Sponsors Link

5 Manfaat Kencur Untuk Suara Perkutut Yang Lebih Gacor

Sponsors Link

Memelihara burung merupakan salah satu bentuk hobi yang tidak perlu hilang sejak jaman dahulu. Salah satu jenis burung yang banyak dipeliharaan tersebut terutama dipedesaan adalah burung perkutut yang termasuk dalam burung kicauan dengan suara khasnya. Untuk mendapatkan suara yang bagus dari burung perkutut tersebut maka ada beberapa jenis ramuan yang diberikan salah satunya adalah kencur. Berikut ini beberapa manfaat kencur untuk suara perkutut yang dijelaskan di bawah ini.

ads
  1. Mengangkat lendir pada tengorokan perkutut

Kencur sebagai rempah rempahan yang sudah lama digunakan dimasyarakat dalam berbagai macam olahan masakan dan minuman memiliki manfaat yang baik dalam membantu menghilangkan lendir yang ada di tengorokan. Fungsi tersebut juga berlaku untuk burung perkutut yang diberi ramuan kencur. Hilangnya lendir pada tenggorokan perkutut akan menjadikan suara atau kicauan yang dihasilkan burung tersebut lebih terlihat clear dan merdu. (Baca juga : cara memelihara burung perkutut)

  1. Mengatasi radang pada tenggorokan

Selain lendir, kencur dengan rasa hangatnya tersebut memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat membantu mengatasi masalah radang dan mengusir penyebabnya yang biasanya adalah karena infeksi. Permasalahan radang tenggorokan pada burung perkutut tersebut dapat menyebabkan kicauan atau suara yang dihasilkan oleh burung akan terlihat kurang bagus dan tidak maksimal. Manfaat kencur untuk suara perkutut tersebut juga berlaku dalam mengatasi permasalahan yang sama pada jenis burung kicauan lainnya. (Baca juga : tips burung perkutut rajin bunyi)

  1. Menguatkan nafas perkutut

Manfaat lain yang juga bisa diperoleh dari aktivitas pemberian ramuan kencur pada burung perkutut adalah dalam menjadikan nafas yang dimiliki burung tersebut lebih kuat dan lebih panjang. Dengan nafas yang lebih kuat dan lebih panjang tersebut maka burung perkutut dapat secara maksimal mengeluarkan kicauannya yang lebih lantang dan tentunya lebih panjang. (Baca juga : cara memelihara perkutut)

  1. Menguatkan pita suara perkutut

Selain menguatkan nafas pada burung perkutut, kencur juga memiliki manfaat dalam hal menguatkan pita suara dan melebarkan rongga tenggorokan burung. Dengan pita suara yang lebih kuat maka burung dapat memiliki suara yang lebih jelas dan tentunya bisa menjadi salah satu burung yang dapat diandalkan saat mengikuti lomba aduan burung berkicau. (Baca juga : cara memandikan perkutut)

  1. Meningkatkan kesehatan burung

Kondisi burung yang sehat tentu akan memiliki suara atau kicauan yang enak didengar juga. Manfaat kencur untuk suara perkutut secara tidak langsung adalah dapat meningkatkan kondisi kesehatan burung. Kesehatan burung tersebut dapat dicapai karena kandungan di dalam kencur yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari burung perkutut. Dengan kondisi yang sehat maka berbagai permasalahan yang berhubungan atau menganggu suara burung bisa dicegah. (Baca juga : ternak perkutut bangkok)

  1. Memperhalus bulu perkutut

Selain suaranya yang merdu, burung perkutut juga harus tetap memiliki penampilan yang baik dan menarik. Penampilan tersebut dapat dinilai dari kondisi bulunya yang sehat atau tidak. Kencur memiliki manfaat dalam memperhalus bulu perkutut sehingga tampilan yang dimiliki burung tersebut akan semakin baik.

Itulah beberapa manfaat kencur untuk suara perkutut yang perlu diperhatikan oleh setiap pemilik burung dan dapat digunakan dalam memenuhi kebutuhan burung tertentu. Tidak menutup kemungkinan manfaat kencur pada burung perkutut tersebut juga berlaku untuk jenis burung lainnya.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Monday 07th, January 2019 / 04:05 Oleh :
Kategori : Burung