Sponsors Link

5 Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Hamil Yang Sangat Positif

Melihat bentuk dan tingkah polanya yang lucu dan mengemaskan, kucing memang pantas menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak dipilih oleh para pecintanya untuk dipelihara. Dalam prosesnya memelihara kucing, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan termasuk memberikan suplemen makanan untuk tujuan tertentu yang positif bagi pertumbuhan dan kesehatannya. Salah satu suplemen makanan yang dapat diberikan kepada kucing adalah minyak ikan yang diberikan terutama saat kucing sedang hamil agar proses kehamilannya berjalan lancar. Berikut beberapa manfaat minyak ikan untuk kucing hamil yang perlu diperhatikan dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Menjaga kesehatan kucing selama hamil

Menghadapi kondisi kehamilan, kucing tentu akan memiliki perubahan yang cukup signifikan termasuk daya tahan tubuhnya yang lebih rentan dari sebelum hamil. Dengan daya tahan tubuh yang rentan tersebut maka setiap kucing yang hamil pastinya akan sangat rentan terganggu kesehatannya dan dapat memberikan pengaruh pada proses kehamilan. Untuk mencegah kondisi tersebut terjadi maka minyak ikan dapat diberikan demi menambah daya tahan tubuh dari kucing yang sedang hamil dan membantu menjaga kesehatannya secara tidak langsung. (Baca juga : tips merawat kucing yang sedang hamil)

  1. Memenuhi kebutuhan nutrisi bagi kucing hamil

Manfaat minyak ikan untuk kucing hamil lainnya adalah membantu memenuhi sebagian nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing dalam kondisi hamil agar proses kehamilannya berlangsung dengan baik dan lancar. Nutrisi seperti omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan memang baik digunakan untuk hewan yang sedang hamil terutama kucing seperti halnya manfaat minyak ikan tersebut untuk wanita yang sedang hamil. (Baca juga : tanda tanda kucing hamil)

  1. Menjaga mood kucing agar selalu baik

Selama proses kehamilan, adanya perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh kucing betina dapat menyebabkannya mengalami kondisi permasalahan terhadap mood yang sering berubah dan lebih banyak mengarah pada kondisi tidak nyaman. Minyak ikan dapat diberikan untuk membantu menjaga agar mood yang dimiliki oleh kucing hamil selalu terjaga. Dengan mood yang baik maka kucing betina dapat melewati kehamilan dengan lancar hingga anakan kucing terlahir. (Baca juga : makanan untuk kucing hamil)

  1. Menjaga nafsu makan dari kucing yang sedang hamil

Manfaat lain yang sudah banyak diketahui dari minyak ikan adalah membantu dalam menjaga nafsu makan dari kucing yang mengkonsumsinya. Dengan nafsu makan yang terjaga dari manfaat minyak ikan untuk kucing hamil tersebut maka pemenuhan nutrisi kehamilan yang berasal dari setiap makanan untuk kucing akan selalu terjaga dengan baik dan secara tidak langsung menjadikan proses kehamilan dapat berjalan dengan lancar. (Baca juga : tanda tanda kehamilan pada kucing persia)

  1. Membantu proses pertumbuhan anak kucing

Seperti dalam penjelasan yang diberikan diatas, manfaat yang ada secara tidak langsung dapat membantu proses pertumbuhan anakan kucing di dalam kandungan induk kucing betinanya. Proses pertumbuhan yang normal meningkatkan angka kelahiran pada kucing yang tidak bermasalah atau dengan kata lain dalam kondisi fisik dan psikis yang normal serta tidak terganggu. (Baca juga : cara merawat kucing hamil muda)

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat minyak ikan untuk kucing hamil yang perlu diketahui. Dengan manfaat yang ada, minyak ikan memang dapat membantu memperlancar proses kehamilan kucing sehingga dapat menjadi pilihan utama suplemen makanan selama indukan kucing betina hamil.

, ,
Post Date: Tuesday 02nd, July 2019 / 03:21 Oleh :
Kategori : Kucing