak.

Biasanya, jika hewan kucing persia tidak cocok memakan keju, maka hewan kucing persia akan sakit perut dan mencret. Namun, jika hewan kucing persia sobat cocok mengkonsumsi keju, berikan sedikit sedikit saja agar keju mudah di cerna oleh hewan kucing persia peliharaan sobat. Banyak hewan kucing persia suka makan keju. Namun sebagian besar justru alergi dan membuat mereka diare.

Jadi kenali dulu sifat hewan kucing persia Sobat sebelum memberikannya keju. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter hewan agar mengetahui kadar dan cara pemberiannya dengan tepat. Nah, jika keju diberikan secara tepat untuk hewan kucing persia, memiliki manfaat yang baik, berikut selengkapnya, 10 Manfaat Keju untuk Kucing Persia.

1. Memelihara kesehatan bulu

Keju menjadi salah satu makanan yang baik untuk bulu hewan kucing persia. Kandungan lemak dan protein yang tinggi serta rendah karbohidrat akan membantu memelihara kesehatan bulu bulunya. (Baca juga mengenai manfaat susu untuk kucing persia)

2. Menaikkan bobot tubuh

Kandungan gizi yang lain dari keju akan membantu menaikkan bobot tubuh hewan kucing persia dengan sehat.

3. Baik untuk sel sel tubuh

Keju sangat baik untuk hewan kucing persia karena mengandung protein dan vitamin B12. Apabila hewan kucing persia Sobat sakit, tumbuk saja obat hewan kucing persia hingga halus lalu taburkan di atas keju, pasti hewan kucing persia Sobat mau memakannya. Namun jika ini adalah pertama kalinya Sobat memberikan keju kepada hewan kucing persia, coba berikan dalam porsi kecil untuk melihat reaksi hewan kucing persia Sobat. (Baca juga mengenai manfaat kucing dalam kehidupan sehari hari)

Tidak semua hewan kucing persia dapat makan keju, terutama hewan kucing persia yang telah berumur. Hewan kucing persia yang mengalami masalah pencernaan atau mencret setelah makan keju artinya tidak dapat makan produk susu lainnya, seperti susu dan yogurt.

4. Menambah asupan kalsium

Keju mengandung protein tinggi dan kalsium, Hewan kucing persia boleh diberikan keju, tapi dalam jumlah yang sedikit saja karena keju masih mengandung laktosa dari susu. (Baca juga mengenai lidah buaya pada kucing)

5. Manfaat untuk perkembangan tubuh

  • Membantu pertumbuhan dan pembentukan tulang serta gigi, serta mencegah risiko keropos tulang (osteoporosis) karena banyak mengandung kalsium (Ca) dan fosfor (P).
  • Proteinnya yang tinggi membantu proses pertumbuhan dan perkembangan, serta menguatkan otot otot tubuh hewan kucing persia. (Baca juga mengenai tahapan pasca embrionik pada kucing)
  • Membantu perkembangan serabut serabut sel syaraf dan otak karena mengandung asam lemak linoleat dan linolenat.
  • Membantu menjaga fungsi mata karena mengandung vitamin A.
  • Membantu menangkal radikal bebas karena mengandung magnesium, seng, dan selenium, yang berfungsi sebagai antioksidan.
  • Membantu proses metabolisme aneka zat gizi karena mengandung riboflavin dan folat. (Baca juga mengenai tahapan vaksin pada kucing)

6. Pembentukan tulang dan gigi yang lebih baik

Proses pembentukan tulang dan gigi pada hewan kucing persia hewan kucing persia harus dimulai sejak hewan kucing persia kecil. Salah satunya dengan memperhatikan menu makanan yang akan diberikan untuk hewan kucing persia. Keju mengandung kalsium yang tinggi yang dapat membantu pembentukan tulang yang kuat. Tulang yang kuat harus diperhatikan sejak hewan kucing persia agar lebih optimal.

Gigi yang yang dirawat sejak kecil juga akan membuatnya kuat saat hewan kucing persia sudah besar. Bagi pemilik hewan kucing persia dianjurkan agar memberikan keju pada hewan kucing persia karena sangat bagus untuk kesehatan tulang dan giginya. Pemberian keju secara rutin sejak dini dapat mencegah penyakit tulang seperti sakit sendi, osteoporosis dan gangguan tulang lainnya.

7. Memberikan energi yang optimal

Hewan kucing persia yang sedang dalam masa masa pertumbuhan memang harus lebih banyak diberikan makanan yang mengandung energi yang baik. Keju memiliki kandungan energi yang lebih baik daripada nasi. Seperti dilihat dari bahan dasar keju yang terbuat dari susu, maka ini sangat cocok untuk hewan kucing persia yang nantinya akan tumbuh menjadi hewan kucing persia yang enerjik dan lebih aktif.

Keju juga sangat baik untuk hewan kucing persia yang hamil karena akan memeberikan energi lebih sehingga tidak mudah merasa Lelah. Hewan kucing persia yang hamil yang mengonsumsi keju memang memiliki rasa Lelah lebih sedikit daripada mereka yang tidak mengonsumsi keju.

8. Mengandung lemak yang baik untuk tubuh

Lemak yang terdapat pada keju bukanlah lemak jahat yang mengandung banyak kolesterol. Lemak jahat membuat lebih mudah terkena darah tinggi. Namun lemak yang terdapat pada keju ini sangat baik dan dapat digunakan untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Kanker memang penyakit yang menjadi musuh terbesar bagi semua. Untuk itu pencegahannya harus dimulai sejak dini. Salah satunya dengan memberikan keju untuk si hewan kucing persia, karena mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

9. Sebagai antioksidan

Antioksidan sangat penting untuk tubuh. Hewan kucing persia memang sangat sensitive terdapat sesuatu sehingga pemilik hewan kucing persia harus hati hati dalam memberikan makanan. Makanan yang tidak sehat dapat memperngaruhi kesehatan hewan kucing persia yang akan membuatnya mudah terserang penyakit.

Agar lebih aman dalam memberikan makanan pada si hewan kucing persia, sebaiknya berilah makanan yang mengandung antioksidan seperti yang terdapat pada keju. Keju juga mengandung selenium, seng dan magnesium yang baik untuk menangkal radikal bebas dan membuat hewan kucing persia terhindar dari penyakit yang membahayakan.

10. Menjaga kesehatan mata

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang penting untuk melihat. Sehingga harus dijaga dengan baik agar penglihatan selalu sehat. Menjaga kesehatan mata harus lebih banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin A. Seperti yang terdapat pada keju. Keju mengandung banyak vitamin, salah satunya adalah vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Kesehatan organ tubuh hewan kucing persia memang paling penting untuk diperhatikan, salah satunya adalah mata. Mata yang sehat tentunya dirawat sejak hewan kucing persia dengan memberikan makanan yang mengandung vitamin untuk kesehatan mata.

Demikian yang dapat penulis sampaikan, jangan lupa berikan segala makanan untuk hewan kucing persia dengan kadar yang tepat dan dengan anjuran dokter hewan. Sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

, , , , ,
Post Date: Thursday 06th, December 2018 / 23:10 Oleh :
Kategori : Kucing